Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Ilustrasi Obat Herbal Mata Ikan Ilustrasi Obat Herbal Mata Ikan

Apa Obat Herbal Mata Ikan Terbaik?

Apakah Anda pernah mendengar penyakit mata ikan? Penyakit ini kerap menyerang mereka yang setiap harinya mengenakan sepatu tertutup hingga muncul efek pengerasan kulit atau kapalan. Dari kapalan sederhana yang terus menerus membesar inilah kemudian muncul mata ikan. Pada artikel kali ini akan diulas mengenai penyakit mata ikan dan obat herbal mata ikan yang efektif mengatasi keluhan dengan alami.

Sebelum bicara soal mata ikan, sebaiknya kita awali dulu dengan memahami apa itu kapalan.Kapalan berawal dari iritasi kulit berkepanjangan yang kemudian menimbulkan efek penumpukan kulit mati pada satu titik yang mendapatkan tekanan terbesar. Penumpukan ini menimbulkan penebalan dan menyisakan kulit yang keras dan terkesan seperti bersisik.

Sebenarnya kapalan tidak berbahaya sama sekali, bahkan tidak akan memberi efek kecuali rasa tidka nyaman dan kesan kurang estetis pada area yang mengalami kapalan seperti pada telapak kaki, tangan dan bagian lain yang kerap mengalami tekanan.

Namun ketika kapalan berubah menjadi kondisi mata ikan, yang cukup menyakitkan. Kondisi mata ikan biasanya berawal dari kapalan yang semakin menebal dan mengeras, sehingga melukai sisi daging di dalam kapalan. Luka ini terus membesar, menjadi infeksi karena serangan bakteri atau virus tertentu dan akhirnya membuat kapalan pecah dan membentuk lapisan tipis dan bening yang menampakan bagian infeksi di bailknya.

Infeksi ini membuat kapalan semakin membesar karena adanya pembengkakan pada bagian infeksi yang sebenarnya terletak di sisi dalam kapalan. Infeksi dengan bentuk yang memang menyerupai mata ikan ini akan menjadi sangat menyakitkan. Bahkan bila di kaki, penderita akan kesulitan berjalan karena sama sekali tidak bisa membiarkan kaki menapak leluasa.

Infeksi mata ikan yang berat terjadi ketika infeksi disebabkan inkubasi virus human papilommavirus atau HPV, baik itu HPV tipe 1 yang biasanya menyerang kaki dan HPV tipe 2 yang menyerang tangan. Kadang ketika kondisi mata ikan tak segera teratasi, maka infeksi bisa menjadi sangat buruk dan menyebar ke area sel sekitarnya sehingga menimbulkan infeksi akut di seluruh jaringan.

Mengatasi Mata Ikan dengan

Obat Herbal Mata Ikan


Pada tahap awal, obat herbal mata ikan yang alami dan sederhana bisa menjadi cara terbaik mengatasi keluhan tanpa memberi efek negatif. Cara ini bisa Anda lakukan sejak awal ketika iritasi dini muncul karena ketika luka dan infeksi menjadi, maka mata ikan memerlukan tindakan operasi pengangkatan jaringan dan kadag membuat efek cekungan pada area yang terinfeksi di jangka panjang. Ini karena ada pengambilan jaringan dalam jumlah besar pada area dekat permukaan kulit.

Apa saja obat herbal mata ikan yang bisa Anda gunakan di awal infeksi sebelum menjadi berat dan akut?

  • Tea tree oil

    Minyak yang berasal dari penyulingan kayu pohon teh hijauini terkenal mengandung sifat astringent untuk membantu meredakan rasa nyeri dan panas pada infeksi, mengandung antibiotik alami yang baik untuk meningkatkan kemampuan perlawanan terhadap serangan virus pada luka dan mengandung anti inflamasiuntuk mengatasi infeksi dengan cepat.

  • Bawang merah

    Iris sepotong bawang merahpada area mata ikan dan tutup dengan plester. Lakukan selama 1 jam dan lepaskan. Biasanya begitu dilepaskan akan muncul warna kehitaman pada daging bawang merahdan itu menandakan racun serta sel-sel rusak pada infeksi terangkat dan terhisap oleh bawang merah. Lakukan berulang untuk membantu penyembuhan.

  • Cuka madu

    Oleskan madu yang sudah difermentasi dengan sejenis ragi khusus untuk membantu meredakan infeksi sekaligus sebagai anti bakteri alami. Sifat madu yang lembut dan mengandung astringent akan sangat baik untuk mengatasi inflamasidan rasa nyeri hebat yang muncul karena infeksi. Madu juga membantu mengatasi pembengkakan dengan cepat.

  • Pisang

    Kerok bagian dalam pisangterutama pada area tengah pisang, lalu oleskan tipis pada area infeksi dan tutup dengan plester. Diamkan selama 2 – 3 jam kemudian lepas plester dan bersihkan dengan anti septic atau revanol. Lakukan setidaknya 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil optimal. Kulit yang keras akan melunak dan infeksi akan berkurang.

  • Noni

    Haluskan daging buah noni yang sangat matang dan sudah sangat lunak. Oleskan pada luka dan tutup dengan plester selama setidanya 2 -3 jam, sebagaimana terapi dengan pisang. Sifat anti oksidan noni sangat kuat menyerap efek racun pada infeksi dan membantu mengatasi infeksi dengan segera. Ada kandungan anti inflamasi yang membantu meredakan nyeri dan mempecepat penyembuhan luka mata ikan, termasuk pula melunakan kembali kulit yang mengeras.

  • Pepaya

    Parut dengan parutan halus pepaya muda, lalu peras dan ambil getahnya. Oleskan pada area yang luka secara rutin setidaknya 4 – 5 kali sehari. Ada efek astringent dan anti inflamasi pada pepaya muda yang membantu meredakan nyeri dan infeksi dengan cepat.

Tambahkan dengan mengkonsumsi suplemen alami herbal yang sifatnya meningkatkan daya tahan tubuh sehinga lebih ampuh dalam melawan seranagn HPV yang ganas. Salah satunya dengan mengkonsumsi Noni juice. Dalam Noni juiceterdapat asam kaprat dan asan kaproat yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan meningkatkan perlawanan terhadap virus.

Kandungan scolopetinnya tak hanya baik sebagai anti inflamasi secara oral, tetapi juga sebagai anti inflamasi dari dalam sehingga akan sangat membantu meredakan infksi mata ikan dengan segera. Buah noni adalah salah satu pilihan terbaik sebagai obat herbal mata ikan yang terekomendasi.

FOLLOW US:
instagramsms

Log In or Register