Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Ilustrasi Obat Herbal Trikomoniasis Ilustrasi Obat Herbal Trikomoniasis

Apa Obat Herbal Trikomoniasis Terbaik?

Tak banyak yang mengenal istilah trikomoniasis, padahal berdasar fakta setidaknya 20% wanita dalam usia produktif pernah mengalami serangan infeksi yang menyerang area genital dan kandung kemih ini meski beberapa hanya dalam taraf ringan.

Itu sebabnya sangat menarik untuk mengulas mengenai penyakit trikomoniasis ini dan melihat potensi pengobatan tradisionalnya dengan obat herbal trikomoniasis. Karena penyakit ini menyerang area genital yang membuat sebagian besar pasiennya merasa enggan dan sungkan untuk memeriksakannya langsung ke dokter.

Fakta akan banyaknya pasien yang menahan keluhan dan memilih untuk tidak memeriksakan ke dokter ini menguatkan anggapan bahwa angka 20% ini bukan fakta sebenarnya dilapangan, karena bisa jadi angka kasus sebenarnya justru lebih besar.

Penyakit Trikomoniasis ini adalah jenis penyakit Penyakit Menular Seksual atau biasa dikenal PMS. Penyakit ini menyerang organ genital wanita namun parasit penyebabnya yakni parasit richomonas vaginalis (TV) bisa bertahan hidup dalam organ genital pria tanpa menyebabkan infeksi, justru karena kebanyakan pria tidak menunjukan gejala apapun, sulit mengenali kalau mereka justru sudah menjadi pembawa parasit dan bisa menulari wanita yang mereka ajak berhubungan seksual.

Tanda-Tanda Penyakit Trikomoniasis


Tak mudah mengenali penyakit Trikomoniasis ini, karena penyakit ini cenderung melakukan inkubasi secara lambat. Sayangnya ketika gejala sudah muncul, sebenarnya justru infeksi sudah relatif berat dan memerlukan pengobatan intensif yang relatif panjang.

Tetapi secara umum gejala yang muncul pada penderita Trikomoniasis wanita antara lain :

  • Muncul cairan vagina yang lebih banyak, dengan bentuk lebih cair, kadang sedikit berbusa. Pada kondisi bisa bisa sudah menampakan warna putih kekuningan atau putih kehijauan dengan aroma amis yang mencolok.
  • Ada rasa nyeri kadang diawali dengan ringan di area perut bawah dekat tulang selangka.
  • Biasanya area vulva sedikit bengkak, disertai rasa nyeri gatal. Beberapa menampakan bentuk luka kemerahan bila vulva dibuka. Itu sebabnya ada efek nyeri ringan ketika akan buang air kecil dan tentu saja nyeri ketika bersenggama.

Meski diawal kami sampaikan cenderung tak ada gejala berarti pada pria ketika terpapar parasit ini, bukan lantas pria mustahil terserang infeksi trikomoniasis ini, beberapa gejala yang mudah dikenali pada pria antara lain :

  • Ada rasa nyeri pada penis, kadang muncul ruam kemerahan pada ujung penis dan bila sudah berat akan tampak membengkak. Biasanya akan terasa nyeri ketika buang air kecil dan mengalami ejakulasi dan ereksi.
  • Muncul cairan putih transparan keluar dari ujung penis
  • Lebih sering buang air kecil dan kerap terasa panas ketika buang air kecil.

Penyakit ini sepenuhnya bisa ditularkan oleh aktivitas seksual normal, ketika kedua organ genital pria dan wanita bertemu dan terjadi kontak fisik. Maka parasit pada salah satu organ genital akan terpapar pada rogan genital pihak yang lain.

Penularan tidak akan terjadi melalui aktivitas seksual lain seperti anal seks, oral seks, ciuman, atau aktivitas lain seperti makan dan minum dari wadah yang sama, mandi dengan handuk yang sama, dudukan toilet dan sebagainya.

Mengatasi Infeksi Trikomoniasis dengan

Obat Herbal Trikomoniasis


Gejala awal yang cenderung mirip dengan jenis infeksi organ seksual lain dan kecenderungan bahwa gejala muncul justru ketika inkubasi parasit sudah berat, membuat penyakit ini membutuhkan penanganan khusus dengan tempo terapi yang relatif lebih panjang dari kebanyakan keluhan infeksi seksual lain.

Biasanya paramedis akan memberikan jenis antibiotik khusus yang memiliki kekuatan melawan parasit richomonas vaginalis (TV) ini. Karena jenis parasit ini tidak mudah disingkirkan dengan antibiotik biasa. Beberapa antibiotik yang biasa digunakan antara lain Metronidazoleatau Tinidazole.

Beberapa anti inflamasibisa ditambahkan untuk membantu meredakan efek nyeri yang muncul sekaligus membantu meringankan keluhan peradangan. Beberapa dokter juga menyarankan untuk mengkonsumsi vitamin peningkat daya tahan tubuh untuk meningkatkan daya lawan tubuh terhadap serangam parasit. Biasanya seluruh masa perawatan ini akan memakan waktu setidaknya 2 -3 minggu. Namun dalam skala ringan pengobatan bisa saja hanya memakan waktu 10 hari.

Bagaimana bila Anda ingin menggunakan obat herbal trikomoniasis saja, karena dengan demikian Anda tak perlu mengunjungi dokter. Melakukan pemeriksaan untuk area genital mungkin terlalu memalukan dan sehingga Anda berharap bisa mengatasi keluhan dengan cara mandiri. Beberapa cara tradisional dengan obat herbal trikomoniasis berikut ini mungkin bisa menjadi solusi untuk Anda.

  • Bawang putih

    Lumatkan 1 siung kecil bawang putih dan campur dengan air hangat 1 sendok makan. Aduk rata dan oleskan perlahan pada area genital. Ada rasa perih yang akan mendera Anda, tetapi dengan terapi sekitar 5 hari sebanyak 3 – 4 kali Anda akan menemukan infeksi mereda dengan cepat.

  • Air rebusan sirih merah

    Sifat richomonas vaginalis (TV) tergolong berat dan ganas, jadi Anda perlu terapi dengan jenis herbal yang juga lebih keras. Salah satunya dengan merebuskan daun sirih merahdan menggunakannya sebagai cairan untuk membasuh area genital sepanjang hari selama setidaknya beberapa hari.

  • Noni juice

    Tambahkan Noni juicedalam menu diet Anda setidaknya 3 kali sehari 150 cc. Ini akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan serangan parasit. Setidaknya terdapat kandungan anti bakteri yang kuat, anti inflamasidan anti peradanganyang baik mengatasi keluhan infeksi pada tubuh Anda, termasuk pada area genital. Ditambah khasiat flavonoid dan xeronyne akan membantu meredakan efek karsinogen yang justru bisa memperberat infeksi.

Padukan ketiga obat herbal trikomoniasis ini selama beberapa hari dengan menerapkan terapi rutin. Anda akan melihat hasilnya sendiri, mengenali secepat apa proses pemulihan kondisi infeksi trikomoniasis ini.

FOLLOW US:
instagramsms

Log In or Register