Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Mohon maaf kami tidak bisa melayani Anda dari tgl 17-19 Nov. Pembelian produk tetap bisa dilakukan melalui Lazada.co.id. atau Tokopedia.com. Terima kasih untuk pengertiannya.
Ilustrasi Obat Herbal Kandidiasis Ilustrasi Obat Herbal Kandidiasis

Apa Obat Herbal Kandidiasis Terbaik?

Kandidiasis adalah sejenis keluhan terkait dengan jenis jamur khusus. Jamur ini secara alami memang sudah ada pada tubuh manusia, terutama di area mulut dan tenggorokan. Sifatnya menyerupai ragi dan bekerja membantu proses cerna dengan bersifat membentuk asam pada mulut. Namun ketika kondisi tubuh menurun dan imunitas memburuk, maka kandida ini bisa berubah menjadi masalah yang menginfeksi tubuh secara general.

Mereka yang mengalami masalah dengan jamur kandida akan mengalami infeksi dari skala ringan hingga berat pada area mulut, tenggorokan, ginjal, kulit sampai vagina. Secara umum infeksi bisa diatasi cepat selama masih dalam taraf ringan namun bila disepelekan akan berubah menjadi keluhan serius yang perlu pengobatan intensif.

Mengenali Gejala Kandidiasis


Penyakit infeksi Kandidiasis ini disebabkan oleh jamur kandida albicans ini biasanya diawali dengan munculnya tanda infeksi ringan pada mulut. Biasanya dengan terlihatnya kerak pada ujung bibir yang menimbulkan rasa perih, bentukan seperti bintik-bintik seperti buih kecil pada lidah dan dinding mulut. Pada kebanyakan orang gejala ini terkesan seperti sariawan, namun tanda buih putih ini jelas berbeda dari sariawan yang sebenarnya.

Karena bila sariawan biasa, maka rasa nyeri hanya akan bersifat lokal, sedang pada kandida efek nyeri bisa menyebar hingga ke area faring dan menimbulkan efek mual serta sakit menelan. Bila infeksi jamur sudah menyebar hingga ke kerongkongan maka akan muncul noda-noda putih pada dengan bintik-bintik merah pada kerongkongan.

Gejala Kandidiasis juga bisa muncul pada liang vagina ketika jamur ini tumbuh pada dinding vagina. Akan muncul rasa gatal perih pada liang vagina yang disertai munculnya lendir putih kental menyerupai susu kadang dengan buih yang beraroma asam.

Kemunculan Kandidiasis pada organ mulut, tenggorokan atau vagina pada awalmulanya memang tidak berbahaya. Kebanyakan keluhan bahkan dengan mudah diatasi dengan obat khusus anti jamur dan dengan meningkatkan daya tahan tubuh.

Namun ketika penyebaran jamur mulai meluas sampai ke area dalam, maka di saat inilah Anda perlu mulai waspada. Kadang dari kerongkongan, jamur kandida bisa menyebar sampai ke area perut seperti lambung, usus, pankreas dan duodenum. Infeksi jamur pada organ pencernaan bisa fatal karena akan membuat proses cerna makanan memburuk.

Dari sana juga akan terjadi penularan menuju hati dan ginjal. Kadang jamur kandida juga bisa menyebar sampai ke organ lain seperti otak, paru-paru dan jantung serta sendi dan mata. Meski memang kasus pajanan infeksi jamur kandida sampai ke area otak atau jantung semacam ini tidak terlalu kerap terjadi.

Hanya saja, berbeda dengan infeksi karena bakteri yang dengan mudah diatasi dengan antibiotik, maka infeksi karena jamur membutuhkan pengobatan yang lebih intensif. Karena biasanya jamur mudah sekali menjadi resistant terhadap paparan antibiotik.

Dan ketika kondisi infeksi jamur kandida sudah cukup berat, jalan terbaik adalah dengan melakukan perawatan intensif dengan obat amforetisin B yang bersifat keras dan mengandung toksin terhadap jamur. Dan toksin ini sedikit banyak bisa mempengaruhi kinerja ginjal dalam jangka panjang.

Solusi Alami dengan Obat Herbal Kandidiasis


Salah satu rahasia penyembuhan Kandidiasis adalah dengan terapi yang sifatnya untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Kadang dalam banyak kasus Kandidiasis, keluhan iritasi dan infeksi memang bisa diatasi, namun tidak bisa mengenyahkan keberadaan jamur ini dari tubuh. Dan pada satu waktu ketika tubuh kembali mengalami penurunan kondisi, kandida akan kembali kambuh.

Itu sebabnya peran daya tahan tubuh dalam mengatasi keluhan kandida dan memerangi keberadaan jamur kandida Abicans justru lebih besar dari pengobatan anti jamut dan antibiotik lain. Dan terapi untuk meningkatkan daya tahan tubuh jelas bisa menjadi jawaban terbaik.

Beberapa jenis obat herbal Kandidiasis berikut berkhasiat mengatasi keluhan kandida, meringankan iritasi dan infeksi sekaligus juga meningkatkan imunitas.

  • Yoghurt

    Dalam yoghurt terdapat bakteri baik bernama lactobacillus acidophilus. Bakteri ini efektif untuk membantu mengendalikan kadar asam dalam tubuh. Asam dan gula adalah makanan utama dari jamur, ketika asam dan gula bisa Anda kendalikan maka jamur akan menipis karena kekurangan makanan.

  • Bawang putih

    Dalam bawang putih terdapat sifat antibiotik yang mempan mengatasi segala jenis infeksi dan iritasi baik itu oleh bakteri maupun jamur dan parasit. Jadi jangan ragu menghaluskan satu suing bawang putih dan mengoleskannya pada area infeksi serta konsumsi bawnag putih mentah beberapa kali sehari untuk perawatan dari dalam.

  • Buah noni

    Anda bisa gunakan buah noni untuk dua perawatan. Haluskan dan oleskan secara oral pada area yang teriritasi untuk mengatasi serangan jamur secara lokal dan konsumsi langsung dalam bentuk Noni juice untuk membantu memerangi jamur dari dalam. Ada kemampuan anti inflamasi dan antibiotik alami yang sangat tinggi dalam buah noni dan baik untuk mengatasi kandida.

  • Cuka apel

    Anda bisa asup cuka apel dalam berbagai cara untuk membantu meredakan infeksi jamur kandida ini. Baik itu dengan mengoleskannya langsung pada infeksi maupun dengan mengkonsumsinya dengan melarutkan beberapa tetes cuka apel dalam air satu gelas. Lakukan berulang untuk mendapatkan hasil optimal

  • VCO

    Ambil beberapa tetes virgin coconut oil dan oleskan langsung pada area infeksi. Sifat astringent dan antibiotiknya akan membantu mengatasi infeksi, meredakan nyeri dan gatal serta membantu meredakan infeksi jamur.

Itulah beberapa tips untuk mengatasi kandida dengan obat herbal Kandidiasis. Penyakit ini cenderung ringan dan bila mendapat tindakan cepat hanya membutuhkan proses 3 – 4 hari untuk bisa sembuh total. Lakukan lebih awal perawatan dengan obat herbal Kandidiasis sebelum Anda memerlukan tindakan intensif yang berat.

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami »
FOLLOW DEHERBA.COM:
instagram