Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Ilustrasi Obat Herbal Haid Tidak Teratur Ilustrasi Obat Herbal Haid Tidak Teratur

Apa Obat Herbal Haid Tidak Teratur Terbaik?

Masalah haid yang datang tidak teratur memang kerap menjadi keluhan kebanyakan wanita terutama di usia pubertas. Kondisi hormonal yang belum seimbang dan proses adaptasi kondisi organ genital yang masih tumbuh dan menyempurnakan bentuk dan fungsinya menjadi alasan utama dari keluhan ini.

Namun bila kondisi haid tidak teratur ini muncul di usia wanita matang, maka ini bisa jadi tanda ada kondisi serius yang kini sedang Anda hadapi. Karena dalam kondisi normal seharusnya haid wanita akan datang dengan siklus tetap setiap bulannya. Bila haid tidak muncul dengan teratur bahkan sampai elama 3 bulan berturut-turut, maka Anda mengalami kondisi Amenore.

Ada banyak penyebab seorang wanita dewasa masih mengalami ketidak teraturan dengan siklus haid mereka dan beberapa penyebab tersebut antara lain :

  • Malnutrisi

    Kasus haid tidak teratur pada wanita dewasa kerap kali hanya disebabkan oleh nutrisi yang tidak sesuai kebutuhan. Kebanyakan karena penderita menjalankan diet berlebihan sehingga kebutuhan nutrisi untuk tubuh wanita tidak terpenuhi, hasilnya tubuh tidak menghasilkan cukup hormon sebagaimana seharusnya. Masalah serupa terjadi pada keluhan anoreksia dan bulimia.

  • Kondisi hormon

    Masalah utama penyebab ketidak teraturan haid pada wanita dewasa adalah produksi hormon yang tidak seimbang. Dan ketidak seimbangan hormonal ini bisa dipicu dari berbagai faktor, mulai dari kerusakan fungsi pituitary, kerusakan kelenjar tiroid, dan sindrom ovarium polikistik. Dibutuhkan komposisi hormonal yang tepat untuk bisa seseorang mengalami haid dengan tepat waktu, bila kondisi hormonal tidak seimbang, maka proses pembentukan haid tidak berjalan sebagaimana mestinya.

  • Menjalankan aktivitas fisik berlebihan

    Ketika seorang wanita berlebihan dalam olahraga atau dalam aktivitas fisik, maka kadar hormon testosteron pada wanita akan berlebihan. Hormon ini menyebabkan tubuh wanita akan menyerupai pria, berotot dan kadang berbulu. Dan pada fase ini akhirnya siklus haid akan terganggu bahkan bisa tidak muncul sama sekali.

  • Masalah kimiawi

    Masalah haid tidak teratur juga bisa terjadi karena seseorang wanita mengonsumsi oba kontrasepsi atau obat-obatan kimia khusus yang mempengaruhi kerja organ genital dan mempengaruhi kondisi keseimbangan hormonal pada wanita.

  • Tumor dan kanker

    Dalam mekanisme terjadinya haid, ada sebuah proses panjang dalam organ genital yang melibatkan banyak bagian dan jaringan dari sistem genital tersebut. Bila terdapat tumor atau kanker di dalam sistem tersebut, bisa jadi keberadaanya akan menyumbat fungsi aliran haid atau malah mematikan fungsi organ yang berkaitan langsung denga mekanisme haid.

Penanganan Anemore Menggunakan

Obat Herbal Haid Tidak Teratur


Untuk menangani Anemore atau keluhan haid tidak teratur secara medis diperlukan pendekatan khusus, terutama untuk mengenali dengan baik apa sebenarnya masalah yang menjadi latar belakang masalah ini muncul. Karena untuk setiap keluhan yang melatari kondisi Anemore, ada penanganan spesifik yang diperlukan.

Tetapi secara umum, keluhan haid tidak lancar selalu terkait dengan masalah hormonal, yakni ketidak seimbangan antara hormon androgen, testosterone, progesterone dan estrogen. Sehingga muara dari penanganan masalah ini adalah mengembalikan keseimbangan hormonal pada wanita dan membantu kondisi genital wanita berada pada kondisi normalnya.

Di sisi lain adanya pengaruh munculnya sel tumor dan sel kanker pada organ genital juga terbukti memicu masalah haid tidak teratur. Dengan kembali untuk mengatasi kondisi ini diperlukan penanganan khusus tersendiri.

Namun selain dengan prosedur pengobatan medis, penanganan masalah haid tidak teratur juga bisa Anda tangani dengan terapi tradisional dengan obat herbal haid tidak teratur. Obat herbal haid tidak teratur ini akan dengan efektif menangani keluhan ketidak seimbangan hormonal, membantu mengatasi masalah lain penyebab anemore seperti tumor dan infeksi.’

Obat herbal haid tidak teratur tersebut salah satunya adalah Sarang Semut. Sejenis herbal alami dari pedalaman Papua dengan khasiat alami mengandung beragam senyawa penting yang efektif menormalkan kondisi hormon, membantu mengatasi penurunan fungsi dan perilaku kelenjar produsen hormon genital yang abnormal sehingga memicu terjadinya ketidak seimbangan hormonal.

Dan salah satu rahasia dari tanaman dengan bentuk berongga dengan sisi tengah menyerupai labirin ini adalah kandungan flavonoidnya yang terbukti ampuh menciptakan kondisi sehat dalam tubuh sehingga mendorong setiap kelenjar berproduksi dengan normal dan menghasilkan hormon dalam porsi yang seharusnya.

Flavonoid ini tak hanya bekerja sebagai anti kanker, tetapi juga anti karsinogen yang membantu mencegah perilaku abnormal dalam tubuh. Mencegah dan menghentikan terjadinya pertumbuhan sel tumor dan kanker yang cepat, juga membantu mengembalikan perilaku organ tubuh yang abnormal, termasuk pada ketidak normalan fungsi kelenjar hormon.

Selain flavonoid, terdapat kandungan tannin, alkaloid, tokoferol dan polifenol yang berkhasiat menadji sumber anti radikal bebas yang efektif. Keberadaan senyawa-senyawa ini akan membantu mengatasi keluhan haid tidak teratur dengan lebih cepat dan alami.

Sifat Sarang Semutyang kaya akan astringent alami, akan membuat pasien yang kerap mengeluhkan masalah inflamasiakan merasa lebih lega dan ringan. Sehingga juga terbukti ampuh sebagai obat herbal haid tidak lancar.

Konsumsi ekstrak Sarang Semut dengan rutin selama beberapa minggu dan dapatkan hasilnya ketika haid dapat berjalan dalam siklus pasti tiap bulannya dan keluhan pendamping efek dari haid tidak lancar sepenuhnya turut sirna, seperti masalah jerawat dan masalah kesehatan emosi.

FOLLOW US:
instagramsms

Log In or Register