Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Ilustrasi Obat Herbal Migrain Ilustrasi Obat Herbal Migrain

Apa Obat Herbal Migrain Terbaik?

Salah satu penyakit kepala yang setidaknya pernah dialami satu orang sekali dua kali dalam hidupnya adalah keluhan migrain. Keluhan ini kerap ditandai dengan denyutan di kepala yang nyeri dan menusuk di satu sisi kepala.

Penyakit satu ini sangat akrab di kalangan awam dan itu sebabnya artikel ini mengulas topik migrain dan obat herbal migrain yang terbaik. Karena masalah migrain sendiri sudah pasti banyak membuahkan rasa penasaran banyak orang, termasuk pula bagaimana solusi cepat mengatasinya dengan obat herbal migrain yang alami dan bebas efek samping.

Menurut WHO sendiri setidaknya 1 dari 5 wanita dewasa mengalami kepekaan dengan kondisi-kondisi yang menyebabkan mereka mudah terserang migrain. Namun setidaknya setiap wanita pernah mengalami 1 -2 kali migrain dalam hidupnya. Kasus ini menunjukan prosentasi setidaknya 3 kali lebih rendah pada pria. Sedang dari sisi usia, mereka dengan usia 18 tahun keatas cenderung lebih rentan mengalami migrain dari usia dibawahnya.

Migrain sendiri sebenarnya cenderung sebagai sebuah gejala dari penyakit itu sendiri. Mereka yang mengalami migrain pada umumnya mengalami satu masalah dalam kesehatannya yang memicu ketidak seimbangan dalam sel syaraf otaknya dan memicu keluhan migrain. Kadang masalah yang muncul bisa sangat fatal seperti meningitis atau kanker otak, tetapi kerap kali migrain hanya berkaitan dengan siklus hormonal, kelelahan atau anemia.

Memahami Migrain Lebih Baik


Migrain pada dasarnya terkait dengan ketegangan pada sel-sel syaraf dan impuls antara syaraf dalam otak. Masalah ini bisa menimbulkan rasa nyeri yang sangat di satu sisi kepala. Kadang seolah terpusat di dahi depan atau kadang pula tepat terpusat di atas.

Keluhan migrain ini pada 1 dari 3 penderitanya akan diawali dengan tanda-tanda yang biasa disebut dengan nama aura. Biasanya berupa efek seperti berkerlip-kerlip pada penglihatan, efek kehilangan keseimbangan atau efek kebas atau malah kaku pada leher atau bahu di satu sisi tubuh. Biasanya tanda ini muncul sekitar 20 menitan menjelang serangan sebenarnya.

Migrain sendiri kerap muncul sebagai tanda dari adanya penyakit pada kepala dan sel syaraf pusat di otak. Bahkan termasuk beberapa kasus mayor seperti meningitis, radang otak akut, tumor otak, penyempitan pembuluh darah dan perdarahan otak.

Tetapi pada kasus berbeda beberapa orang migrain tidak selalu menandakan adanya masalah akut, tetapi kondisi yang terkait dengan kesehatan jangka panjangnya, seperti mereka yang memiliki kecenderungan mengalami masalah ketidak seimbangan hormonal ketika masa menstruasi, memiliki kecenderungan anemia, hipotensi atau hipertensijuga bisa mengalami masalah sejenis ini bahkan secara lebih reguler.

Kadang mereka yang menjalani pengobatan tertentu atau menjalani terapi hormonal seperti pil kontrasepsi juga bisa mengalami masalah migrain. Beberapa obat diet juga memberi efek tertentu pada kondisi sel syaraf dan kelancaran aliran darah ke otak sehingga dapat memicu munculnya migrain.

Bisakah Obat Herbal Migrain Mengatasi Masalah?


Biasanya demi mengatasi migrain Anda secara darurat Anda akan mengkonsumsi obat penghilang rasa nyeri seperti parasetamol, ibuprofen, aspirin atau triptan. Beberapa menggunakan tambahan kafein untuk meningkatkan manfaat dari obat. Hanya saja kebanyakan obat penghilang rasa nyeri macam ini kerap menyisakan efek samping pada penggunaan jangka panjang terutama ada mereka yang memiliki masalah dengan maag, ginjal, hati, jantung dan darah.

Pengobatan lain adalah dengan sistem penyinaran,sistem TMS dengan aliran listrik kecil ke arah sel syaraf atau sistem pemanasan. Ketiganya memang memberi efek penyembuhan pada pengidap migrain namun belum dapat dipastikan apakah sepenuhnya cara ini aman.

Untuk itulah beberapa dokter di Amerika malah menyarankan pasiennya menjalankan terapi dengan obat herbal migrain. Obat herbal akan membantu pasien meredakan rasa nyeri karena migrain. Baik itu dengan pengobatan untuk kondisi darurat atau untuk mengobatan jangka panjang demi mencegah keluhan berlangsung terus menerus.

Anda bisa memanfaatkan beberapa obat herbal migrain yang sifatnya sebagai penanganan darurat. Misalkan dengan beberapa obat herbal berikut ini :

  • Air jahe
    Jahe terkenal sangat baik untuk membantu memberi efek hangat dan melebarkan pembuluh darah sehingga membantu melancarkan aliran darah menuju otak. Ketika aliran darah enuju otak menjadi lancar, maka sel-sel syaraf beserta impuls yang menghubungkannya akan menjadi lebih relaks. Dan di saat inilah migrain Anda akan merasa lebih reda.
  • Minum kopi
    Dalam cafein terdapat sifat anti inflamasidan membantu meredakan nyeri. Selain itu dalam kopi terdapat efek mengaktifkan denyut nadi dan membantu meningkatkan aliran darah. Ini akan berperan untuk meningkatkan supai darah menuju otak sehingga kepala bisa menjadi lebih aktif sekaligus tidak tegang.
  • Kayu manis
    Tambahkan sedikit kayu manisbubuk dalam minuman teh hangat Anda. Minumlah selagi panas dan ini akan membantu Anda meredakan efek migrain. Kayu manis memiliki kemampuan mendorong tubuh memproduksi lebih banyak serotonin yang memicu efek relaks dan kadang juga mengantuk. Anda bisa mengikuti hasrat tidur ini dan akan bangun dengan lebih segar.

Tetapi 3 obat herbal migrain diatas sama sekali tidak akan mengatasi masalah dalam jangka panjang. Sifatnya hanya pengobatan nyeri sesaat dan sewaktu-waktu migrain bisa muncul kembali. Anda tetap butuh obat herbal yang mampu mengatasi keluhan dalam jangka panjang. Dan salah satu herbal terekomendasi untuk masalah ini adalah Noni juice.

Noni juicemengandung banyak khasiat unik yang selaras dengan kebutuhan dalam mengatasi migrain. Seperti anti oksidan flavonoid dan xeronyne yang mampu mengatasi masalah toksin sekaligus membantu menormalkan fungsi kelenjar. Dengan demikian Anda bisa membantu mengatasi keluhan ketidak seimbangan hormonal yang terjadi ketika masa mestruasi atau menopause.

Pada keluhan lain, seperti masalah anemia, hipotensi atau hipertensi, ternyata Anda juga bisa menemukan manfaat dari Noni juce untuk keluhan ini. Karena dalam Noni juice terdapat zat besiyang baik untuk anemia dan hipotensi. Juga terdapat scolopetin yang baik untuk mengatasi sumbatan dalam darah yang memicu hipertensi. Jadi jelas juice noni adalah pilihan terbaik sebagai obat herbal migrain.

FOLLOW US:
instagramsms

Log In or Register