Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Ilustrasi Obat Herbal Psoriasis Ilustrasi Obat Herbal Psoriasis

Apa Obat Herbal Psoriasis Terbaik?

Penyakit Psoriasis memang bukan penyakit yang familier, tetapi tak dinyana bahkan di Indonesia sudah berdiri Yayasan Peduli Psoriasis Indonesia sejak tahun 2006 dengan tujuan untuk membantu para pengidap psoriasis.

Penyakit ini memang sekilas tidak berbahaya, karena serangan utamanya hanya pada kulit. Gangguan awal hanya akan mengganggu penampilan saja. Gangguan psoriasis ini terfokus pada kemunculan penebalan kulit dengan disertai sisik dan kering.

Muncul pula rasa gatal dan perih pada permukaan kulit yang terserang psoriasis ini. Dan kadang meski kemunculannya berawal dari titik tertentu saja seperti pada sisi punggung bawah, lipatan kulit tertentu, pada lutut dan siku atau pada kulit kepala, tetapi pada banyak kasus, penebalan kulit ini akan menyebar ke seluruh permukaan kulit dan akhirnya merata. Apalagi pada beberapa kasus juga muncul masalah kerusakan sendi yang berada tepat dibawah kulit.

Apa Penyebab Psoriasis?

Belum diketahui dengan pasti kenapa beberapa orang mengalami psoriasis dan tidak dengan yang lain. Kenapa beberapa pasien bisa dengan mudah mengatasi keluhan psoriasis ini dan beberapa pasien terus mengalami keluhan yang sama secara berulang-ulang.

Namun sejauh ini beberapa pakar kesehatan kulit meyakini adanya dua sebab dari kemunculan psoriasis ini yakni :

  • Adanya masalah dengan autoimun

    Autoimun atau sistem kekebalan tubuh yang berlebihan menyerang kulit sehat, sehingga terjadi penumpukan kulit mati yang berlebihan. Secara otomatis setiap kali terjadi kematian sel kulit, sistem tubuh akan memerintahkan pembentukan sel kulit baru sehingga terjadi penumpukan sel kulit yang menyebabkan penebalan dan kesan bersisik.

  • Adanya kesalahan dalam sistem regenerasi sel

    Di sini justru regenerasi sel kulit yang menjadi masalah, karena pada kasus psoriasis ini proses regenerasi sel memang berjalan lebih cepat dari seharusnya. Sehingga terjadi penumpukan sel pada kulit dan akhirnya munculah penebalan.

Fakta bahwa ada aktivitas kematian sel yang tidak normal dan regenerasi sel yang berlebihan masih menjadi tanda tanya. Karena belum bisa dipahami apa alasan imunitas melakukan serangan pada sel kulit dan mempercepat regenerasi sel.

Serangan psoriasis sendiri bisa terfokus pada titik tertentu pada tubuh saja dan baru menyebar setelah beberapa waktu. Kadang penyebaran bisa berlangsung cepat, kadang bahkan tak ada penyebaran dan perluasan area serangan sama sekali untuk jangka waktu yang panjang. Beberapa titik area yang sering terkena psoriasis antara lain :

  • Kuku

    Psoriasis kuku ini dapat merusak tampilan jari secara menyeluruh. Tak hanya merusak kulit pada jari, tetapi membuat tampilan kuku jadi abnormal tetapi juga melepas kuku dan merusak bentuk jari secara menyeluruh.

  • Lutut dan Siku

    Biasanya serangan ini muncul pada lutut dan siku yang menyebabkan kulit pada lutut dan siku rusak, bersisik dan mongering parah. Kadang efek gesekan pada kedua bagian lipatan kulit ini bisa memperburuk keadaan psoriasis.

  • Kulit Kepala

    Kadang beberapa orang kesulitan membedakan antara psoriasis dengan ketombe. Karena tampilannya memang menyerupai ketombe yang berat dengan sisik tebal dan kadang merontokan serpihan kulit putih yang parah dari kulit kepala.

  • Lipatan Kulit

    Kemunculan Psoriasis ini juga bisa terjadi pada area lipatan kulit setidaknya pada area ketiak, lipatan paha, bahkan kadang pada lipatan dibawah payudara. Muncul efek bersisik yang perih gatal akan sangat menyiksa pada area ini karena biasanya sangat mudah terinfeksi bakteri efek dari paparan keringat.

Mengobati dengan Obat Herbal Psoriasis

Untuk menangani psoriasis secara medis dilakukan terapi autoimun untuk membantu mengatasi kecenderungan imunitas menyerang sel kulit sehat. Kemudian diberikan pula terapi untuk mengatasi penebalan dan efek bersisik pada kulit dengan pengobatan oles dengan bahan utama coal tar, dithranol atau calcitriol. Terapi obat minum juga kadang disertakan untuk membantu menghambat regenerasi sel berlebihan pada kulit dari sisi dalam tubuh.

Solusi lain adalah dengan menjalankan terapi tradisional menggunakan obat herbal psoriasis. Tak banyak yang menyadari adanya efek obat herbal yang memiliki sifat anti karsinogen dan anti proliferasi terhadap pertumbuhan sel yang tidak wajar. Juga keberadaan senyawa yang berkhasiat mengatur ulang sistem imunitas, memperbaiki disfungsi sekaligus menurunkan intensitas imunitas yang berlebihan.

Dan obat herbal psoriasis yang tepat adalah Noni juice. Sari buah yang diambil dari buah tropis unik kerabat tanaman kopi-kopian dan memiliki aroma serta rasa khas yang tajam. Buah ini mudah dikenali tak hanya dari aromanya tetapi karena memiliki bentuk unik dengan banyak mata dipermukaanya

Obat herbal ini mengandung flavonoid yang terbukti bersifat anti karsinogen dan anti proliferasi yang ampuh mengatasi perilaku sel yang menyimpang dan abnormal. Termasuk perilaku autoimun, perilaku regenerasi sel yang berlebihan dan membantu mengatasi kerusakan sel yang terjadi.

Ada pula kandungan scolopetin yang mengendalikan sistem imunitas, mengatasi alergi dan membantu mengatasi peradangan inflamasi efek dari psoriasis. Berpadu dengan terpenoid untuk membantu melakukan regenerasi sel sehat dengan lebih baik.

Dengan terapi teratur mengonsumsi Noni juice setiap harinya sebagai obat herbal psoriasis dalam beberapa minggu Anda akan melihat bagaimana kerusakan kulit karena psoriasis bisa diatasi setahap demi setahap.

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami »
FOLLOW DEHERBA.COM:
instagram