Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Mohon maaf layanan telepon tidak tersedia saat ini berhubung banyaknya permintaan. Terima kasih untuk pengertiannya.
Ilustrasi Obat Herbal Nyeri Sendi Ilustrasi Obat Herbal Nyeri Sendi

Apa Obat Herbal Nyeri Sendi Terbaik?

Masalah nyeri sendi mungkin juga menjadi salah satu keluhan yang paling klasik yang pernah dialami manusia. Itu sebabnya ada banyak pengobatan tradisional dan obat herbal nyeri sendi yang juga tak kalah klasik serta sudah dikenal ratusan tahun dalam ilmu pengobatan dunia.

Secara medis biasanya Anda bisa mengatasi masalah nyeri sendi dengan mengkonsumsi obat penghilang nyeri macam ibuprofen atau dengan obat khusus nyeri steroid macam pyroxicam atau dengan obat oles yang berfungsi memberi efek hangat pada area nyeri sendi dengan harapan rasa nyeri akan terasa ringan dan mereda.

Obat penghilang rasa nyeri steroid macam ibuprofen atau pyroxicam memang sangat efektif membantu mengatasi rasa nyeri sendi. Bahkan pyroxicam termasuk yang mampu bekerja cepat untuk meredakan nyeri. Hanya saja bagi Anda yang memang kerap mengalami masalah nyeri sendi, solusi untuk mengkonsumsi obat penghilang rasa nyeri ini rasanya bukan ide yang tepat.

Karena mengkonsumsi ibuprofen atau pyroxicam ini bisa berbahaya untuk kesehatan lambung, ginjal, hati dan kelancaran pembuluh darah. Dan itu sebabnya beberapa pakar medis malah menyarankan untuk meredakan nyeri dengan memanfaatkan herbal alami dan natural sebagai langkah awal penanganan sebelum Anda memilih menggunakan obat medis.

Apalagi dalam pengobatan medis yang sifatnya semacam ini juga terdapat efek kebal ketika Anda sudah mengkonsumsinya dalam jangka panjang dan dalam jumlah yang relatif banyak, sehingga seolah obat tak lagi mempan pada rasa nyeri yang Anda rasakan. Efek kebal ini pada jangka panjang juga bisa bisa berefek negatif terhadap kondisi sel syaraf.

Obat Herbal Nyeri Sendi Terekomendasi

Salah satu yang perlu Anda pahami ketika mencari solusi obat herbal nyeri sendi terbaik adalah dengan memahami apa yang menyebabkan nyeri sendi. Karena rupanya nyeri sendi sebenarnya lebih merupakan sebuah tanda adanya masalah dalam tubuh Anda.

Biasanya nyeri sendi muncul karena Anda mengalami masalah dengan asam urat, reumatik atau defisasi vitamin B kompleks. Peradangan sendi atau tingginya toksin dalam tubuh sehingga menciptakan endapan pada area persendian juga bisa menjadi pemicu.

Itu sebabnya penting untuk Anda mencari pengobatan herbal yang memiliki khasiat anti oksidan untuk mengatasi kelebihan residu dan racun dalam tubuh, termasuk mengangkat asam urat dan toksin. Juga perlu mencari obat herbal nyeri sendi yang memiliki sifat anti inflamasi untuk mengatasi peradangan pada sendi.

Pertimbangan lain adalah dengan memilih obat herbal nyeri sendi yang bekerja dengan media rasa hangat untuk membantu sendi merasa lebih relaks dan nyaman, melebarkan pembuluh darah sekitar sendi sehingga membantu darah lebih lancar mengangat residu yang mengendap pada sendi.

Lalu apa saja obat herbal nyeri sendi yang disarankan untuk Anda manfaatkan ketika Anda mengalami serangan nyeri sendi? Adakah rekomendasi terbaik untuk jenis herbal semacam ini? Beberapa rekomendasi obat herbal nyeri sendi berikut bisa menjadi pilihan Anda.

  • Gandarusa
    Minyak yang terbuat dari herbal gandarusa memiliki kemampuan unik untuk menyerap dalam tubuh dan membantu meredakan ketegangan otot yang menyebabkan nyeri sendi. Juga membantu mengatasi masalah infeksi pada persendian baik karena reumatik atau karena asam urat. Bahkan gandarusa juga efektif mengatasi otot keseleo.
  • Asam Jawa
    Oleskan minyak gosok berupa larutan ramuan minyak VCo atau virgin coconut oil dengan asam jawa yang Anda lumatkan dan diamkan dalam minyak VCO selama 3 jam. Larutan ini akan membantu meredakan pembengkakan, rasa nyeri dan membantu melancarkan aliran darah yang akhirnya membantu otot dan persendian menjadi lebih relaks. Membantu iritasi pada persendian dan otot sehingga nyeri sendi teratasi lebih cepat.
  • Beras Kencur
    haluskan beras dan kencur menjadi adonan, tambahkan sedikit minyak tawon sebagai perekat, lalu oleskan pada area sendi yang nyeri. Tak lama akan muncul rasa hangat dan efek seolah sesuatu merambat di dalam persendian dan tak lama rasa nyeri Anda mulai mereda. Langkah ini juga baik untuk meredakan pegal linu dan keseleo.
  • Kunyit
    Tambahkan kunyit dalam hidangan Anda atau Anda bisa pula membuat sedikit ramuan yang terbuat kunyit yang diblender dan dididihkan sesaat, kemudian tambahkan madu sesuai selera. Kunyit akan membantu mengatasi peradangan sendi, menetralisir kadar asam urat dan membantu meredakan gejala infeksi pada otot dan sendi.
  • Cuka
    Beberapa macam jenis cuka, mulai dari cuka beras biasa, cuka apel, cuka madu dan jenis ragam cuka lain memiliki sifat membangun asam basa baru dalam tubuh. Menambahkan asupan asam cuka macam ini dalam menu Anda akan membantu Anda mengatasi asam urat yang biasa menjadi pemicu utama munculnya nyeri sendi. Cuka juga memiliki sifat anti inflamasi sehingga baik untuk mengatasi peradangan.
  • Juice Berry
    Segala jenis berry biasanya mengandung rasa asam yang akan bekerja sama baiknya dengan asam cuka dalam mengatasi asam urat pemicu utama nyeri sendi dan membantu mengatasi peradangan pada sendi. Berry juga termasuk jenis anti oksidan terbaik yang sangat ampuh untuk mengatasi kadar toksin yang terlalu tinggi pada persendian dan meracuni sendi.
  • Noni Juice
    Dalam buah noni terdapat flavonoid dan xeronyne yang efektif untuk menyingkirkan toksin dalam darah dan sendi, kadang toksin yang tinggi pada sendi juga bisa menyebabkan nyeri sendi. Terdapat pula scolopetin yang efektif meredakan peradangan sehingga nyeri sendi bisa lebih cepat teratasi.

Itulah tadi beberapa obat herbal nyeri sendi yang banyak direkomendasikan dan bisa Anda pilih untuk mengatasi nyeri sendi baik karena masalah asam urat, reumatik, kelelahan, defiasi vitamin B atau masalah isu toksin.

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami »
FOLLOW DEHERBA.COM:
instagram