Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Ilustrasi Obat Herbal Pterygium Ilustrasi Obat Herbal Pterygium trek-papua.com

Apa Obat Herbal Pterygium Terbaik?

Pterygium adalah sebuah kondisi dimana muncul lesi berupa selaput putih yang menutup kornea mata. Selaput ini sifatnya berbeda dengan katarak karena lapisan ini lebih menyerupai lesi atau pertumbuhan sel dengan sifat mendekati namun bukan ganas sebagaimana kanker.

Penyakit Pterygium ini tak mudah diatasi dan itu sebabnya banyak penderita Pterygium mencari solusi alternatif dengan obat herbal Pterygium. Pasalnya kebanyakan kasus tak bisa diselesaikan dengan pengobatan medis seperti dengan terapi untuk menangani pertumbuhan lesi. Selain dengan terapi anti inflamasiuntuk mencegah iritasi. Kasus Pterygium cenderung lebih kerap diselesaikan dengan tindakan pengangkatan jaringan atau operasi.

Bagi kebanyakan orang tindakan operasi untuk pengangkatan jaringan meski dikatakan bukan jenis tindakan operasi besar tetap saja terdengar mengerikan. Dan karenanya, kebanyakan pasien berharap menemukan solusi lain dengan obat herbal pterygium ketimbang sebelum akhirnya menyerah menjalankan tindakan di meja operasi.

Apa Sebenarnya Penyakit Pterygium Itu?


Sebelum membahas lebih lanjut soal bagaimana penanganan pterygium, kita akan mencoba mengulas dulu di awal mengenai apa itu penyakit pterygium dan termasuk pula bagaimana penyakit ini bisa menyerang mata.

Sebagaimana pada penjelasan di awal, Pterygium adalah munculnya pertumbuhan selaput putih yang menyelubungi kornea mata. Sifat selubung putih ini berbeda dengan katarak yang lebih seperti pengkeruhan lensa mata oleh lapisan menyerupai tirai.

Maka pada Pterygium, selaput putih ini lebih sebagai lesi yang memulai serangannya tepat pada kornea mata atau pada bagian terdepan dari bola mata. Lapisan putih ini pertama akan muncul dari tepi mata, menutupi bagian putih sampai akhirnya menyerang sisi tengah atau lensa mata. Bila pada tahap awal sudah tentu kehadiran lesi pterygium ini tak mengganggu penglihatan kecuali hanya memberi efek mengganjal saja.

Tetapi begitu lapisan putih mulai menyentuh sisi hitam mata, maka otomatis penglihatan akan tertutupi lapisan tersebut. Dan di saat inilah diperlukan tindakan cepat untuk memastikan lensa mata tak tertutupi seluruhnya oleh lapisan putih tersebut.

Selain mengganggu penglihatan,lapisan putih ini bisa tumbuh menebal dan kemudian mengganggu kenyamanan mata. Kadang juga bisa memberi efek iritasi dan menyebabkan rasa pegal seperti mata kemasukan sesuatu.

Belum bisa dipastikan dengan tepat apa penyebab kemunculan lesi mata ini. Tetapi beberapa pakar meyakini adanya kombinasi dari aktivitas mata yang kerap terpapar kotoran, debu, tersorot sinar matahari dan masalah penyimpangan petumbuhan.

Beberapa pakar menyamakan sifat lesi atau pertumbuhan selaput tak diundang ini sebagai tumor karena adanya kesamaan dalam beberapa karakter pertumbuhan sel. Kehadirannya memang tidak merusak sel mata dan merusak fungsi penglihatan, namun ketika lesi sudah terlalu lebar dapat menghalangi mata menjalankan fungsinya.

Meski banyak disamakan dengan tumor, tak banyak kasus lesi mata dalam Pterygium ini kemudian beranjak menjadi sel kanker. Meski demikian urgenitas untuk mengatasinya sebelum menjadi penghalang fungsi penglihatan jelas penting untuk menjadi perhatian Anda.

Penanganan dengan Obat Herbal Pterygium


Sebagaimana disampaikan sebelumnya, bahwa secara medis penanganan terefektif dalam mengatasi lesi mata ini adalah dengan pengangkatan jaringan melalui tindakan operasi. Kenyataan ini berkolerasi pada tingginya pencarian di kalangan pasien untuk mendapatkan solusi alternatif demi menghindari tindakan operasi.

Dan salah satu cara alami dan tradisional sebagai solusi alternatif yang terbukti ampuh untuk mengatasi lesi mata adalah dengan Sarang Semut. Herbal unik yang berasal dari umbi sejenis tanaman epifit yang banyak tumbuh di hutan tropis Papua. Herbal ini berbentuk rongga dengan labirin di sisi dalamnya.

Biasanya Sarang Semutini diiris melintang tipis dan dikeringkan sebelum kemudian direbus dan diseduh. Air seduhannya ini memiliki rasa sepat dengan warna kehitaman persis penyerupai teh dengan aroma khasnya. Dari warna hitam dan aroma khasnya inilah Anda bisa mendapatkan khasiat terbaik dari Sarang Semut untuk mengatasi pertumbuhan abnormal termasuk lesi, kista, polip, tumor dan kanker serta autoimun.

Salah satu rahasia utamanya terletak pada tingginya kadar flavonoid dalam Sarang Semut yang berpadu dengan tannin memberi sifat utama sebagai anti karsinogen yang melawan unsur-unsur penyebab pertumbuhan sel abnormal. Mengandung sifat proliferasi yang mencegah terjadinya pertumbuhan dan perkembangan sel abnormal serta sifat angiogenesis yang mencegah masuknya suplai darah dan oksigen menuju sel abnormal sehingga sel akan kekurangan sumber energi dan mengkerut.

Berpadu dengan dua senyawa unik lain, tokoferol dan polifenol, dua jenis senyawa yang berfungsi sebagai anti radikal bebas, membantu mengatasi masuknya oksidan, toksin dan materi asing lain yang mempengaruhi penurunan fungsi tubuh dan penyimpangan fungsi tubuh.

Tak hanya itu karena keduanya juga membantu pertumbuhan sel sehat, meningkatkan peremajaan sel dan membantu tubuh lebih bugar karena pembaruan sel sehat selalu efektif dan produktif. Sehingga membantu meningkatkan fungsi penglihatan sembari fungsi lain mengatasi pertumbuhan lesi.

Konsumsi air rebusan atau ekstrak Sarang Semut secara teratur tiap harinya maka Anda akan menemukan lesi pada mata mulai menciut dan berkurang ukurannya. Hasilnya relatif efektif dan rendah efek samping, sehingga sangat tepat menjadi pilihan obat herbal Pterygium terbaik.

FOLLOW US:
instagramsms

Log In or Register