Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Ilustrasi Obat Herbal Pembengkakan Kelenjar Getah Bening Ilustrasi Obat Herbal Pembengkakan Kelenjar Getah Bening wikipedia.org

Apa Obat Herbal Pembengkakan Kelenjar Getah Bening Terbaik?

Tak banyak orang yang mengenal apa itu penyakit kelenjar getah bening, jangankan itu, bahkan banyak pula yang tak begitu memahami apa itu kelenjar getah bening dan di mana sebenarnya posisinya. Dan pada kesempatan ini kami akan mencoba mengulas organ ini lebih lanjut, bagaimana sebuah kondisi pembengkakan bisa menyerangnya dan bagaimana mengatasinya termasuk dengan obat herbal pembengkakan kelenjar getah bening.

Kelenjar getah bening adalah sejenis kelenjar yang menghasilkan cairan bening yang berfungsi sebagai produsen dari sel darah putih. Pada saat belum terpapar infeksi, memang pada dasarnya sel darah putihberwarna bening, dan baru berubah menjadi putih karena mengalami interaksi dengan benda atau parasit asing dalam tubuh.

Kelenjar ini berukuran sekitar biji kacang dengan bentuk menggumpal dan bergerombong. Mirip sekali dengan akar kacang tanah. Dan berada di area lipatan dan percabangan tubuh seperti di area ketiak, bawah dagu, leher dan pada area selangkangan.

Pada dasarnya kelenjar ini bekerja sebagai bagian dari sistem daya tahan tubuh. Fungsinya sebagai penghasil salah satu benteng pertahanan terpenting tubuh, leukosit atau sel darah putih. Dan itu sebabnya kadang ketika tubuh mengalami infeksi, maka kelenjar ini juga akan bereaksi seperti muncul rasa pegal, panas, hingga bengkak. Dan hal ini masih dianggap wajar selama hanya muncul dalam skala ringan.

Namun bila pembengkakan muncul tanpa mengecil setelah beberapa hari, bahkan menjadi semakin membengkak, disertai demam yang relatif tinggi dan muncul rasa nyeri yang cukup kuat pada area kelenjar yang bengkak, kadang ada rasa sakit di area bagian tubuh dekat kelenjar, misalkan rasa sakit di kaki ketika kelenjar di pangkal paha sakit atau rasa linu pada dada ketika kelenjar pada ketika bengkak. Bisa jadi Anda mengalami masalah serius infeksi kelenjar getah bening.

Pembengkakan di sini bukan reaksi terhadap infeksi biasa, tetapi reaksi terhadap infeksi dalam kelenjar sendiri. Bisa pula terjadinya infeksi dalam kelenjar getah bening berawal dari infeksi pada organ lain yang terbawa oleh leukosit yang pulang ke dalam kelenjar dan sudah terpapar virus, bakteri atau parasit pembawa penyakit.

Infeksi membuat butir-butir kecil dalam kelenjar yang berfungsi sebagai penghasil sel darah putih mengalami pembesaran, karena adanya efek dari inflamasi. Pada akhirnya bentuk kelenjar pun ikut membengkak. Di sisi lain ketika dalam tubuh terjadi infeksi otomatis leukosit akan menyerang area ini dan membentuk sistem pertahanan. Di saat inilah terjadi penumpukan leukosit sehingga akhirnya kelenjar membesar.

Kadang masalah menjadi berat ketika pembengkakan ini ternyata adalah sebuah bentukan dari sel kanker atau tumor. Anda bisa mengamatinya ketika pembengkakan ini cenderung keras dan tampak terus berkembang. Dalam kondisi normal, seharusnya pembengkakan karena infeksi tak akan terus menerus membesar, karena sifatnya hanya sementara.

content here...

Penanganan Pembengkakan Kelenjar Getah Bening


Ketika Anda berhadapan dengan masalah pembengkakan, maka cenderungnya Anda akan mencari sumber sumbatan. Tetapi pada kasus ini, pembengkakan bisa jadi tak terkait dengan sumbatan melainkan karena sisi dalam dari kelenjar membesar dan membuat kelenjar membengkak.

Untuk mengatasi keluhan ini seorang pasien perlu melalui proses tes, untuk memastikan apakah itu virus, bakteri, atau parasit yang menyerang kelenjar dan mengakibatkan infeksi. Infeksi pada kelenjar getah bening bisa datang dari beragam jenis infeksi mengingat fungsinya sebagai salah satu benteng depan pertahanan tubuh.

Dari hasil tes diketahui penyebab pasti dari infeksi dan bisa diketahui terapi antibiotik yang tepat. Karena di sini peran antibiotik sangat besar untuk membantu mengatasi serangan infeksi. Selain itu, Anda bisa tambahkan obat inflamasiyang tujuannya meredakan demam dan efek nyeri dari infeksi.

Bisakah Obat Herbal Pembengkakan Kelenjar Getah Bening Berperan?


Mungkinkah mengatasi keluhan pembengkakan ini dengan obat herbal pembengkakan getah bening? Tentu saja memungkinkan terutama bila kondisi infeksi dan pembengkakan belum terlalu berat. Karena pada dasarnya bila dalam kondisi normal infeksi akan sembuh dengan sendiri meski mungkin akan memakan waktu, karena gempuran leukosit yang membanjiri kelenjar.

Di sini obat herbal pembengkakan getah bening bekerja untuk meningkatkan kemampuan tubuh melawan serangan virus dan bakteri, meningkatkan daya gempur dan membantu mempercepat penyembuhan infeksi dan mengatasi pembengkakan.

Untuk sekadar penanganan obat herbal pembengkakan getah bening skala ringan Anda bisa andalkan air perasan jeruk lemon dan madu yang membantu mengendalikan kondisi infeksi ringan dan pembengkakan kecil.

Tetapi kalau kondisi pembengkakan relatif berat, bahkan terasa mengganjal, sebaiknya gunakan herbal yang lebih kaya khasiat seperti Noni juice. Karena dalam Noni juicetak sekadar mengandung vitamin dan mineral yang kaya, tetapi juga sederet senyawa antioksidan yang baik untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh, memperbaiki kualitas sel darah putih dan membantu memulihkan kondisi sel dalam kelenjar getah bening.

Beberapa nama senyawa penting dalam peran tersebut antara lain senyawa scolopetin, asam kaproat, asam kaprat, hipokelemestik, dan terpenes. Namun peran Noni juice tak sebatas sampai di sana, karena Noni juice memiliki sifat anti kasinogen yang baik untuk mencegah pembengkakan berubah menjadi bibit sel kanker atau tumor .

Dengan demikian tak hanya membantu melawan serangan infeksi, tetapi juga mempercepat proses pemulihan dan regenerasi sel dalam kelenjar untuk kembali berfungsi normal sebagaimana mestinya. Juga obat herbal pembengkakan getah bening ini akan membantu menghadang kemungkinan sel-sel dalam kelenjar getah bening beralih menjadi sel abnormal.

FOLLOW US:
instagramsms

Log In or Register