Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Ilustrasi Obat Herbal Sariawan Ilustrasi Obat Herbal Sariawan

Apa Obat Herbal Sariawan Terbaik?

Sariawan memang bukan lagi penyakit yang asing bagi Anda, siapapun pernah mengalami meski hanya dalam skala ringan dan hilang dalam waktu singkat. Namun pada beberapa orang penyakit ini bisa sangat mengganggu karena ukurannya yang besar dan jumlahnya yang lebih dari 1 atau 2 titik di dalam mulut. Dan di saat semacam ini, bisa Anda penasaran menemukan obat herbal sariawan apa yang cocok untuk membantu Anda.

Masalahnya sensasi perih dan rasa panas seolah terbakar yang muncul dari infeksi tersebu sangat mengganggu. Apalagi kalau ukuran sariawan sudah sangat besar, lengkap dengan lapisan putih yang menyelubungi infeksi. Kadang demikian beratnya, sariawan juga menyebabkan pembengkakan dan rasa nyeri linu pada kelenjar getah bening di leher.

Meski penyakit ini sebenarnya relatif tidak berbahaya, tetapi bagi pengidapnya, penyakit ini jelas sangat mengusik kenyamanan. Rasa perih dan efek sulit menelan serta kadang sulit berbicara bahkan mengunyah makanan jelas akan sangat mengganggu aktivitas Anda sehari-hari.

Apa Itu Sariawan?


Sebenarnya sariawan adalah sebuah infeksi yang disebabkan oleh sejenis jamurbernama Candida albicans.kemunculannya sangat mudah Anda kenali karena biasanya diawali oleh iritasi kecil yang sedikit perih pada mulut.

JamurCandida albicans ini sebenarnya memang sudah ada dalam mulut Anda dan menjadi penghuni tetap biota dalam mulut. Sifatnya membantu mengangkat pembusukan makanan pada mulut. Namun ketika jumlahnya berlebihan dan daya tahan tubuh menurun, jamur ini malah melekat pada dinding mulut dan membentuk sariawan dengan merusak sel-sel pada dinding mulut.

Dan dari kondisi inilah Anda akan menemukan iritasi pada mulut yang kemudian menjelma menjadi sariawan. Kadang iritasi ringan muncul dulu karena benturan atau gosokan sikat gigi, efek kawat gigi, gigi palsu dan alasan lain. Kemudian iritasi kecil ini dihinggapi jamur Candida albicans dan membentuk infeksi sariawan. Bila daya tahan tubuh turun, maka dengan mudah jamur ini menginfeksi dinding mulut.

Kadang bersamaan dengan munculnya infeksi, akan muncul rasa nyeri pada area kelenjar getah bening sebagai reaksi kekebalan tubuh menyikapi adanya infeksi pada mulut. Di saat inilah pula kadang tubuh menunjukan reaksi yang menyerupai gejala flu seperti pegal linu dan demam ringan. Kadang ada pasien sariawan muncul efek bibir pecah-pecah, tenggorokan perih dan mulut kering.

Penyakit ini kadang juga bisa menandakan adanya kencenderungan tubuh mengalami masalah dengan pencernaan, misalkan gasthritis, tukak lambung atau radang usus. Kadang masalah konstipasi juga bisa memicu masalah sariawan. Namun sebagian besar kasus sariawan berawal dair masalah daya tahan tubuh dan kebersihan mulut.

Pada beberapa kasus sariawan juga bisa menjadi tanda dari masalah ketidak seimbangan hormonal, kecenderungan seseorang terhadap diabetes, serangan peradangandalam seperti masalah pada organ hati dan ginjal.

Selain itu terdapat pula fakta mereka yang hidup pada daerah yang banyak polusi dan menyukai makanan dengan kadar toksin tinggi mudah pula mengalami sariawan. Belum dapat dipastikan apakah sepenuhnya hanya karena toksin cenderung menekan kekebalan tubuh atau karena toksin sendiri menjadi pemicu perilaku jamur menjadi agresif dan memakan sel dinding mulut.

Obat Herbal Sariawan

Solusi Alternatif Mengatasi Sariawan


Biasanya selama ini untuk mengobati sariawan penderitanya jarang secara khusus mengunjungi dokter. Pasalnya penyakit ini sendiri relatif ringan sehingga terlalu kecil untuk memerlukan kunjungan dokter. Penanganan juga hanya dengan obat oles khusus anti sariawan yang sifatnya tak berbeda dengan anti jamur. Sebut saja beberapa macam obat oles macam miconazole, nystatin, fluconazole, clotrimazole, serta econazole.

Tetapi beberapa orang secara khusus menambahkan asupan vitamin C dengan memakan tablet hisap atau tablet minum khusus vitamin C dosis tinggi. Penggunaan vitamin C ini berdasar alasan akan mempercepat proses penyembuhan infeksi sariawan.

Padahal sebenarnya mengkonsumsi vitamin C sintetis dengan porsi yan berlebihan bisa berakiba fatal pada pencernaan seperti memperparah tukak lambung atau malah menyebabkan diare Efek rasa asam menjadi alasan vitamin C sintetis bukan saran yang baik untuk mengatasi sariawan. Di sisi lan vitamin C sintetis dosis tinggi juga berbahaya untuk ginjal.

Itu sebabnya untuk mendapatkan khasiat terbaik dalam mengatasi keluhan sariawan, Anda bisa mencoba obat herbal sariawan dari bahan alami seperti Noni juice. Berbeda dari obat sariawan kebanyakan yang dioleskan pada luka, maka Noni juiceakan membantu Anda mengatasi keluhan sariawan dari dalam tubuh.

Karena kebanyakan dari mereka yang dengan mudah terserang sariawan sebenarnya bermasalah dengan keluhan peradangandalam macam tukak lambung, radang hati dan sebagainya, maka otomatis sifat scolopetin dalam Noni juice tak hanya ampuh menurunkan intensitas peradangan pada sariawan tetapi juga membantu meredakan infeksi dan peradangan pada organ dalam. Sehingga menekan kecenderungan sariawan datang berulang pada mulut.

Kadang beberapa kasus sariawan memiliki kaitannya dengan isu toksinitas, dan kandungan antitoksin dalam Noni juice jelas bisa menjadi solusi dari masalah. Bahkan bila toksin dalam darah menurun drastis maka kecenderungan sariawan juga turut menurun drastis.

Pada sisi lain kadar vitamin C dalam Noni juice relatif sangat tinggi. Cukup tinggi untuk membantu memacu kembali daya tahan tubuh menjadi lebih aktif tanpa meninggalkan efek samping karena buah noni sendiri bebas efek samping sekalipun Anda konsumsi harian dalam jangka panjang.

Jangan lupa dalam Noni juice terdapat pula enzimyang efektif mengatasi keluhan pada pencernaan, membantu melancarkan pencernaan dan membantu mengatasi keluhan peradangan dalam perut. Selain di dalam Noni juice terdapat kandungan terpenoid dan terpenes yang efektif meremajakan sel dan membantu mengatasi kerusakan sel lebih cepat.

Tak selamanya mengatasi keluhan sariawan dengan obat oles menjadi satu-satunya solusi terbaik, tak ada salahnya memilih solusi alternatif seperti dengan obat herbal sariawan berupa Noni juice berikut tadi. Ada sederet khasiat yang akan membantu Anda mengatasi sariawan berkali lipat lebih tuntas.

FOLLOW US:
instagramsms

Log In or Register