Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Mohon maaf kami tidak bisa melayani Anda dari tgl 17-19 Nov. Pembelian produk tetap bisa dilakukan melalui Lazada.co.id. atau Tokopedia.com. Terima kasih untuk pengertiannya.
Obat Herbal Penyakit Kuning Obat Herbal Penyakit Kuning

Apa Obat Herbal Penyakit Kuning Terbaik?

Sebenarnya penyakit kuning merupakan gejala dari penyakit lain yang muncul dalam tubuh seseorang. Penyebab utamanya adalah penumpukan bilirubin yang menyebabkan pembentukan warna kuning pada beberapa bagian tubuh.

Penyakit ini bisa menjadi sangat kompleks dan melibatkan beberapa kerusakan organ sekaligus. Itu sebabnya artikel kali ini berbagi informasi mengenai penyakit ini dan alternatif penyembuhan dengan obat herbal penyakit kuning.

Apa Itu Penyakit Kuning?


Sebelum mengulas lebih dalam mengenai penyakit kuning, mari kita pahami lebih dulu tentang bilirubin—penyebab munculnya warna kuning pada beberapa bagian tubuh.

Sebagai catatan, warna kuning pada beberapa organ seperti pada mata, kulit, kuku sampai pada lendir hidung merupakan gejala utama dari penyakit kuning.

Bilirubin adalah residu dari sel darah merah yang sudah terurai. Biasanya dari hasil penguraian darah ini bilirubin akan dialirkan menuju hati untuk proses lebih lanjut yakni disekresikan dengan cairan empedu untuk menetralkan sifat toksinitasnya.

Dari organ hati kemudian bilirubin disalurkan menuju saluran pembuangan, baik itu pada ginjal ataupun pada usus besar. Warna utama dari bilirubin memang kuning pekat, warna inilah yang menyebabkan air seni berwarna kekuningan pucat dan warna feses cenderung kecoklatan.

Bila ada masalah dalam proses penguraian darah atau masalah pada hati dan empedu, maka biasanya terjadi masalah pula pada proses penetralan bilirubin dan proses pembuangan. Biasanya diawali dengan gejala warna feses yang menjadi lebih pucat atau warna urin yang cenderung pekat. Pada akhirnya Anda akan menyadari warna mata dan kulit sampai ke kutikula kuku berwarna semu kuning.

Penyebaran warna kuning ini diakibatkan oleh penumpukan bilirubin dalam tubuh, yang menyebarkan bilirubin ke darah bersih. Darah kemudian membawanya menyebar ke seluruh tubuh, termasuk ke mata, kulit, dan kuku.

Bilirubin adalah residu yang sudah pasti sama dengan sampah dari tubuh yang seharusnya keluar. Residu akan menjadi racun bila dibiarkan berada dalam tubuh terlalu lama. Ketika tubuh sudah dipadati racun maka efek sampingnya akan terjadi penurunan fungsi total seluruh organ tubuh yang akan mengakibatkan komplikasi berat. Tetapi, terlepas dari komplikasi yang mungkin muncul, apa saja sebenarnya penyebab dasar dari penyakit kuning?

  • Masalah darah
    Beberapa penyakit terkait darah menyebabkan umur sel darah merah tidak sepanjang umur yang seharusnya. Darah lebih cepat terurai dari waktu seharusnya dan menyebabkan bilirubin dalam darah menumpuk diluar kapasitas hati dan sistem pembuangan.
  • Masalah pada hati
    Proses pengolahan akhir dari bilirubin terletak di hati, jadi kalau terjadi masalah pada hati seperti hepatitis, radang hati atau sirosis maka fungsi hati akan menurun dan menyebabkan proses pengolahan dan pembuangan bilirubin jadi tidak optimal.
  • Masalah pada empedu
    Empedu tidak bersinggungan langsung dengan bilirubin, tetapi bilirubin memproduksi cairan empedu yang bersifat menetralisir bilirubin dan menyebabkannya mudah terserap dalam proses pembuangan. Bayangkan bila empedu Anda tak lagi mampu memproduksi cairan empedu dengan optimal.

Bagaimana Mengatasi dengan

Obat Herbal Penyakit Kuning?


Pada dasarnya masalah penyakit kuning adalah masalah penumpukan residu dan toksin bilirubin. Tak ubahnya dengan penyakit asam urat yang berawal dari penumpukan residu protein, yakni senyawa purin.

Jadi salah satu cara efektif untuk mengatasi penyakit ini adalah dengan mengonsumsi obat herbal penyakit kuning yang mengandung senyawa antioksidan dan antitoksin aktif. Obat herbal dengan kandungan antioksidan terbaik akan membantu Anda menyingkirkan toksin dalam tubuh dan menetralkan kadar bilirubin dalam tubuh Anda.

Namun masalah penumpukan bilirubin ini tetap perlu Anda perhatikan, karena biasanya selama akar masalahnya tidak diatasi maka penyakit kuning ini tak akan teratasi dan akan bersifat kambuhan. Anda jelas membutuhkan lebih dari sekadar obat antioksidan biasa.

Anda membutuhkan obat herbal penyakit kuning yang bekerja sebagai antibakteri dan antivirus yang efektif mematikan kuman tak sehat yang bisa menjadi pemicu utama peradangan dalam tubuh. Anda juga bisa mendapatkan senyawa anti inflamasi yang mampu meredakan peradangan dan anti karsinogen yang bekerja melawan sel kanker.

Merujuk dari beberapa syarat yang diatas, maka obat herbal yang sanggup memenuhinya ialah buah Noni (Mengkudu) yang sudah sejak masa lampau menjadi herbal handal dalam mengatasi penyakit kuning. Buah ini dikenal sebagai herbal serba bisa di seluruh daratan Asia tenggara sampai Polinesia.

Buah Noni mengandung senyawa flavonoid, alkaloid, dan xeronine yang merupakan sejenis anti toksin terbaik dengan fungsi aktif mengikis toksin dan oksidan dalam tubuh. Noni membantu proses detoksifikasi dalam tubuh termasuk mengangkat residu dalam tubuh. Juga terdapat senyawa asam kaprat dan asam kapilat yang efektif meredakan beragam serangan virus dan bakteri.

Dalam buah ini juga terdapat beragam senyawa anti karsinogen yang bekerja sebagai anti kanker. Juga terdapat scolopetin sebagai obat herbal penyakit kuning yang efektif meredakan peradangan bila memang ada. Noni efektif dalam menghadapi ragam penyakit penyebab munculnya penyakit kuning, mulai dari kanker hati sampai radang empedu.

Kabar baiknya, karena berasal dari bahan alami, maka obat herbal penyakit kuning ini relatif rendah efek sampingnya sehingga aman untuk dikonsumsi sehari-hari. Malahan, dalam buah Noni ini terdapat kandungan senyawa yang dengan unik akan meningkatkan imunitas dan melakukan peremajaan sel.

Inilah yang disebut-sebut sebagai keajaiban dari buah Noni. Anda bisa mengonsumsinya dengan beragam cara, mulai dari menjadikannya rujak sampai membuat Noni juice yang segar. Dan rasakan sendiri khasiat obat herbal penyakit kuning yang ajaib ini.

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami »
FOLLOW DEHERBA.COM:
instagram