Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Ilustrasi Obat Herbal Hepatitis A Ilustrasi Obat Herbal Hepatitis A

Apa Obat Herbal Hepatitis A Terbaik?

Penyakit hepatitis sebenarnya memang tak lagi asing bagi kebanyakan orang. Penyakit ini terdiri dari tiga macam, yakni hepatitis A, hepatitis B dan hepatitis C. Ketiganya memiliki kesamaan dengan menyerang organ hati namun dengan gejala dan tingkat bahaya yang berbeda. Dan pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membahas mengenai obat herbal hepatitis A.

Yang banyak dikhawatirkan, meski cukup banyak yang sudah mengenalnya, tak banyak orang yang benar-benar memahami bahaya dan tindakan preventif terbaik apa yang bisa mereka lakukan untuk menghindari serangan penyakit ini.

Padahal, ketika Anda mulai mendapat serangan infeksi pada organ liver atau hati, maka fungsi dari organ ini akan menurun. Dan sudah dipahami bahwa liver atau hati ini memiliki banyak fungsi, misalnya sebagai penjaga kestabilan metabolisme tubuh, membantu proses sekresi dan konversi sari makanan supaya bisa diserap oleh tubuh (antara lain mengubah protein menjadi asam amino dan mengubah glikemik menjadi glukosa).

Memahami Hepatitis A dengan Lebih Baik


Hepatitis A bisa dikatakan sebagai penyakit hepatitis yang paling ringan dari semua jenis hepatitis. Bahkan gejala awalnya kadang tidak muncul jelas sama sekali. Beberapa pasiennya mengalami gejala yang lebih mirip dengan serangan flu yang berat belaka. Dan baru disadari mengalami serangan hepatitis A pasca masa inkubasi 15 hari. Biasanya ditandai dengan munculnya warna kuning pada mata, gejala mual dan rasa linu hebat pada persendian dan kadang juag disertai nyeri ringan pada perut kanan.

Biasanya ketika masa inkubasi sampai sembuh total, pasien sebaiknya menjalani masa karantina. Pasalnya penyakit satu sangat mudah menular. Media hidup dari virus hepatitis ini diluar memang pada tinja. Namun kadang virus bisa bertahan sesaat di udara bebas, pada makanan dan minuman. Dan bila makanan dan minuman itu diasup oleh orang sehat, dengan mudah orang sehat itu terinkubasi oleh virus. Bahkan kerap kali sentuhan fisik juga bisa menyebabkan penularan.

Sebenarnya, virus hepatitis A termasuk yang paling jinak. Serangannya cenderung tidak mematikan dan bila diatasi dengan tepat melalui perawatan dan pengobatan yang sesuai penyakit ini bisa tuntas dalam 2 mingguan. Namun bila tidak ditangani dengan baik, kadang penyakit bisa sembuh lebih lama bahkan sampai 2 bulan.

Pada beberapa kasus rupanya juga bisa memicu munculnya keluhan liver yang lebih berat dan serius. Dan bila virus tidak sepenuhnya berhasil disingkirkan, virus ini akan menyerang tubuh kembali. Terutama bila pasien memiliki daya tahan lemah, karena 85% orang yang pernah mendapat serangan hepatitis akan menjadi kebal oleh penyakit ini.

Bagaimana Cara Mengatasi Hepatitis A?


Untuk mengatasi hepatitis A, biasanya pasien akan menjalani perawatan medis yang sifatnya meyingkirkan keberadaan virus dengan sejenis antibiotik, obat anti peradangan dan obat yang sifatnya sebagai suplemen hati untuk memulihkan fungsi hati.

Atau Anda bisa memilih solusi lain, yakni dengan obat herbal hepatitis A. Ada banyak obat herbal hepatitis A yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi keluhan serangan liver ini. Misalkan dengan obat herbal berikut ini :

  • Temulawak
    Sejenis rimpang ini memang sudah banyak dikenal sebagai salah satu herbal untuk hati. Sifatnya sebagai antitoksin sangat baik membantu hati membersihkan sisa-sisa toksin yang mengendap di dalamnya. Terdapat kandungan unik senyawa kurkuminoid yang penting untuk menormalkan kadar SGOT dan SGPT dari hati. Biasanya cukup Anda masak dan air larutannya Anda campur dengan madu sudah cukup efektif mengatasi hepatitis.

  • Bougenville
    Di sini yang Anda perlukan adalah batang dari pohon bougenville yang sudah Anda keringkan. Ambil sekitar 9 gram, rebus dalam air mineral dan minum dengan madu. Dalam batang bougenville terdapat kandungan betanidin, saponin, polifenol dan isobetanidin yang baik untuk menormalkan fungsi hati dan membersihkan toksin dalam hati.

  • Daun Pare
    Pare terkenal sebagai sayuran buah dengan rasa pahit yang tajam. Dan rupanya daun parenya sangat baik sebagai obat herbal hepatitis A. Dalam daun pare terdapat kandungan momordin, momordicine, asam resinat, charantine, asam trikosanik, resin dan saponin. Semua senyawa anti oksidan lengkap ini membantu membersihkan hati dan mengembalikan fungsinya seperti sedia kala. Biasanya untuk membuat ramuan obat herbal hepatitis dengan daun pare Anda perlu Ditumbuk kemudian diseduh air panas, diperas dan diminum dengan madu.

  • Biji Pepaya
    Bila buah pepayanya baik untuk mengatasi sembelit, rupanya bijinya malah sangat baik untuk liver. Cara pembuatan ramuan obat herbal hepatitis A ini  juga mudah, cukup Anda keringkan biji lantas Anda tumbuh halus,  seduh dengan air panas dan minum bersama madu. Dalam biji pepaya sendiri terdapat khasiat baik untuk menyingkirkan toksin dan virus dari hati, antara lainfenol, terpenoid juga saponin.

  • Noni
    Buah dengan aroma tidak enak yang tajam ini rupanya memiliki khasiat baik terhadap peradangan, termasuk penurunan kondisi hati karena infeki virus. Dalam buah khas tropis ini terdapat setidakny terpenoid, flavonoid, xeronine dan masih banyak lagi. Juga terdapat scolopetin sebagai antibiotik alami menghadapi serangan hepatitis. Cara untuk membuat obat herbal hepatitis A adalah dengan memarut jenis Noni mengkal, menyeduhnya dengan air, dan menyajikanya dengan madu.

Itulah tadi beberapa pilihan obat herbal hepatitis A sebagai alternatif pengobatan klinis yang tidak kunjung berhasil. Kini semua keputusan kembali kepada pasien itu sendiri, mana dari kelima obat herbal hepatitis A di atas yang mudah didapatkan dan sesuai dengan keadaan .

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami »
FOLLOW DEHERBA.COM:
instagram