Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Mohon maaf kami tidak bisa melayani Anda dari tgl 17-19 Nov. Pembelian produk tetap bisa dilakukan melalui Lazada.co.id. atau Tokopedia.com. Terima kasih untuk pengertiannya.
Ilustrasi Obat Herbal ITP Ilustrasi Obat Herbal ITP

Apa Obat Herbal ITP Terbaik?

Tak banyak memang yang benar-benar memahami apa itu penyakit ITP, apalagi memahami gejala dan bagaimana penanganannya termasuk dengan obat herbal ITP. Dan justru karena itulah penyakit ini kami ulas, karena rupanya berdasar fakta yang disampaikan oleh laman resmi Dr. Oz penyakit ini justru kerap demikian samar dan tidak dikenali oleh setidaknya 60 % pengidapnya. Padahal jumlah pengidapnya diperkirakan mencapai angka jutaan di seluruh dunia.

Penyakit yang merupakan kepanjangan dari istilah medis Idiopathic Thrombocytopenic Purpuraini sebenarnya mudah dikenali, yakni dengan kerapnya seseorang mengalami perdarahan dan ruam merah pada kulit seperti memar. Kadang memar juga disertai pembengkakan dan rasa nyeri ketika Anda sentuh. Anda juga bisa mengalami perdarahan pada gusi, mimisan sampai berak darah. Semua bergantung pada kondisi dan tingkat keparahan pasien.

Di saat yang sama muncul pula gejala bintik-bintik pada permukaan kulit yang sekilas mengingatkan kita pada gejala demam berdarah. Biasanya bintik-bintik muncul pada area kulit yang kerap mendapat tekanan, misalkan ada kaki karena digunakan untuk berjalan, area panggul bila sering duduk dan lengan bila sering digunakan mengangkat.

Apa Sebenarnya Penyakit ITP?


Sekilas semua gejala di atas memang hampir serupa dengan gejala demam berdarah. Tidak aneh sebenarnya karena secara medis kondisi kedua penyakit ini hampir serupa, yakni menurunnya kadar trombosit dalam darah. Trombosit yang menipis menyebabkan tubuh tidak mudah melakukan pembekuan darah. Akibatnya ketika terjadi luka, darah terus mengalir dan luka sulit mengering.

Sebenarnya terjadinya pergesekan dalam tubuh itu biasa dan setiap pergesekan memungkinkan terjadinya iritasi ringan. Bila kondisi trombosit normal, setiap iritasi ringan dalam tubuh itu dengan sendirinya akan kering dalam waktu singkat. Tetapi tidak demikian bila kadar trombosit merosot. Iritasi ringan terus mengeluarkan darah, sampai malah semakin membesar dan memburuk.

Hanya saja, dalam demam berdarah, kondisi penurunan trombosit terjadi karena serangan virus yang tak hanya menyebabkan penderitanya mengalami penurunan trombosit, tetapi juga menyerang sendi dan otot. Sedang penyakit ITP ini cenderung adalah penyakit autoimun, dimana antibodi tubuhlah yang menyerang trombosit dalam tubuh.

Yang menjadi masalah dalam skala ringan penyakit ini kerap tidak terdeteksi. Munculnya ruam dan memar kadang dianggap sebagai efek benturan. Apalagi bila penyakit ini menyerang anak-anak yang memang bisa dikatakan kerap mengalami benturan yang bisa menyebabkan memar.

Penyakit inipun juga bisa saja muncul dan sembuh begitu saja, terutama ketika seseorang mengalami penyakit tertentu seperti campak. Kondisi sakit mendorong pertumbuhan antibodi yang muncul berlebihan dan kemudian menyerang trombosit.

Namun pada kondisi lain, ITP bisa menjadi keluhan permanen yang artinya memaksa penderitanya terus menerus menjalankan terapi pengobatan untuk mengendalikan imunitas dan membantu menaikan kadar trombosit.

Dalam kondisi ini, masalah bisa muncul ketika imunitas ditekan sementara tubuh terpapar virus dan bakteri. Paparan kuman tidak mendapat perlawanan mencukupi oleh imunitas sehingga akhirnya tubuh lebih rentan mengalami infeksi.

Solusi Tradisional dengan Obat Herbal ITP


Untuk Anda yang mengalami kelainan terhadap kondisi trombosit macam ini, Anda bisa mencoba solusi herbal dengan obat herbal ITP yang mampu menaikan kadar trombosit sekaligus membantu mengendalikan kondisi imun dalam tubuh.

Salah satu herbal yang direkomendasikan oleh beberapa pakar herbal adalah Noni juice atau mengkudu. Kandungan senyawa di dalam herbal lokal Indonesia ini ternyata mampu memicu mengatasi keluhan ITP dan membantu mengatasi keluhan ini dalam jangka panjang.

Tak hanya ampuh untuk menaikan kadar trombosit, dalam mengkudu terdapat kandungan senyawa scolopetin yang baik untuk membentuk trombosit dengan memicu pembentukan hormon-hormon yang menyertainya. Juga terdapat terpentes yang terbukti meremajakan sel, termasuk sel darah dan sel trombosit. Mencegah kerusakan sel dini dan membantu sel normal yang lemah untuk kembali aktif.

Dalam menjalankan terapi dengan Noni juice, Anda bisa tetap mengkonsumsi obat steroid yang berfungsi mengendalikan antibodi. Dan untuk mengimbanginya, Anda bisa memanfaatkan khasiat dan asam kaprat dan asam kapriat dalam mengkudu untuk melindungi tubuh dari serangan bakteri yang bisa menginfeksi tubuh. Dengan demikian Anda bisa menekan resiko paparan infeksi selama imunitas Anda menurun dalam proses terapi.

Sementara itu, dalam juice mengkudu terdapat keunikan senyawa lain yang terbukti ampuh mengatasi pertumbuhan sel abnormal, yakni senyawa anti oksidan Xeronyne. Dan senyawa xeronyne ini tak hanya ampuh mengatasi pertumbuhan sel abnormal tetapi juga senyawa-senyawa abnormal yang beralih fungsi sebagai toksin, termasuk antibodi abnormal.

Dalam terapi Noni juice jangka panjang, Anda bisa membantu mengendalikan imunitas lebih baik, sehingga imunitas tak lagi secara outo memangsa sel trombosit yang seharusnya tidak dianggap sebagai musuh oleh tubuh. Dalam proses terapi bertahap, buah noni memiliki kemampuan untuk membantu mengembalikan fungsi dari kelenjar tiroid, kelenjar timus dan limpa sehingga fungsi kekebalan tubuh menjadi efektif dan normal.

Dan tak perlu khawatir terapi jangka panjang ini akan berbahaya untuk Anda karena berdasar penelitian yang dilangsungkan oleh Dr. Ralph Heinicke (ahli biokimia terkenal dari AS) dikatakan tak ada toksin yang perlu dikhawatirkan dari hasil sekresi mengkudu dalam tubuh. Sehingga konsumsi jangka panjang terhadap buah noni akan tetap aman untuk lambung, pembuluh darah, ginjal dan hati.

Segera sadari ketika masalah ruam dan memar menjadi sesuatu yang kerap muncul pada tubuh Anda, karena kerap kali penyakit ITP tidak terdeteksi. Dan tak ada salahnya menjalani terapi Noni juice sebagai obat herbal ITP yang mampu membantu menaikan kadar trombosit dalam darah dan menormalkan kembali fungsi pembekuan darah dalam tubuh.

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami »
FOLLOW DEHERBA.COM:
instagram