Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Obat Herbal Kanker Payudara Obat Herbal Kanker Payudara

Apa Obat Herbal Kanker Payudara Terbaik?

Obat herbal kanker payudaramenjadi salah satu jenis obat herbal untuk kanker yang paling banyak dicari setelah obat herbal untuk kanker serviks. Ini karena penyakit satu ini rupanya menjadi salah satu penyakit kanker yang banyak pengidapnya di Indonesia.

Menurut data dari RS Cipto Mangkusumo, sampai hari ini penyakit kanker payudaramasih menjadi penyakit pembunuh kedua bagi wanita di Indonesia. Pengakuan serupa juga muncul dari RS Sardjito Yogya yang mengakui bahwa sebagian besar kasus kanker yang mereka tangani adalah kanker payudara. Bahkan fakta lain dari RS Darmais Jakarta, mengatakan setidaknya 1 dari 10 wanita di Indonesia memiliki pengalaman kanker payudara sekali dalam hidupnya.

Melihat besarnya persentase pengidap kanker payudara di Indonesia, tak salah memang jika kita coba mengulas mengenai penyakit ini lebih mendalam, termasuk mengenai kemungkinan pengobatan alternatif untuk menunjang proses penyembuhan kanker, salah satunya ialah obat herbal kanker payudara.

Kenapa Membutuhkan Obat Herbal Kanker Payudara?


Kanker payudara memiliki tingkat risiko yang cukup besar. Pertama, karena lokasinya yang dekat dengan beberapa organ vital tubuh seperti paru-paru dan jantung. Lokasinya juga sangat dekat dengan kelenjar getah bening. Bila sel kanker sudah mengenai area kelenjar ini, maka bisa jadi bibit sel kanker akan berjalan mengikuti aliran getah bening menuju seluruh tubuh dan membentuk penyebaran sel kanker sekunder.

Itu sebabnya seorang wanita, terutama dalam kondisi yang dinyatakan rentan, perlu meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan pemeriksaan pribadi untuk mencari kemungkinan adanya gejala awal kanker payudara seperti benjolan, cekungan, rasa nyeri, perubahan bentuk, warna dan permukaan dari area payudara.

Sedini mungkin kanker payudara diketahui akan lebih baik untuk seorang pasien, karena kanker payudara begitu cepat menyebar. Bila kanker diketahui masih dalam tahap stadium awal, maka proses pengangkatan sel, terapi hormonal dengan didampingi terapi kemoterapi serta radioterapi akan membersihkan sel kanker sepenuhnya dari jaringan payudara.

Tetapi bila terlambat, meski sudah menghabiskan biaya besar dengan proses terapi yang cukup berat, sel kanker masih bisa menyebar. Bahkan kadang kala sel kanker bisa kembali tumbuh pada payudara yang sudah dinyatakan sembuh karena ternyata sisa bibit sel kanker masih tersisa di dalamnya. Hingga pada beberapa kasus, terapi bisa berjalan sampai lebih dari 2 tahun paska pengangkatan sel. Itu pula sebabnya pada taraf berat, diperlukan tindakan pengangkatan seluruh jaringan payudara atau masektomi.

Dapatkah Obat Herbal Kanker Payudara Menuntaskan Penyembuhan?


Untuk bisa menyembuhkan seluruh masalah hingga ke bibitnya, Anda perlu banyak perubahan. Tidak hanya sekadar dengan menjalankan sederet terapi yang sebenarnya juga cukup menyakitkan. Perubahan harus juga pada pola hidup sehat sekaligus proses pembersihan segala sisa-sisa masalah di ciptakan di masa lalu sebelum Anda divonis mengidap kanker payudara.

Kadang proses yang biasa dikenal dengan istilah detoksifikasi ini tidak bisa sepenuhnya dijalankan secara medis, melainkan dengan cara yang lebih alami. Selain rendah efek samping, biasanya cara kerja herbal lebih halus.

Selain itu, diperlukan herbal yang mendukung kerja sistem kimiawi yang dipaparkan pada Anda selama terapi, yakni menurunkan intensitas pertumbuhan sel kanker. Dan yang bisa melakukan pekerjaan ini adalah semua jenis senyawa antioksidan aktif yang bekerja mencegah pertumbuhan sel abnormal. Kadang beberapa jenis senyawa lebih dari sekadar itu, tetapi memang mampu mematikan sel abnormal.

Di dunia internasional saat ini, beberapa herbal di dunia dinobatkan sebagai obat alam terbaik untuk kanker. Dan beberapa darinya bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal kanker payudara, seperti:

  • Wormwood

    Sejenis tanaman perdu liar yang berasal dari tanah Tiongkok ini memiliki khasiat yang cukup mencengangkan. Menurut penelitian yang dikembangkan di Armyris Health Corp., sebuah perusahaan kesehatan California, ditemukan khasiatnya dalam mengatasi kanker payudara. Fakta dari University of Washington, angka penyusutannya mencapai 30% untuk tiap dosis per 16 jam. Untuk mendapatkan khasiatnya, Wormwood dipadukan dengan mineral iron dengan takaran khusus.

  • Huang Qi

    Satu lagi keajaiban dari tanah Tiongkok ialah herbal sejenis perdu dengan bunga keunguan cantik. Dalam daunnya terdapat beberapa jenis antioksidan terlengkap yang secara ajaib sukses mematikan aliran darah menuju sel kanker. Ketika aliran darah mati maka seharusnya sel kanker akan kehilangan sumber makanan dan mati dengan sendirinya. Sampai saat ini tanaman herbal ini masih diteliti potensinya menjadi obat resmi medis pengobatan kanker.

  • Carica

    Menurut riset yang dikembangkan di sebuah institusi kesehatan Afrika Selatan dan disponsori oleh sebuah pusat riset kesehatan asal Austria, ditemukan adanya sejumlah antioksidan alami dalam buah Carica yang secara unik mampu bekerja sangat aktif mematikan sel kanker pada organ payudara. Carica sendiri memang banyak ditemukan di Afrika dan rupanya juga tumbuh secara alami di Indonesia di kawasan Wonosobo.

  • Sarang Semut

    Satu lagi herbal unik yang ternyata tidak mudah ditemukan kecuali di kawasan hutan tropis Asia Tenggara, yakni Sarang Semut. Sejenis umbi dari tanaman epifit dengan bentuk berongga dengan labirin di tengahnya. Biasanya, labirin ini kerap menjadi sarang bagi semut hutan. Sejumlah penelitian besar di Vietnam, Haiti, dan Indonesia sendiri menemukan sederet antioksidan, terutama Xeronyne dan Proxeronyne, dalam jumlah besar yang efektif mematikan sel kanker dan mencegah sel abnormal tumbuh. Sarang Semutini memiliki kesamaan dengan Wormwood dalam hal kemampuannya mengendalikan hormon pemicu kanker.

Meski semua penelitian dan penemuan besar di atas belum sepenuhnya dikembangkan secara medis. Namun keempat obat herbal kanker payudara di atas sudah secara resmi diakui dunia medis modern memiliki khasiat tinggi dalam mengatasi kanker payudara.

FOLLOW US:
instagramsms

Log In or Register