Apa Obat Herbal Kanker Payudara?


By Fery Irawan

Beberapa orang takut menghadapi kanker payudara yang dapat menimpa wanita maupun pria. Bagaimana dengan Anda? Mengapa beberapa orang merasa khawatir untuk mengatasi kanker payudara? Lalu, bagaimana Anda dapat mengatasinya? Ya, tentu Anda sudah mengetahui apa penyebab kanker payudara ataupun ciri-ciri kanker payudara. Maka kali ini, mari kita perhatikan beberapa jenis obat herbal kanker payudara yang dapat membantu Anda berjuang melawan sel kanker. Pengobatan herbal lebih aman tapi tidak secepat pengobatan medis pada umumnya. Mengapa?

Pengobatan kanker payudara melalui obat herbal menggunakan bahan-bahan alami yang diproses dari tanaman obat dan butuh waktu untuk dapat bekerja sama atau menyesuaikan diri dengan tubuh penderita kanker. Proses cepat atau lambatnya Anda sembuh dari kanker bergantung diri Anda sendiri, misalnya; seberapa ganas kanker payudara yang Anda derita, seberapa jauh kanker sudah menyebar, seberapa ketat Anda menjaga pola makan dan kebiasaan Anda? Pertanyaan-pertanyaan tersebut patut direnungkan sewaktu memilih jenis pengobatan yang tepat bag Anda.

Sekarang, mari kita lihat obat herbal kanker payudara apa saja yang bisa Anda peroleh? Di mulai dari daun sambiloto yang memiliki rasa pahit. Herbal ini memiliki kandungan anti-kanker dan anti-inflamasi yang sudah teruji secara in-vitro. Ya, ekstrak daun sambiloto mampu menghambat pertumbuhan sel kanker payudara. Kemampuannya dalam menganggu proses penggabungan sel kanker dengan sel normal membuatnya ampuh atasi kanker payudara. Adapula jamur potabella yang mengandung zat anti-oksidan sebagai salah satu herbal penekan sel kanker payudara.

Bagaimana dengan tanaman jombang yang tidak asing dikalangan penduduk Indonesia? Tanaman berdaun tunggal dengan ujung runcing, memiliki rasa agak manis dan pahit, disertai dengan sensasi dingin. Tanaman jombang juga memiliki kandungan zat anti-toksik yang dapat menghilangkan racun dalam tubuh Anda. Jenis herbal lainnya adalah sisik naga – wah terdengar asing bukan? Sisik naga yang telah diekstrak mengandung zat anti-bakteri yang dapat menunjang tubuh agar terhindar dari bakteri jahat penyebab timbulnya komplikasi kanker yang tidak diinginkan.

Adapula buah yang memiliki khasiat obat herbal kanker payudara dan tidak asing ditelinga Anda, yaitu jeruk siam. Buah ini memang dikenal kaya akan kandungan vitamin-C, namun ternyata buah ini memiliki kandungan ajaib lainnya yang mampu mengatasi kanker payudara, apa itu? Tidak lain adalah limonin dan naringin yang memiliki sifat sebagai zat bio-aktif dan anti-oksidan. Apa lagi buah yang memiliki khasiat serupa? Buah yang satu ini memang luar biasa, ‘si cantik’ – delima. Buah ini memiliki kemampuan yang dapat memaksa sel kanker untuk bunuh diri atau apoptosis.

Buah lainnya yang cukup populer ialah manggis, khususnya ekstrak kulit manggis yang banyak di iklan-kan, karena mengandung zat anti-oksidan seperti xanthone. Dua jenis tanaman herbal lainnya yang juga berkhasiat mengatasi kanker payudara adalah daun sirsak dan keladi tikus. Obat herbal kanker payudara yang terakhir adalah Sarang Semut yang dapat bekerja sama dengan daun sirsak dalam memberantas sel kanker. Sudahkah Anda mencobanya?

Tentang Penulis 

Fery Irawan

Artikel dibuat oleh tim penulisan deherba.com kemudian disunting oleh Fery Irawan seorang editor sekaligus penulis yang antusias dan sadar untuk memberikan informasi kesehatan yang tidak berat sebelah. Aktif menulis beragam artikel kesehatan selama beberapa tahun terakhir. Ia selalu berupaya menyampaikan informasi yang aktual dan terpercaya, sesuai dengan ketentuan dan prinsip jurnalistik yang ada.

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}