Share:

Pada kesempatan sebelumnya sudah mengulas mengenai bagaimana cara mengatasi masalah kolesterol tinggi dengan obat herbal. Dan sekarang artikel ini kembali mengulas mengenai pemanfaatan obat herbal untuk penyakit yang bisa dikatakan sebagai salah satu penyakit turunan dari keluhan kolesterol, yakni stroke. Apakah obat herbal stroke yang aman dan jitu?

Stroke adalah salah satu penyakit yang kerap muncul setelah terjadi masalah kolesterol tinggi yang relatif akut. Endapan kolesterol dalam pembuluh darah sudah demikin buruknya, sampai pada beberapa titik aliran darah tersumbat, bahkan macet. Ketika aliran darah tidak berjalan lancar, maka beberapa organ tubuh secara otomatis tidak mendapat suplai aliran darah dalam porsi yang sesuai. Ini akan mematikan fungsi saraf pada organ tersebut dan dari sanalah munculnya stroke.

Stroke adalah suatu kondisi yang menyebabkan Anda tidak bisa menggerakan tubuh pada satu sisi, mengalami kebas atau mati rasa, sampai kehilangan kemampuan motorik dan saraf refleksnya. Biasanya kondisi ini dibarengi dengan kondisi otot yang kaku.

Pada kebanyakan pasien, keluhan stroke ini akan bersifat permanen dan semi permanen. Bagian tubuh yang sudah terserang stroke akan mengalami penurunan fungsi, terutama untuk saraf motorik halusnya dan pada sebagian pasien bisa sampai pada cacat permanen atau kerusakan pada saraf motorik kasarnya.

Ini karena saraf tidak mendapat suplai darah yang mencukupi. Akhirnya saraf akan mati dan tidak bisa berfungsi kembali. Bila kondisi bisa dipulihkan, itu berarti kondisi saraf belum terlambat untuk diselamatkan. Bisa jadi masa serangan masih cukup singkat untuk memberi suplai darah kembali normal ke arah saraf bersangkutan.

Untuk itu, ketika Anda mengalami serangan stroke, Anda perlu berupaya ekstra untuk mempercepat proses pemulihan. Segera bergerak cepat mengembalikan kondisi pembuluh darah dan melancarkan kembali aliran darah menuju saraf-saraf tepi dan pusat.

Baca juga  Noni Juice sebagai Herbal Detoksifikasi

Anda bisa mengandalkan pengobatan medis untuk mengatasi kondisi stroke ini. Tetapi untuk hasil lebih cepat dan murah, tak ada salahnya menambahkan asupan obat herbal kolesterol yang bisa menjadi alternatif pengobatan yang mempercepat proses penyembuhan.

Untuk menentukan obat stroke tradisional yang tepat, Anda memerlukan bahan herbal dengan khasiat terbaik seperti:

  • Mengandung bahan senyawa yang berkhasiat membantu mengatasi penyumbatan pada pembuluh darah, termasuk mengatasi keluhan kolesterol yang tinggi, endapan oksidan dan toksin dalam tubuh.
  • Mengandung bahan senyawa yang memiliki manfaat melebarkan pembuluh darah. Ini bisa membantu mengatasi secara darurat masalah aliran darah yang tidak lancar. Ketika aliran darah tersumbat karena adanya endapan dalam pembuluh darah, maka cara cepat dan darurat untuk mengatasinya adalah dengan melebarkan pembuluh darah. Dengan demikian laju aliran darah bisa diperbaiki.
  • Memiliki nutrisi yang bisa bekerja menurunkan ketegangan pada saraf dan pembuluh darah arteri. Termasuk pula menurunkan ketegangan saraf pusat yang kerap kali menjadi pemicu utama stroke.
  • Memiliki senyawa yang bisa berfungsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Masalah tekanan darah tinggi juga menjadi pemicu utama lain dari penyakit stroke.

Berdasarkan rekomendasi di atas, salah satu herbal yang bisa Anda manfaatkan sebagai obat stroke tradisional adalah mengkudu atau yang disebut juga sebagai buah Noni. Karena semua senyawa unik diatas bisa dijumpai dalam buah unik berbau tak sedap ini.

Dalam buah Noni ini terdapat kandungan scolopetin yang terbukti mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Ditambah dengan fungsi dari senyawa proxeronine yang juga berfungsi mengatasi penyumbatan dalam pembuluh darah.

Nutrasetikal yang bisa Anda jumpai dalam buah Noni juga mampu meningkatkan kesehatan struktur sel pada sistem peredaran darah. Ini berkat senyawa Terpenoid yang berfungsi membantu memperbaiki regenerasi sel, termasuk pada sel saraf.

Hanya saja memang ada masalah dengan aroma dan rasa buah Noni yang cukup menganggu sehingga obat herbal stroke satu ini tak banyak digemari. Sulit menyajikan ramuan dengan kandungan Noni tanpa menghilangkan aroma dan rasa khasnya.

Baca juga  Noni Juice sebagai Herbal Peningkat Tenaga

Untuk itu Anda bisa menjajal Noni Juice, produk minuman buah Noni asli yang sudah mendapat sentuhan khusus untuk menetralisir aroma tidak enak dari buah ini. Noni juice dibuat dengan teknik khusus untuk mempertahankan khasiat dan kandungan baik dari buah Noni dengan menghadirkan rasa yang lebih menggugah selera. Jadi tak ada alasan untuk menolak obat herbal stroke satu ini lagi, kan?

Cindy Wijaya

Penulis beragam artikel kesehatan berpengalaman. Senang meriset dan berbagi topik-topik kesehatan dan pemanfaatan herbal. Saat ini bekerja sebagai penulis dan editor untuk Deherba.com. Tinggal di “kota hujan” sehingga mencintai suasana hujan dan sering mendapat inspirasi ketika hujan.


Artikel di-posting oleh Cindy Wijaya dan di-review oleh tim penulisan deherba.com.