Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Mohon maaf kami tidak bisa melayani Anda dari tgl 17-19 Nov. Pembelian produk tetap bisa dilakukan melalui Lazada.co.id. atau Tokopedia.com. Terima kasih untuk pengertiannya.
Obat Herbal Infeksi Telinga Obat Herbal Infeksi Telinga

Apa Obat Herbal Infeksi Telinga Terbaik?

Infeksi telinga selama ini dianggap sebagai penyakit yang menjangkit anak-anak. Kanal telinga mereka yang kecil membuatnya sulit dibersihkan sehingga kerap terjadi endapan kotoran di dalamnya. Berpadunya air, kotoran telinga, dan bakteri atau virus di dalam kanal telinga kemudian memicu infeksi dan pada akhirnya bisa berakibat fatal, yakni kehilangan kemampuan mendengar dan penyebaran radang ke kawasan otak.

Artikel ini mengangkat masalah infeksi telinga dan obat herbal infeksi telinga. Mengingat tingginya kasus ini di kalangan anak-anak usia di bawah 3 tahun. Dan tidak hanya itu, beberapa fakta menunjukan kasus semacam ini juga cukup kerap muncul di kalangan dewasa meski dalam jumlah yang lebih rendah dari kasus anak-anak.

Kelompok usia dewasa yang hobi berenang dan memiliki kebiasaan buruk dalam menangani kotoran dalam telinga biasanya lebih rentan mengalami infeksi telinga. Karena kebiasaan berenang membuat seringnya telinga kemasukan air yang bisa saja membawa bakteri penyebab infeksi telinga ke dalam kanal telinga.

Sedang penanganan yang salah terhadap kotoran telinga bisa menyebabkan kotoran malah terdorong semakin dalam dan mengendap di sisi dalam telinga. Kadang penanganan yang tidak tepat juga malah menyebabkan iritasi pada dinding kanal telinga dan malah memicu munculnya infeksi.

Memahami Infeksi Telinga


Infeksi telinga sebenarnya keluhan infeksi yang menyerang area telinga tengah, tepat di belakang gendang telinga dan di antara tiga tulang pendengaran. Posisi infeksi terbilang rentan karena justru di sanalah terdapat pusat-pusat syaraf pendengaran dan terkoneksi langsung dengan pusat syaraf sistem keseimbangan tubuh. Penyakit ini bisa disebabkan oleh virus juga bisa oleh bakteri dan memiliki nama ilmiah Otitis Media.

Biasanya mereka yang mendapatkan serangan infeksi telinga ini akan mengalami rasa nyeri di area telinga dalam, kadang juga disertai demam dan sakit kepala hingga kehilangan keseimbangan. Beberapa pasien yang merasakan keluhan radang tenggorokan, rasa nyeri di faring yakni pada sekat antara hidung dan tenggorokan

Pada kondisi yang berat, pasien bisa mengalami vertigo dan mengeluarkan cairan yang sedikit beraroma. Pasien akan terus mengeluhkan mual dan mulai menunjukan tanda menurunnya pendengaran. Masalah pendengaran bisa saja tidak permanen, pendengaran menurun hanya karena syaraf pada kanal telinga terhalang oleh infeksi dan kerusakan sel dinding yang ada pada kanal.

Biasanya untuk mengatasi penyakit ini, dokter akan memberikan advis untuk pengobatan secara oral dengan obat tetes antibiotik yang akan menyerang langsung kawasan infeksi. Bisa pula disertai obat pereda nyeri macam ibuprofen atau acetaminophen. Dokter juga bisa menambahkan obat antibiotik minum untuk meningkatkan kemampuan tubuh melawan bakteri.

Penanganan dengan

Obat Herbal Infeksi Telinga


Untuk Anda yang mengalami serangan infeksi telinga atau memilki anak dengan keluhan infeksi telinga, ada beberapa cara tradisional untuk mengatasi infeksi telinga dengan obat herbal infeksi telinga. Obat herbal infeksi telingan ini mudah Anda aplikasikan pada pasien dan tentu saja mudah Anda dapatkan di sekitar Anda. Beberapa obat herbal infeksi telinga tersebut antara lain :

  • Bawang Putih
    Rebus bawang putih sampai air mendidih, lalu segera angkat sebelum bawang putih lunak. Geprek ringan bawang putih jangan sampai hancur, lalu lekatkan pada telinga luar tepat di depan pintu kanal yang terinfeksi. Pasangkan plester atau kassa pada bawang putih supaya melekat dan diamkan pada telinga selama sekitar 10 menit. Lakukan sehari sekali sampai keluhan infeksi hilang.
  • Mullein
    Sejenis herbal yang bisa Anda dapatkan di beberapa toko herbal aromatherapy. Yang perlu Anda lakukan adalah dengan menambahkan 1 sendok teh mullein ke dalam air mendidih 150 ml. Setelah itu tunggu sampai dingin dan tambahkan lagi 1 sendok makan mullein dan 1 sendok makan minyak olive. Diamkan semalam untuk kemudian Anda jadikan obat tetes telinga.
  • Kemangi
    Remas-remas 5 lembar daun kemangi sampai lumat, bungkus dalam kain kassa steril dan pasangkan di depan pintu lubang telinga. Diamkan sekitar 15 menit dan ulangi setiap hari sekali.
  • Tea Tree Oil
    Minyak dari pohon teh hijau ini mengandung sifat anti oksidan dan bahan anti bakteri yang tinggi. Cukup campurkan 3 tetes tea tree oil bersama 2 tetes minyak olive dan hangatkan. Teteskan ke dalam kanal telinga selagi hangat dan diamkan selama 1 menit. Miringkan kepala ke arah berlawanan dan kotoran telinga yang memicu infeksi bisa keluar dengan sendirinya sehingga meredakan infeksi.

Itulah beberapa obat herbal infeksi telinga yang bisa Anda jajal untuk mengatasi infeksi telinga dengan cara tradisional. Untuk menyempurnakan pengobatan, Anda mungkin perlu menambahkan obat herbal yang bisa diminum. Tentu saja pilihlah obat herbal dengan kandungan anti oksidan tinggi, anti inflamasi, anti bakteri dan kemampuan mendorong imunitas meningkat demi melawan virus.

Salah satu obat herbal infeksi telinga yang bisa menjadi pilihan Anda dengan kriteria di atas adalah Noni juice. Juice dari buah Noni ini mengandung anti bakteri yang terbukti secara medis mampu melawan beragam bakteri termasuk bakteri penyebab infeksi telinga.

Juga mengandung scolopetin sebagai anti inflamasi yang membantu mengatasi peradangan serta mengandung banyak terpenoid yang membantu memulihkan kerusakan sel karena serangan infeksi. Sehingga mencegah terjadinya kerusakan permanen pada kanal telinga pasca infeksi.

Padukan obat herbal infeksi telinga dalam bentuk oral dengan obat herbal infeksi telinga Noni juice dan dapatkan penyembuhan yang lebih cepat dan tuntas. Serta membantu Anda mencegah kondisi-kondisi buruk setelah infeksi.

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami »
FOLLOW DEHERBA.COM:
instagram