Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Mohon maaf kami tidak bisa melayani Anda dari tgl 17-19 Nov. Pembelian produk tetap bisa dilakukan melalui Lazada.co.id. atau Tokopedia.com. Terima kasih untuk pengertiannya.
Obat Herbal Kista Ovarium Obat Herbal Kista Ovarium

Apa Obat Herbal Kista Ovarium Terbaik?

Masyarakat awam sering dibuat bingung dengan perbedaan antara kista, miom, dan endometriosis. Bahkan banyak yang keliru menyamakan ketiganya begitu saja. Pernah dibahas di artikel-artikel lain mengenai masalah miom dan endometriosis, dan artikel kali ini akan mengulas mengenai kista, terutama pada kawasan ovarium, dan bagaimana mengatasinya dengan obat herbal kista ovarium.

Kista bisa tumbuh dimana saja, bahkan bisa muncul di luar rahim seperti pada organ ginjal dan lambung. Namun kebanyakan kasus kista yang banyak menjadi sorotan adalah kista ovarium. Pasalnya, kista ovarium sering berakibat fatal karena sanggup menghalangi fungsi ovarium dalam menghasilkan sel telur dan mengirimnya menuju area rahim.

Kebanyakan kista mengandung isi sel abnormal hingga cairan yang berasal dari proses metabolisme organ intim wanita. Itu sebabnya sebagian besar kasus kista sangat berkaitan dengan siklus menstruasi pasien.

Memahami Lebih Baik Kista Ovarium


Kista ovarium sebenarnya adalah sejenis pertumbuhan abnormal yang sangat terkait dengan masalah hormonal. Biasanya saat hormon testosteron berada pada porsi berlebihan, di saat itulah tubuh cenderung membentuk kista. Pada kebanyakan kasus, kista akan luruh dengan sendirinya seiring periode menstruasi. Tetapi beberapa kista bisa berubah menjadi ganas atau setidaknya membesar pada ukuran yang cukup untuk menutupi ovarium dan jalan tuba falopi.

3 Kategori Kista Ovarium

Berdasar pembentukan dan sifatnya, setidaknya terdapat tiga kategori kista ovarium yakni :

  • Kista fungsional
    Kista ini biasanya sangat erat kaitannya dengan masalah keseimbangan hormonal dan tingginya kadar hormon testosteron. Kista biasanya berisi cairan atau lendir dalam ukuran kecil-kecil dan akan luruh dengan sendirinya sesuai mekanisme peluruhan lapisan sel endometronom pada proses menstruasi.

    Kista yang berukuran kecil dan mudah luruh cenderung tidak berbahaya. Namun apabila kista pacah, beberapa bakteri tidak sehat yang terkurung di dalamnya bisa menginfeksi sisi dalam rahim.

  • Kista dermoid
    Pembentukan kista ovarium bisa terkait dengan proses pembentukan sel telur dan pelepasannya. Apabila kedua proses alamiah ini gagal, bisa jadi sisa sel telur akan berubah menjadi kista yang berisi sel-sel menyerupai calon anak (misalnya sel-sel tanduk), kadang disertai daging, kulit, hingga rambut dan kuku. Meski cenderung tidak ganas, tetapi ukurannya bisa mencapai 20cm sehingga menutupi jalan ovarium sepenuhnya.
  • Kista adenoma
    Kista ini berisi sel abnormal yang berasal dari sel-sel hasil proses mekanisme fungsi ovarium. Sifatnya bisa menjadi ganas dan berukuran ekstra sampai 40cm. Kadang membentuk sel tumor dan kanker bila diabaikan. Pertumbuhannya sering tidak simetris sehingga membuat ovarium dan tuba falopi terpelintir dan menyebabkan perdarahan. Kista adenoma bisa pecah dan menyebarkan toksin dan sel kanker yang tersimpan di dalamnya.

Kista secara umum mudah dikenali meski gejalanya mirip dengan gejala endometriosis atau gejala miom. Kebanyakan ditandai dengan munculnya keputihan, haid tidak teratur, mudah kembung atau merasa kenyang, BAB tidak lancar, dan kadang nyeri haid hebat atau malah kolik ketika berhubungan seksual.

Itu sebabnya penyakit ini cukup cepat terdeteksi sehingga seringkali bisa diobati sejak awal. Namun tidak sedikit pasien yang telat menyadari keberadaan kista ovarium ketika ukurannya cukup besar atau ketika sudah pecah, karena kondisi ini biasanya disertai kolik hebat yang menyiksa.

Apabila kista pecah, bisa jadi akan mengeluarkan toksin atau racun hingga bakteri berbahaya yang akan mengontaminasi ovarium dan area tuba falopi. Kadang dari masalah inilah muncul kista-kista kecil yang menyebar dan menjadi lebih ganas. Sel kista macam ini siap untuk berubah wujud menjadi sel kanker yang ganas.

Mengatasi dengan Obat Herbal Kista Ovarium


Biasanya secara medis kista ovarium akan mendapatkan dua model terapi, yakni terapi kesuburan dengan mengendalikan kondisi hormonal yang akan menurunkan intensitas pertumbuhan kista. Juga dengan operasi pengangkatan kista.

Namun kedua terapi ini berisiko, karena pada beberapa kasus terapi hormon akan memberi efek terhadap kesuburan. Karena biasanya sementara waktu menyebabkan menstruasi berhenti sampai kista sepenuhnya mengkerut. Tidak semua pasien akan sukses mengembalikan kesuburannya seperti semula.

Karena itu sebagian besar pasien berupaya sebisa mungkin menghindari kemungkinan operasi pengangkatan kista. Meski sebagian besar metode pembedahan kista bukan jenis operasi besar, namun demikian tindakan pembedahan tetap banyak dihindari sebagian besar pasien.

Itulah awal mula banyak pasien kista ovarium memilih mencari solusi alternatif dengan pengobatan herbal. Dan salah satu obat herbal kista ovarium yang dikenal manjur mengatasi penyakit dengan tuntas dan terbukti secara klinis adalah Sarang Semut.

Kandungan flavonoid, tokoferol dan tanin secara efektif memberikan fungsi detoksifikasi dan membangun iklim sehat pada tubuh yang mendorong tubuh menyeimbangkan setiap bagian tubuhnya termasuk masalah hormonal. Dengan keseimbangan hormonal maka kista akan menurunkan intensitas pertumbuhannya.

Terdapat pula fungsi anti proliferasi dan anti karsigenik dari senyawa tokoferol dan polifenol yang mencegah sel abnormal tumbuh dan berkembang menjadi sel tumor atau sel kanker. Ada senyawa alkaloid yang akan membantu menekan pertumbuhan sel kanker. Ditambah lagi, Sarang Semut mampu mematikan aliran darah menuju sel abnormal sehingga sel tersebut akan mati perlahan-lahan.

Menjalankan pengobatan kista ovarium dengan cara meminum herbal Sarang Semut akan memberikan hasil positif untuk menghentikan pertumbuhan sel kista dan membantu meluruhkannya secara alami melalui mekanisme periode wanita. Obat herbal kista ovarium ini juga sanggup mencegah kista muncul kembali dengan mematikan sisa-sisa sel yang ada.

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami »
FOLLOW DEHERBA.COM:
instagram