Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Ilustrasi Obat Herbal Tumor Rahim Ilustrasi Obat Herbal Tumor Rahim

Apa Obat Herbal Tumor Rahim Terbaik?

Tumor rahim adalah salah satu bentuk pertumbuhan sel abnormal yang terjadi dalam rongga rahim. Meski tidak seganas kanker, tumor rahim bisa saja beranjak menjadi calon sel kanker bila Anda abaikan karena pada dasarnya keduanya sama-sama sel yang tumbuh secara tidak normal.

Pada kesempatan ini kami akan mecoba mengulas mengenai obat herbal tumor rahim, kita akan mencoba melihat adanya kemungkinan pengobatan dengan metode alami dan tradisional dalam mengatasi tumor rahim. Tentu saja dengan harapan teknik pengobatan ini akan lebih rendah efek samping serta risikonya.

Karena pada umumnya tumor rahim akan diatasi dengan cara pengobatan hormonal yang kerap kali akan mengganggu keseimbangan hormonal dalam area rahim untuk jangka panjang, terutama untuk Anda yang masih belum menikah atau sudah berusia lanjut serta menjelang menopause. Pada usia tersebut, kebanyakan wanita tak bisa mengembalikan keseimbangan hormonal sebagaimana mestinya setelah masa terapi.

Solusi lain bisa dengan terapi obat kimiawi yang sifatnya menciutkan tumor dengan cara kerja menyerupai kemoterapi sehingga memberi efek mual dan lemas yang hampir mendekati kemoterapi. Dan pilihan final adalah melalui pengangkatan sel tumor dengan tindakan operasi, dan sebagaimana Anda ketahui seringan apapun tindakan operasi tetap memiliki risiko lebih tinggi.

Memahami Cara Penanganan Tumor Rahim


Pada dasarnya tumor rahim muncul karena adanya sebuah kondisi dalam rahim yang memungkinkan tumbuhnya sel abnormal. Biasanya karena adanya keterlibatan hormon tertentu seperti penumpukan hormon testosteron atau karena masalah keseimbangan ph. Kadang kerapnya rahim dan vagina terinfeksi jamurdan bakteri juga bisa menyebabkan kondisi rahim yang memungkinkan sel abnormal tumbuh pesat.

Tingginya kadar toksin dalam rahim dan darah juga bisa memicu munculnya tumor dalam rahim. Kasus lain seperti munculnya miom, kista dan jenis endometriosisjuga bisa menjadi awal dari munculnya tumor rahim. Ketika salah satu dari ketiga kasus tersebut muncul dan tidak segera diatasi, bisa jadi justru sel abnormal awal ini berubah menjadi sel tumor yang terus membesar.

Biasanya untuk mengatasi keluhan awal dari tumor rahim atau berbagai sel abnormal yang dicurigai bisa menjadi cikal bakal dari tumor rahim, akan melalui proses penanganan dengan terapi hormonal. Terapi ini akan menekan kadar testosteron yang selama ini menjadi menjadikan rahim sebagai habitat nyaman bagi tumor.

Dengan terapi hormon, sel tumor akan menciut dan akhirnya lepas dari dinding rahim. Biasanya terapi ini disertai terapi obat yang sifatnya sebagai antikarsinogen dan anti proliferasi yang mematikan sel abnormal. Bila cara ini tak mampu mengatasi masalah, baru akan ada tindakan operasi yang tujuannya mengangkat sel tumor dari dinding rahim.

Masalahnya dalam tiap tahap penanganan tersebut terdapat risiko dan efek samping. Mulai dari masalah efek samping ringan seperti mual, sakit kepala, lemas dan tidak berenergi. Kadang masalah efek samping ini bisa menjadi cukup mengganggu seperti keluhan sulit hamil masalah masalah berat badan. Efek pengobatan kimia juga kerap memberi efek samping pada kesehatan ginjal dan hati.

Penanganan Dengan Obat Herbal Tumor Rahim


Metode lain bisa saja diberikan pada kasus tumor rahim seperti penanganan dengan obat herbal tumor rahim. Berbeda dengan kanker yang sifat penanganannya harus cepat, maka tumor rahim ini bisa Anda tanggapi dengan sedikit tenang dan tentu saja sesuai dengan karakter pengobatan herbal yang cenderung perlahan dan bertahap.

Salah satu herbal yang bisa Anda jajal adalah obat herbal Sarang Semut, sejenis bahan herbal dari tanaman epifit yang tumbuh di dalam hutan Papua dan beberapa hutan tropis di seluruh Asia dan Polinesia. Memiliki bentuk unik berongga dengan bentuk labirin di dalamnya sehingga kerap menjadi rumah bagi semut dan serangga lain.

Bahan herbal satu ini terbukti dalam penelitian yang dikembangkan di Vietnam dan di Indonesia sebagai salah satu sumber flavonoid terbaik di dunia. Dan memiliki khasiat anti kanker terbaik dari Asia. Bila mampu mengatasi kanker dengan ampuh sudah pasti akan lebih sempurna untuk mengatasi sel tumor yang tidak seganas kanker.

Karena flavonoid dalam Sarang Semutsecara sempurna memiliki sifat sebagai anti karsinogen alami yang mampu mencegah pertumbuhan sel abnormal, anti proliferasi sebagai penekan pertumbuhan sel abnormal dan memiliki sifat angiogenesis yang mematikan aliran darah menuju sel abnormal sehingga mematikan sel dengan mengeringkannya.

Dalam Sarang Semut sendiri terdapat beberapa jenis senyawa lain seperti polifenol dan tokoferin yang memiliki khasiat sebagai anti oksidan yang sekaligus akan menetralkan kadar toksin dalam darah dan rahim yang memicu pertumbuhan sel abnormal. Ketika toksin menjadi netral, maka pertumbuhan sel abnormal bisa Anda cegah.

Dan kabar baik lain adalah dalam Sarang Semut terdapat tannin yang memiliki sifat mengendalikan kinerja kelenjar dalam otak untuk menghasilkan testosteron. Bila hormon testosteron terkendali maka masalah hormonal yang juga menjadi pemicu sel tumor bisa Anda atasi.

Berdasar penelitian yang sama juga dipastikan kadar toksinitas dari herbal satu ini cenderung rendah, sehingga pilihan untuk menjadikan Sarang Semut sebagai obat herbal tumor rahim akan lebih alami dan aman untuk Anda. Lebih bebas risiko dan tentu saja tetap dapat sembuh dengan tuntas dan pulih kembali sepenuhnya.

More in this category: Apa Obat Herbal Vertigo Terbaik? »
FOLLOW US:
instagramsms

Log In or Register