Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Mohon maaf kami tidak bisa melayani Anda dari tgl 17-19 Nov. Pembelian produk tetap bisa dilakukan melalui Lazada.co.id. atau Tokopedia.com. Terima kasih untuk pengertiannya.
Ilustrasi Obat Herbal Infeksi Prostat Ilustrasi Obat Herbal Infeksi Prostat

Apa Obat Herbal Infeksi Prostat Terbaik?

Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba mengulas mengenai penyakit pada area prostat yakni infeksi prostat. Penyakit yang kadang tak terlalu dipahami oleh penderitanya sampai akhirnya penyakit berada pada fase yang berat ini sebenarnya mudah untuk diatasi selama masih pada fase yang ringan. Bahkan ada beberapa solusi obat herbal infeksi prostat yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi keluhan dengan lebih alami.

Jangankan memahami apa itu infeksi prostat dan cara penanggulangannya, bahkan kebanyakan orang ta sepenuhnya mengenal apa itu prostat dan fungsinya dalam tubuh. Itu sebabnya kami akan mencoba mengulasnya dengan lebih mendalam di sini.

Apa Itu Infeksi Prostat?


Prostat adalah sebuah organ kecil berbentuk biji kenari denga ukuran sekitar genggaman anak usia 1 tahun. Berada di bawah kandung kemih dan hanya bisa Anda temukan pada pria. Fungsi utama dari organ ini lebih sebagai fungsi genital yakni memproduksi air mani ketimbang perannya dalam aliran air seni. Namun sistem kontraksinya menjadi pemicu rasa ingin buang air kecil.

Ketika terjadi kontraksi dengan kondisi tertentu atau malah terjadinya infeksi pada aliran air seni pada saluran kemih, maka di saat itulah kadang muncul infeksi prostat. Bakteri yang menjadi penyebab infeksi saluran kemih berjalan menuju area prostat dan menginfeksi jaringan di dalamnya. Akan semakin berat bila pada dasarnya terjadi iritasi keci karena masalah kontraksi.

Kadang infeksi prostat terjadi bahkan tanpa adanya kontribusi dari bakteri. Ini biasa disebut dengan istilah Prostatitis cronic nonbacterial. Meski sampai saat ini belum bisa dipastikan bagaimana gejala peradangan bisa muncul dalam area prostat tanpa ada kontribusi bakteri yang memicu infeksi.

Infeksi prostat karena bakteri sendiri terbagi dalam jenis infeksi akut yang sifatnya tidak berat dan mudah diatasi dengan infeksi kronis yang biasanya menyebabkan serangan infeksi dan nyeri berulang atau kumatan.

Kedua jenis infeksi prostat di atas biasanya akan diatasi dengan sistem pengobatan dengan kendali diuretik sehingga membantu melancarkan buang air kecil, pengobatan antibiotik dan pengobatan anti inflamasi kadang dengan jenis non steroid karena rasa nyeri yang sangat.

Masalahnya kerap kali keluhan infeksi prostat tak disadari pasien sampai kondisi cenderung berat. Gejala awal yang dirasakan kerap terabaikan karena terkesan ringan dan sepele. Beberapa gejala awal yang patut Anda sadari antara lain.

  • Mudah anyang-anyangan.
  • Kadang sulit buang air kecil atau muncul rasa linu ketika akan buang air kecil.
  • Kadang justru seperti terus menerus merasa ingin buang air kecil dan tak ada puas-puasnya.
  • Rasa linu pada pinggang bawah dekat pantat
  • Aroma air kencing yang sedikit amis
  • Rasa tidak nyaman ketika ejakulasi
  • Kadang seperti terus menerus mengeluarkan sedikit air kencing tanpa kontrol.
  • Susah buang air besar

Beberapa gejala di atas muncul karena infeksi prostat akan menyebabkan aliran air kencing dan aliran feses tidak lancar. Infeksi juga sudah tentu menyisakan rasa nyeri acapkali kencing, berkontraksi karena ejakulasi dan ketika terlalu lama duduk. Pada kondisi yang sudah berat infeksi menyebabkan terjadinya perlekatan pada dinding prostat dengan saluran kemih sehingga air kencing semakin tersumbat.

Mengatasi dengan Obat Herbal Infeksi Prostat


Sebagaimana dijelaskan di atas, kebanyakan kasus infeksi prostat akan diatasi dengan pengobatan menggunakan obat diuretik, obat anti biotik dan obat pereda nyeri. Ketiga obat ini akan berfungsi untuk mengatasi sumbatan air kencing, membantu mengatasi infeksi karena bakteri dan membantu meredakan rasa nyeri sekaligus mengatasi peradangan.

Cara lain untuk mengatasi keluhan ini adalah dengan obat herbal infeksi prostat. Adapun obat herbal untuk penyakit ini antara lain.

  • Daun kumis kucing

    Rebus 10 lembar daun kumis kucing dengan temu mangga dan gula batu dengan air 3 gelas menjadi 1,5 gelas. Air rebusan ini memiliki khasiat unik sebagai diuretik, sifat temu mangga yang baik untuk inflamasi dan mengandung banyak isoflavin akan membantu meredakan masalah infeksi pada prostat. Bagi air rebusan dalam 2 takaran dan minum pagi dan sore.

  • Susu kedelai

    Rupanya dalam susu kedelai berlimpah isoflavin yang berperan mengendalikan hormon testosteron. Ini membantu Anda mengendalikan hasrat seksual yang kadang bila berlebihan juga bisa memicu iritasi dan infeksi. Apalagi testosteron justru memberi semacam ekosistem nyaman bagi bakteri untuk berkembang biak dalam tubuh. Selain itu dalam susu kedelai ditemukan sejumlah anti biotik alami yang baik untuk mengatasi peradangan.

  • Noni juice

    Dalam juice buah yang beraroma tajam ini terdapat sejumlah senyawa anti biotik dan anti peradangan seperti asam kaproat, asam kaprat dan scolopetin. Sifat ini sangat baik untuk membantu mengatasi peradangan pada area prostat. Juga memiliki sifat diuretik sehingga membantu melancarkan aliran air kencing, tidak seagresif daun kumis kucing namun justru dinilai lebih aman untuk kondisi saluran kencing yang sudah tersumbat.

  • Minyak wijen

    Anda bisa menambahkan minyak wijen dalam hidangan Anda atau malah mengasup langsung minyak wijen sebanyak ½ sendok makan setiap hari sebanyak 3 kali. Dalam wije terdapat banyak khasiat yang baik untuk perawatan prostat baik fungsi dan kinerjanya, termasuk membantu mengatasi peradangan pada prostat.

Itulah tadi beberapa jenis obat herbal infeksi prostat yang bisa Anda jajal dengan mudah di rumah Anda. Semua bahan herbal di atas bukan jenis yang sulit Anda cari bahkan bisa jadi sudah tersedia di dapur Anda atau di halaman rumah Anda.

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami »
FOLLOW DEHERBA.COM:
instagram