Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Mohon maaf layanan telepon tidak tersedia saat ini berhubung banyaknya permintaan. Terima kasih untuk pengertiannya.
Ilustrasi Obat Herbal Periodontitis Ilustrasi Obat Herbal Periodontitis

Apa Obat Herbal Periodontitis Terbaik?

Penyakit Periodontitis adalah bentuk kronis dari peradangan pada gusi. Pada kondisi radang gusi yang sudah tergolong periodontitis, maka kondisi kerusakan gusi sudah relatif berat sehingga beresiko menurunkan fungsinya sebagai media tanam gigi.

Dengan kondisi ini, maka biasanya gigi lambat laun akan mulai goyang hingga akhirnya tanggal dari gusi berikut dengan akarnya. Sehingga pasien akan kehilangan giginya secara permanen. Bahkan bila sudah sangat berat, kerusakan jaringan bisa mencapai area tulang penyangga mulut dan rahang di balik gusi dan ini bisa menyebabkan kerusakan berat pada mulut.

Meski harus diakui resiko terburuk sebagaimana disampaikan di atas cenderung jarang terjadi, tetapi keluhan Periodontitis tetap perlu Anda waspadai. Bahkan sejak awal gejala peradangan gusi ringan mulai muncul di mulut Anda, jauh sebelum peradangan berkembang menjadi periodontitis. Dan sebenarnya perawatan pada fase ini jauh lebih ringan, termasuk dengan obat herbal periodontitis yang sebenarnya mudah Anda dapatkan di sekitar Anda.

Bagaimana Penyakit Periodontitis Menyerang?

Penyakit ini kerap kali berawal dari peradangan gusi ringan. Radang gusi kerap kali terjadi hanya dari iritasi ringan yang terjadi pada gusi seperti karena gesekan sikat gigi yang kasar, tertusuk duri ketika makan atau efek dari makanan yang meninggalkan efek tedas seperti kerupuk atau permen.

Iritasi ringan dengan mudah akan terpapar bakteri karena mulut memang habitat dari banyak bakteri, mengingat dalam mulut terjadi lalu lalang makanan dan bukan mustahil tersisa di sela-sela mulut dan menjadi ruang yang nyaman untuk bakteri tinggal dan berkembang biak.

Ditambah dengan kebiasaan tidak sehat seperti mengkonsumsi rokok, alkohol atau obat-obatan yang kerap kali menyebabkan mulut sarat akan toksin. Toksin dalam mulut membuatnya lebih rentan mengalami infeksi bakteri.

Peradangan ringan sebenarnya bisa diatasi dengan mudah dengan anti biotik sederhana bahkan dengan obat herbal periodontitis simpel. Tetapi ketika peradangan pada gusi terus berkembang, dimana bakteri yang menginfeksi terus menggerogoti sel-sel dalam lapisan gusi termasuk lapisan penyangga yakni periodontium, maka kondisi peradangan bisa menjadi kronis.

Pada fase ini perodontium akan mulai mengalami kerusakan sel. Mudah saja mengenali keluhan periodontitis, karena dengan mudah terlihat gusi mulai tampak mengkerut dan mengecil sampai menampakan akar dari gigi. Gusi tampak merah merona dan muncul rasa nyeri dan linu yang terus menerus muncul dari arah dalam gusi yang sebenarnya berasal dari efek syaraf yang muncul dari balik akar gigi yang muncul ke permukaan gusi.

Pada fase yang masih ringan, biasanya pasien akan menjalankan terapi kuret untuk membersihkan jaringan sel yang rusak dan sudah terkontaminasi bakteri. Dengan cara ini diharapkan gusi yang sudah terlanjur rusak bisa diangkat dan tidak menulari jaringan gusi yang lain.

Namun tak sesederhana itu, karena kebanyakan kasus periodontitis sudah menyerang jaringan tulang penyangga gigi atau tulang alveolar di area rahang atas. Kerusakan ini akan menyebabkan akar gigi mejadi rapuh, membusuk dan akhirnya tanggal berikut dengan akarnya.

Pada kasus ini perlu ada pembersihkan sel yang detail dan mendalam sampai ke area tulang alveoral dengan metode gingivectomy dimana dilakukan penyedotan plak dan jaringan rusak dari luar atau dengan operasi pengupasan gusi. Tindakan ini kerap kali beresiko terutama bila struktur tulang sudah terlanjur kronis dan terlalu rapuh.

Adakah Obat Herbal Periodontisis?

Pada tahap awal peradangan gusi kronis ini, sebenarnya bisa saja Anda mengatasinya dengan sekedar menggunakan obat herbal perodontitis. Pada kondisi ini serangan bakteri belum mencapai titik vital dari jaringan tulang dan gigi. Namun ketika kondisi sudah berat dimana tulang alveoral sudah terserang, obat herbal periodontitis tak lagi efektif menangani kasus ini tanpa adanya penanganan oral. Itupun dengan hasil yang kerap kali tidak optimal.

Itu sebabnya sedini mungkin ketika mulai muncul rasa nyeri, disertai rona merah pada gusi yang juga tampak seperti mulai menurun posisinya, sebaiknya mulai lakukan terapi dengan obat herbal Periodontitis. Dan salah satu obat herbal tersebut adalah Noni juice.

Noni juice, adalah sejenis herbal berupa sari buah noni atau mengkudu atau pace. Buah ini memiliki bentuk khas berjonjot dengan permukaan bermata. Ada aroma dan rasa khas yang menyengat keluar dari daging buahnya sehingga kerap kali buah ini tak disukai.

Padahal justru dari aroma dan rasa khasnya inilah tersimpan kekuatan anti bakteri yang sangat ampuh mengatasi ragam infeksi termasuk oleh jenis bakteri yang mematikan dan ganas. Dalam buah noni terdapat asam kaprat dan asam kaproat, sejenis anti bakteri alami pembentuk aroma dan rasa khas buah mengkudu.

Di luar itu, dalam buah noni ini juga tersimpan senyawa flavonoid yang efektif membantu meredakan peradangan, scolopetin yang memiliki kemampuan terbaik melawan serangan infeksi dari sudut berbeda, yakni dengan memperbaiki fungsi imunitas. Dan tentu saja dengan kehadran terpenoid, yang terbukti meningkatkan regenerasi sel sehingga membantu mempercepat perbaikan sel rusak pada gusi.

Menariknya, berkat kandungannya yang kaya akan anti inflamasi dan anti peradangan, maka obat herbal periodontitis ini juga sebenarnya sangat tepat Anda aplikasikan sebagai obat herbal penyakit mulu dan gusi lain dari skala ringan seperti sariawan sampai masalah kompleks seperti gingivitis dan amandel. Dengan demikian mengkonsumsi obat herbal periodontitis satu ini akan bisa membuat Anda lebih awal mencegah penyakit periodontitis jauh sebelum penyakit ini muncul dari kondisi peradangan ringan yang muncul di area mulut.

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami »
FOLLOW DEHERBA.COM:
instagram