Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Mohon maaf kami tidak bisa melayani Anda dari tgl 17-19 Nov. Pembelian produk tetap bisa dilakukan melalui Lazada.co.id. atau Tokopedia.com. Terima kasih untuk pengertiannya.
Ilustrasi Obat Herbal Kista Bartholin Ilustrasi Obat Herbal Kista Bartholin

Apa Obat Herbal Kista Bartholin Terbaik?

Wanita memang memiliki kerentanan yang lebih tinggi beberapa penyakit yang kawasan genital. Keberadaan organ genital wanita yang lebih tersembunyi memungkinkan terjadinya berbagai keluhan termasuk munculnya peradangan infeksi, abses dan kista.

Salah satu yang sebenarnya cukup kerap menyerang wanita namun tak banyak ditanggapi serius adalah kista bartholin. Sebagaimana kebanyakan kasus kista, tanpa penanganan yang serius kista bisa beranjak menjadi tumor atau kanker. Dan itu sebabnya kami akan mencoba membantu Anda mengenali penyakit ini lebih dalam termasuk penanganan alternatifnya dengan obat herbal kista bartholin.

Kista ini tumbuh pada satu organ pada tepian bibir vagina bernama kelenjar vulvavginalis bartholin. Sebuah kelenjar kecil yang berukuran sebesar kacang polong dan berada tersembunyi di balik bibir vagina. Wanita memiliki dua buah kelenjar vulvavaginalis bartholin, masing-masing terletak di kedua sisi bibir vaginanya.

Ukurannya yang kecil dan posisinya yang relatif tersembunyi membuat keberadaan kelenjar ini tak banyak dipahami, bahkan meski berada relatif tepi dekat permukaan kulit, tak mudah meraba keberadaanya secara langsung.

Kelenjar ini berfungsi untuk memproduksi cairan vagina bening yang biasanya keluar ketika wanita mulai mengalami rangsangan. Cairan ini akan membantu melumaskan jalan vagina ketika proses senggaman berjalan. Pada wanita, keberadaan cairan ini juga menjadi salah satu penanda untuk mengenali kondisi wanita ereksi.

Cara Mengenali Keberadaan Kista Bartholin


Mudah sebenarnya mengenali keberadaan kista bartholin pada bibir vagina, karena lokasi kelenjar relatif dekat kulit, pembengkakan akan dengan mudah dikenali. Akan muncul pembengkakan di tepi bibir vagina. Pada tahap awal hanya cenderung memberi efek rasa linu pegal pada area bibir vagina, namun akan berubah menjadi nyeri ringan hingga medium ketika ukuran mulai besar. Pada kondisi besar, bisa sangat tidak nyaman bahkan untuk duduk apalagi untuk aktivitas seksual.

Kebanyakan keberadaan kista ini sangat terkait dengan munculnya abses, erosi atau dalam bahasa sederhananya iritasi pada kelenjar. Kadang aktivitas oral seks akan memberi peran munculnya iritasi pada area ini.

Ketika iritasi terpapar bakteri atau parasit, bisa memunculkan pembengkakan. Ini bisa menjadi awal munculnya kista. Ketika kondisi infeksi memburuk dan muncul pengendapan cairan vagina bersama cairan darah putih, disanalah titik awal kemunculan kista.

Kondisi kista ini sebenarnya bisa dengan mudah hilang bila kondisi infeksi tergolong ringan dengan pembengkakan yang relatif kecil. Tetapi bila kondisi pembentukan kista semakin membesar dan mulai menimbulkan efek nyeri, Anda sebaiknya melakukan tindakan pengobatan yang lebih intensif, termasuk pula tindakan akhir seperti pembedahan dan pengangkatan jaringan kista beserta isinya.

Solusi lain yang juga kerap diambil dalam mengatasi kista bartholin adalah dengan melakukan terapi khusus yang sifatnya akan mengeringkan kista atau metode Marsupialization. Meski kadang pengeringan ini juga bisa membuat fungsi kelenjar mati suri, tetapi dengan terapi lanjutan masalah ini bisa dipulihkan secara bertahap.

Beberapa terapi antibiotik juga kerap dijalankan untuk mengatasi infeksi yang biasanya menjadi pemicu awal pembentukan kista. Terutama bila bentukan kista masih relatif kecil, dengan harapan infeksi bisa teratasi dan membantu menghentikan pembengkakan dan peradangan lanjut.

Cara Mengatasi dengan

Obat Herbal Kista Bartholin


Kista bartholin memang kerap kali dengan mudah dihilangkan bahkan kadang hanya dengan terapi air hangat dan pemberian antibiotik, terutama bila ukuran kista masih relatif kecil. Tetapi pada beberapa kasus, kista bartholin yang dibiarkan bisa berubah menjadi sel tumor atau sel kanker yang ganas. Anda bisa mengenali perubahan ini ketika bentuk kista mulai terasa keras dengan rasa nyeri yang menjadi.

Itu sebabnya penting bagi Anda untuk mempercepat penyembuhan kista bartholin ini sebelum berubah menjadi sel ganas. Salah satu cara alternatifnya adalah dengan obat herbal kista bartholin. Cara ini bisa membantu Anda yang ingin penyembuhan dengan cara yang lebih alami.

Dan salah satu obat herbal kista bartholin yang terbukti ampuh dan mendapat banyak rekomendasi pakar kesehatan adalah ekstrak Sarang Semut. Jenis herbal yang berasal dari tanaman epifit dari hutan tropis Papua ini memiliki bentuk khas berupa rongga dengan labirin di sisi dalamnya.

Ada beberapa jenis tanaman Sarang Semut, namun tak semuanya mengandung khasiat sebagai obat herbal kista bartholin. Anda perlu memilih dari jenis khusus yang memiliki kandungan flavonoid terlengkap, yakni jenis asli Papua dengan nama ilmiah Myrmecodia pendans.

Karena peran flavonoid dalam Sarang Semut inilah yang berperan besar mengatasi kista bartholin. Bersama dengan kandungan tannin di dalamnya, Sarang Semut akan sangat baik mengatasi pembentukan kista, menurunkan intensitas pertumbuhan kista dan membantu mengeringkan isian kista di dalamnya, termasuk meluruhkan selaput yang membungkus kista.

Karena flavonoid dalam Sarang Semut berkhasiat sebagai anti karsinogen dan anti proliferasi yang membantu tubuh mengatasi pertumbuhan kista, sekaligus mendorong kista menjadi mati jaringan dan kering dengan sendirinya.

Di dalam Sarang Semut juga terdapat sifat anti bakteri yang akan sangat baik untuk mengatasi infeksi dan peradangan pada kelenjar bartholin. Juga mengandung kadar tokoferol dan polifenol tinggi yang baik untuk bekerja untuk menggandakan fungsi anti karsinogen dalam tubuh.

Satu penelitian yang digelar oleh Dr. M. Ahkam Subroto, Ahli Peneliti Utama LIPI menunjukan bahwa Sarang Semut memang salah satu herbal dengan kekayaan anti oksidan terbaik dengan kemampuan untuk membersihkan tubuh mendekati 100%. Produk ini sangat layak menjadi pilihan terekomendasi sebagai obat herbal kista bartholin dan beragam keluhan sel abnormal lain seperti polip, miom, sel tumor sampai sel kanker ganas.

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami »
FOLLOW DEHERBA.COM:
instagram