Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Ilustrasi Obat Herbal Perut Kembung Ilustrasi Obat Herbal Perut Kembung

Apa Obat Herbal Perut Kembung Terbaik?

Anda pasti pernah sekali atau dua kali mengalami perut kembung. Atau jangan-jangan Anda sudah demikian akrab dengan keluhan satu ini saking begitu seringnya Anda mengalami masalah perut kembung? Artikel ini akan mengenalkan pada Anda obat herbal perut kembung yang akan dengan cepat mengatasi keluhan perut kembung secara tuntas.

Tetapi sebelum kami membahas lebih jauh mengenai obat herbal perut kembung perlu Anda memahami penyakit yang sebenarnya lebih cocok disebut sebagai gejala penyakit ini. Pasalnya munculnya keluhan perut kembung akan identik dengan keluhan penyakit perut macam tukak lambung, peradanganpada usus, gasthritis dan sebagainya.

Bahkan mereka yang bermasalah dengan hati, empedu sampai konstipasi juga menunjukan tanda yang hampir serupa, yakni munculnya keluhan perut kembung meski pada sisi perut yang berbeda. Atau malah perut kembung Anda berawal dari keluhan kesehatan sederhana macam masuk angin dan kelelahan, salah pola makan atau terlambat makan.

Yang jelas perut kembung meski terlihat ringan, sebenarnya bisa sangat mengganggu Perut kembung bisa membuat seseorang kehilangan selera makan, dan ketika mereka makan akan muncul efek mual, mau muntah serta rasa sensasi perut penuh yang menyesakan. Bahkan anak-anak bisa menjadi sangat rewel ketika mereka mengalami perut kembung.

Hanya saja penyakit ini kadang dinilai terlalu ringan untuk membuat pasien melarikan dirinya ke rumah sakit atau ke dokter. Kebanyakan pasien memilih untuk mengkonsumsi obat maagpasaran atau obat penghilang masuk angin.

Cara Mengatasi Perut Kembung dengan

Obat Herbal Perut Kembung


Sebenarnya, Anda juga bisa mengatasi keluhan perut kembung ini dengan cara yang mudah dan sederhana dengan obat herbal perut kembung. Dan pada kesempatan berikut ini, kami akan bantu Anda menemukan obat herbal perut kembung yang siap membantu Anda mengatasi keluhan dengan cepat.

  • Air jahe
    Minum secangkir air jahe untuk menghangatkan tubuh. Efek hangat yang muncul akan membantu perut Anda terasa lebih lega dan pada akhirnya akan membantu meredakan kembung dan mendorong kelebihan gas keluar dari tubuh.
  • Bawang putih
    Pasangkan sebongkah kecil potongan bawang putih pada depan lubang anus, jangan terlalu kecil supaya tidak terlalu masuk ke dalam anus. Diamkan sekitar 10 menit dan tak lama Anda akan mengeluarkan gas yang melegakan perut kembung Anda.
  • Kompres air hangat
    Masukan air panas ke dalam botol kaca dan lapisi dengan handuk. Pasangkan pada perut dan goyangkan memutari perut, diamkan selama 10 -20 menit di area perut mana tak lama perut akan mulai merasa lega dan kadang disertai buang gas yang akan membuang kelebihan gas dalam perut Anda.
  • Air mengkudu hangat
    Hangatkan juice mengkudu atau air rebusan mengkudu minum selagi hangat dengan tambahan madu atau gula batu. Buah noni akan mengatasi infeksi pada perut dan membantu melegakan perut Anda. Termasuk pula membantu mengatasi keluhan kelebihan gas melalui proses pembuangan gas.
  • Madu dan cengkeh
    Panaskan cengkeh pada air sebanyak 200 ml dan didihkan sampai tersisa sekitar 130 cc saja. Masukan madu dan minum segera. Efek hangat yang muncul akan membantu Anda merasa lebih lega dan hangat. Sekaligus membantu Anda buang gas lebih mudah.
  • Minuman soda dan susu
    Menurut pandangan medis minuman soda memang justru menyebabkan kembung, tetapi ketika kembung dan Anda minum minumam soda dan susu, efek kenyang dan penuh akan mendorong Anda untuk bersendawa dan ini akan membantu Anda mengeluarkan kelebihan gas pada perut.
  • Ramuan kunyitdan madu
    Ramuan kunyitdan madu terkenal sangat efektif meredakan masalah inflamasi, ketika perut mengalami infeksi dan peradanganbaik itu pada usus ataupun pada lambung, biasanya memang akan muncul gas, dan ramuan ini akan membantu Anda mengatasinya.
  • Kayu manis
    Campurkan 1 sendok teh kayu manisbubuk dalam 1 cangkir air panas 150 cc dan tambahkan madu. Diamkan sampai hangat dan minum segera. Akan muncul rasa hangat di perut yang juga akan mendorong kelebihan gas dalam perut keluar dari tubuh.
  • Pepaya
    Tambahkan buah pepaya dalam menu pencuci mulut Anda, dan Anda akan mencegah masalah perut kembung muncul sewaktu-waktu Lancarnya pencernaan membantu Anda lebih lancar dalam membuang aliran gas dalam perut Anda.
  • Pepermint
    Tambahkan peppermint dalam teh atau buat minuman yang menggunakan bahan herbal ini sebagai pengganti wedang jahe, bila saja Anda bosan. Minuman hangat ini membantu perut Anda terasa hangat dan akhirnya meredakan rasa kembung pada perut Anda.

Itu tadi beberapa solusi mengatasi perut kembung dengan obat herbal perut kembung yang selama ini terbukti ampuh mengatasi perut kembung dengan cepat, menyingkirkan angin berlebih pada perut yang menjadi penyebab utama keluhan perut kembung.

Hindari makanan yang mengandung banyak gas bila Anda memang termasuk kerap mengalami masalah kembung, seperti jenis kubis, ubi merah, brokoli, kembang kol dan masih banyak lagi. Hindari memakan sayuran mentah terutama untuk jenis kubis karena efeknya akan sangat cepat menyebabkan kembung.

Sebaiknya selalu rajin untuk menambahkan buah dan sayur dalam menu Anda sehari-hari, karena masalah pencernaan yang lancar akan sangat efektif membantu Anda melancarkan pembuangan kelebihan gas dalam perut. Dan atasi dengan obat herbal perut kembung bila ternyata masalah perut kembung masih saja datang mengusik Anda.

Dan jangan ragu untuk segera berkunjung ke dokter untuk pemeriksaan intensif ketika Anda tak juga kunjung berhasil mengenyahkan masalah kelebihan gas dalam perut ini meski sudah berkali-kali menjajal obat herbal perut kembung. Karena beberapa kasus perut kembung bisa berasal dari masalah kesehatan area perut yang berat.

FOLLOW US:
instagramsms

Log In or Register