Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Ilustrasi Obat Herbal Polip Ilustrasi Obat Herbal Polip

Apa Obat Herbal Polip Terbaik?

Tak banyak orang menyadari bahwa dirinya mengidap polip pada hidung mereka, karena kerap kali gejala yang muncul tak ubahnya dengan gejala flu biasa. Namun bila Anda termasuk seseorang yang kerap merasa hidung tersumbat, pilek berkeseringan dan kerap merasa sakit kepala di area depan, bisa jadi Anda saat ini miliki polip di hidung Anda.

Polip sebenarnya bukan jenis sel abnormal yang ganas, tetapi kehadirannya sangat mengganggu. Dan itu sebabnya kami tertarik untuk mengulas mengenai obat herbal polip untuk membantu Anda menemukan solusi alternatif mengatasi polip selain tindakan operasi dan pengangkatan sel polip.

Tetapi sebelum kita lebih jauh membahas mengenai alternatif pengobatan dengan obat herbal polip, kami akan mencoba mengulas terlebih dulu mengenai apa itu polip dan bagaimana mengenali gejalanya. Mengenali polip akan membantu Anda menemukan pengobatan jitu untuk mengatasinya.

Penjelasan Mengenai Apa Itu Polip


Polip sebenarnya sejenis pertumbuhan sel abnormal pada dinding saluran hidung. Biasanya bentuknya bergerumul layaknya anggur. Sel yang tumbuh ini akan membentuk jaringan lembut dan tidak menyakitkan pada area hidung.

Biasanya sel polip ini tak akan bermutasi menjadi sel kanker, jadi tak perlu terlalu khawatir bila Anda terdeteksi terkena polip. Hanya saja polip kadang bisa tumbuh menjadi cukup besar dan menutup jalur aliran udara pada hidung. Anda tak hanya mengalami masalah seperti hidung tersumbat, tetapi kesulitan untu bernafas yang berat. Kadang beberapa pengidapnya akan mengalami sesak nafas di kala tidur yang bisa berujung nyawa, meski kasus ini tidak kerap terjadi.

Sampai saat ini belum bisa dipastikan apa penyebab munculnya polip pada hidung karena munculnya kasus yang bersifat random dan tidak terduga. Hanya saja biasanya mereka yang memiliki orang tua dengan polip hidung akan mudah mengalami masalah serupa di usia dewasanya.

Beberapa kasus yang kerap bermuara pada munculnya polip adalah masalah asma, alergi yang menyebabkan produksi lendir berlebihan, mereka yang kerap mengalami pilek dan peradanganselaput lendir. Juga untuk mereka dengan masalah sinusitisdan kelainan fibrosis kistik dimana mereka cenderung mudah memproduksi lendir secara berlebihan termasuk pula lendir hidung.

Untuk mengenali adanya polip pada seseorang Anda perlu pula mengenali gejala-gejalanya seperti :

  • Mudah sekali mengalami hidung tersumbat
    Mereka yang kerap mengalami hidung tersumbat dan tak sembuh dengan obat pilek biasa, termasuk ketika Anda menggunakan inhaler, bisa jadi memang hidungnya tersumbat tidak oleh lendir hidung, tetapi oleh bentukan polip.
  • Merasa sakit di kepala dan wajah
    Kerap merasa sakit di area kepala depan atau pada wajah tepatnya di dekat pangkal hidung. Ini menandakan terjadinya infeksi karena hidung selalu tersumbat oleh gumpalan polip. Sebenarnya polip tidak menyakitkan, namun kerap menimbulkan infeksi karena penyumbatan dan karena pergesekan dinding hidung dengan gumpalan polip.
  • Lendir sering masuk ke saluran leher
    seharusnya lendir dari hidung bisa Anda keluarkan melalui lubang hidung sebagaimana mestinya. Namun ketika cairan hidung justru lebih mudah Anda keluarkan melalui kerongkongan dan tenggorokan, bisa jadi muncul sumbatan pada hidung yang membuat lendir tidak bisa lewat melalui saluran hidung.
  • Mendengkur
    Mereka yang kerap mendengkur di kala tidur, bisa jadi karena saluran pernafasannya tertutup dan membuatnya sulit bernafas.

Bisakah Mengatasi Polip dengan

Obat Herbal Polip?


Mungkinkah penyakit ini Anda atasi dengan pengobatan tradisional? Adakah obat herbal polip yang cukup manjur untuk mengenyahkan polip dari hidung Anda dan menormalkan kembali saluran pernafasan Anda?

Karena biasanya pengobatan polip hanya menggunakan obat anti alergi dan obat untuk mengatasi produksi lendir berlebihan. Kebanyakan tindakan terhadap polip cenderung bermuara pada tindakan pengangkatan, karena tidak mudah mengecilkan ukuran polip.

Obat jenis kortikosteroid diklaim mampu mengendalikan ukuran polip dan meredakan peradanganpada area polip. Namun tidak selalu mampu mengatasi ukuran polip yang sudah terlanjur besar. Dan pada akhirnya pasien hanya akan menjalani tindakan operasi sebagai tindakan terakhir.

Polip pada dasarnya adalah sel abnormal meski tidak bisa dikatakan ganas. Itu sebabnya salah satu cara adalah menggunakan terapi obat herbal yang mengandung bahan anti kanker dan anti tumor. Dan salah satu bahan alami yang cocok menjadi obat herbal polip adalah Sarang Semut.

Penggunaan dalam dosis wajar akan membantu mengerutkan polip dan membantunya mengecil. Bahkan berkat sifat dari khas dari bahan anti oksidannya yakni flavonoid dan tannin yang memiliki sifat anti karsinogen dan anti proliferasi yang menghambat hingga mematikan pertumbuhan sel abnormal, termasuk polip.

Ditambah sifat senyawa lain bernama arthoquinon, yakni kemampuan angiogenesis yakni sifat untuk mematikan aliran darah menuju sel abnormal yang akan membuat sel tersebut kekurangan suplai darah dan akhirnya mati.

Beberapa pakar mengasumsikan adanya kemungkinan pengendapan toksin tertentu pada endapan lendir yang memicu munculnya polip pada hidung. Dan bila asumsi tersebut benar, maka setidaknya dalam Sarang Semutterdapat bahan khusus yang mampu melakukan detoksifikasi cepat, yakni senyawa tokoferol dan polifenol.

Selain itu, dalam Sarang Semut terdapat kandungan tannin yang ternyata juga baik untuk membantu menormalkan kondisi imunitas yang akan membantu Anda mengendalikan reaksi alergi. Kondisi alergi rhinithis yakni alergi pada hidung karena debu atau udara dingin bisa Anda minimalkan dengan bantuan senyawa tannin ini.

Dengan manfaat dan khasiat dari Sarang Semut, Anda bisa mendapatkan obat herbal polip yang akan mengatasi keluhan polip sampai ke akar masalah. Membantu Anda menghindari tindakan pembedahan dan pengangkatan sel polip yang tentu saja mengandung risiko.

FOLLOW US:
instagramsms

Log In or Register