Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Ilustrasi Obat Herbal Rhinitis Ilustrasi Obat Herbal Rhinitis

Apa Obat Herbal Rhinitis Terbaik?

Penyakit rhinitis adalah suatu peradanganatau infeksi pada hidung yang berpusat pada membran mukosa. Seringkali penderita rhinitis tak menyadari keberadaan keluhan ini sampai kondisinya sudah serius. Karena keluhan diawali dengan tanda-tanda samar yang membuatnya menyerupai keluhan pilek dan flu biasa.

Baru ketika terbentuk peradanganberat yang menyebabkan fungsi pernafasan dan indera penciuman menurun drastis, maka di saat itulah kebanyakan orang mulai menyadari adanya masalah pada hidung. Apalagi ketika mereka mulai mencium aroma busuk tajam dari lubang hidung.

Penyakit ini cenderung tidak mematikan, tetapi bila diabaikan bisa memicu banyak komplikasi penyakit lain dengan risiko kematian yang relatif tinggi. Itu sebabnya penting untuk mengasi penyakit ini lebih dini untuk mencegah komplikasi lanjut dengan risiko tinggi.

Untuk mengatasi penyakit Rhinitis ini, Anda tak hanya bisa mengandalkan obat medis sesuai standar prosedur kesehatan. Beberapa jenis obat herbal rhinitis bisa Anda temukan di sekitar Anda dengan khasiat penyembuhan yang tak kalah mujarab.

Memahami Lebih Baik Penyakit Rhinitis


Sebelum membahas mengenai pengobatan tradisional dengan obat herbal rhinitis, kami akan mencoba mengupas terlebih dulu mengenai penyakit Rhinitis. Termasuk bagaimana penyakit ini bisa muncul dan menjangkit seseorang.

Pada dasarnya rhinitis adalah reaksi terhadap kondisi alergi yang berkelanjutan. Rhinitis kerap berawal dari munculnya iritasi pada area hidung karena alergi yang berkepanjangan. Mereka yang mengalami masalah alergi dengan hidung mereka akan kerap bersin dan pilek hebat ketika terpapar faktor allergen. Reaksi bersin dan pilek yang terus menerus akan membuat hidung mengalami iritasi.

Ketika iritasi yang terpapar cairan hidung yang lembab dan terkontaminasi oleh bakteri atau virus di saat itulah seseorang berisiko terserang Rhinitis. Rhinitis sendiri akan menyebabkan kelenjar pada hidung dan pembuluh darah membengkak, membran mukosa menjadi terkikis sehingga sisi dalam yang seharusnya terlindungi dari serangan bakteri terpapar bebas bakteri dan mengalami peradangan berat.

Ketika iritasi sudah berubah menjadi infeksi, otomatis kemampuan hidung untuk mencium akan menurun drastis. Indera penciuman membutuhkan membran mukosa untuk membantunya bekerja, dan di dalam kasus rhinitis ini membran mukosa justru menjadi titik kerusakan terberat.

Rhinitis ini juga bisa memburuk ketika pasien mengalami masalah dengan kondisi keseimbangan hormonalnya, juga ketika mereka menjalankan pola makan yang cenderung memicu sensitifitas hidung seperti makanan pedas.

Sebagaimana di jelaskan di atas, seringnya penderita rhinitis baru menyadari keberadaan penyakit ini jutru setelah kondisi sudah berat, dan tingkat peradangan sudah serius. Penting untuk mengatasi penyakit ini sedini mungkin sebelum terlanjur menjadi kasus serius. Efektivitas obat herbal rhinitis sendiri jauh lebih tinggi pada kasus rhinitis yang belum kronis. Salah satunya dengan mengenali gejala rhinitis lebih awal. Dan berikut ini adalah beberapa tanda awal gejala rhinitis yang bisa menjadi acuan.

  • Hidung mudah tersumbat
  • Hidung berlendir dengan lendir kehijauan atau tampak kekuningan.
  • Rasa seperti ditusuk-tusuk pada hidung tengah.
  • Demam ringan dan sakit kepala ketika menunduk
  • Kemampuan mencium yang menurun
  • Rasa panas dan tertusuk pada hidung ketika mencium atau memakan sesuatu yang tajam seperti makanan pedas dan aroma parfum berlebihan

Penanganan dengan Obat Herbal Rhinitis


Dalam pengobatan medis, rhinitis akan diatasi dengan obat anti biotik sekaligus terapi anti inflamasiuntuk mengatasi serangan bakteri yang menyerang membran mukosa sekaligus membantu meredakan infeksi dan rasa nyeri yang ditimbulkan.

Namun dengan obat herbal rhinitis, penanganan akan dilakukan dengan lebih spesifik. Karena di sini terdapat kandungan anti oksidan yang tak hanya baik untuk membantu meredakan infeksi, tetapi membantu membersihkan toksin yang muncul di sekitar infeksi sehingga membantu menciptakan kondisi sehat untuk membantu penyembuhan infeksi lebih cepat. Selain justru anti toksin ini akan membntu mencegah rhinitis berubah menjadi masalah serius lain seperti tumor hidung.

Salah satu yang bisa Anda andalkan untuk obat herbal rhinitis adalah Noni juice. Dalam Noni juiceterdapat kandungan asam kaprat dan asam kaproat yang merupakan salah satu senyawa anti bakteri terbaik yang ampuh melawan beragam bakteri ganas termasuk jenis bakteri penyebab rhinitis.

Kandungan flavonoid dan xeronyne di dalam Noni juice terdapat khasiat anti oksidan dan anti radikal bebas yang akan membantu membersihkan tubuh dari toksin, termasuk dari toksin yang dimunculkan dari reaksi infeksi pada hidung. Ini akan meningkatkan kecepatan penyembuhan dua sampai tiga kali lebih baik.

Keberadaan senyawa scolopetin dan terpenoid juga membantu meningkatkan penyembuhan rhinitis. Di sini scolopetin akan bekerja sebagai anti inflamasidan anti alergi sehingga membantu mengatasi infeksi, meredakan reaksi alergi dan membantu meredakan nyeri.

Terpenoid akan membantu penyembuhan dengan kemampuannya dalam meningkatkan regenerasi sel dan membantu proses penggantian sel rusak. Dengan peran terpenoid ini, maka kerusakan jaringan penciuman pada hidung akan lebih cepat pulih dan kembali berfungsi normal lebih awal.

Jangan lupa dengan peran vitamin C dan zinkdalam Noni juice yang terbukti meningkatkan daya tahan tubuh. Masalah alergi memang kerap terkait dengn masalah imunitas dan sistem autoimun yang berfungsi abnormal. Terapi Noni juice akan membantu meredakan gejala alergi dalam jangka panjang.

Jadi ketika Anda mulai merasa keluhan rhinitis yang dialami tak juga menunjukan hasil penyembuhan yang memuaskan bahkan setelah pengobatan medis, bisa jadi jalan keluar terbaik untuk Anda justru dengan menjalankan terapi obat herbal rhinitis sederhana, yakni Noni juice.

FOLLOW US:
instagramsms

Log In or Register