Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Ilustrasi Obat Herbal Radang Gusi Ilustrasi Obat Herbal Radang Gusi

Apa Obat Herbal Radang Gusi Terbaik?

Di musim pancaroba seperti sekarang penyakit yang menyerang area mulut, kerongkongan dan tenggorokan marak terjadi. Suhu dan cuaca yang mudah berganti menurunkan daya tahan tubuh orang dan membuatnya dengan mudah terjangkit masalah peradangan dan infeksi.

Salah satu infeksi yang cukup akrab terjadi di masyarakat adalah radang gusi. Penyakit ini kerap dipandang sepele dan sebelah mata, sehingga tak banyak orang tertarik melakukan kunjungan dokter. Itu sebabnya kebanyakan orang kemudian memilih cara tradisional dengan obat herbal radang gusi.

Mengenal Lebih dalam Soal Radang Gusi


Penyakit satu ini sangat mudah dikenali. Karena gejalanya mudah terlihat dan terasa. Biasanya ditandai dengan munculnya ruam merah pada gusi, kadang disertai pembengkakan dan perdarahan kecil. Pada kondisi yang berat radang gusi atau dalam bahasa medis dikenal dengan istilah Gingivitis ini memberi rasa tidak nyaman di mulut hingga ada rasa nyeri ketika digunakan untuk mengunyah.

Pada dasarnya penyakit ini muncul dari masalah kebersihan rongga mulut. Biasanya mereka yang rajin menyikat gigi setidaknya 2 – 3 kali sehari cenderung beresiko lebih rendah mengalami penyakit ini. Pasalnya kebanyakan keluhan radang gusi berawal dari tumpukan plak atau sisa makanan pada gigi yang terselip di antara gusi dan gigi.

Ketika masuk bakteri dan kuman ke area ini, plak justru menjadi makanan bagi bakteri untuk berkembang biak dalam mulut Anda. Setelah mereka mulai berkoloni di area plak ini, mereka akan mulai melukai dinding gusi dan membentuk infeksi. Inilah awal dari radang gusi.

Kadang masalah juga timbul dari adanya peradangan di dalam, seperti pada lambung atau usus. Bakteri dari dalam justru keluar bersamaan dengan adanya luka di area gusi, karena menggosok gigi terlalu kuat. Luka kecil ini dihinggapi bakteri dari peradangan perut dan menciptakan infeksi tersendiri di area gusi.

Sebenarnya masalah radang gusi bisa saja Anda atasi dengan mudah, cukup dengan rajin membersihkan gigi dan gusi dengan pasta gigi supaya plak menghilang dan bakteri tidak lagi mendapat suplai makanan. Di sisi lain asup lebih banyak vitamin C untuk membantu meningkatkan imunitas dan mengatasi peradangan dengan cepat.

Mereka yang menjalankan pengobatan tertentu seperti kemoterapi kadang juga mengalami masalah radang gusi. Peradangan muncul karena rusaknya sel-sel efek dari terapi kimiawi. Radang gusi juga kerap menyerang mereka yang merokok, karena gusi terus menerus terpapar toksin dalam rokok. Tentu Anda juga tau toksin juga menjadi salah satu makanan favorit bagi bakteri.

Namun ketika masalah radang gusi ini sudah cukup berat, Anda bisa mengalami masalah komplikasi seperti korosi gigi, kerontokan gigi, pembengkakan dengan nanah, penyumbatan adenoid, hingga terjadinya lubang pada gusi yang memberi efek tidak nyaman.

Dapatkah Mengatasi Radang Gusi dengan

Obat Herbal Radang Gusi?


Anda bisa mengatasi radang gusi dengan antibiotik khusus yang dioleskan pada luka atau radang. Namun pada beberapa kasus, pemberian obat antibiotik langsung macam ini bisa berusak sel pada jangka panjang.

Namun ada cara alami yang bisa membantu Anda mengatasi radang gusi dengan cepat, tanpa efek samping dan mampu mengatasi dengan lebih tuntas. Yakni dengan pemberian Noni juice. Juice ini memiliki khasiat alami untuk meredakan peradangan, meringankan rasa nyeri dan sebagai antibiotik. Juga memiliki khasiat anti toksin yang mengikis efek toksin yang terpapar pada gusi.

Karena dalam Noni juice Anda akan menemukan sederet senyawa alami yang baik untuk peradangan , termasuk peradangan gusi. Sangat cocok sebagai obat herbal radang gusi. Senyawa-senyawa tersebut antara lain:

  • Antioksidan
    Flavonoid, Xeronyne, Alkanoid, Betakaroten dan masih banyak deretan anti oksidan lain yang sangat baik membantu memulihkan kondisi tubuh, meningkatkan imunitas dan tentu saja mengikis toksin pada mulut
  • Antibiotik alami
    Kandungan asam kaprat dan asam kaproat yang memberi efek aroma tajam pada buah noni itu ternyata berkhasiat untuk melawan bakteri sekaligus meningkatkan imunitas. Sehingga sangat baik untuk obat herbal radang gusi.
  • Perbaikan sel dan anti inflamasi
    Dalam buah noni terdapat perpaduan antara scolopetin dan terpenoid yang baik untuk mengatasi peradangan sekaligus mengembalikan keremajaan sel. Itu akan membantu Anda memulihkan kembali kerusakan sel karena radang.

Itulah beberapa manfaat dari Noni juice sebagai obat herbal radang gusi. Asup Noni juice selama setidaknya 3 - 4 hari selama terjadi peradangan pada gusi dan lihat hasilnya. Peradangan pada gusi akan lenyap dan tampilan gusi Anda akan kembali sehat.

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami »
FOLLOW DEHERBA.COM:
instagram