Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Ilustrasi Obat Herbal Diabetes Ilustrasi Obat Herbal Diabetes

Apa Obat Herbal Diabetes Terbaik?

Ketika dinyatakan dokter mengidap diabetes, maka Anda pasti diharuskan untuk mengonsumsi obat diabetesseumur hidup Anda. Mungkin diawali dari dosis kecil sehari sekali sampai akhirnya dengan terapi suntikan yang menyakitkan. Adakah solusi yang lebih aman? Ya, ada! Yaitu dengan obat herbal diabetessupaya ketergantungan obat medis bisa dihindari atau setidaknya dikurangi.

Kenyataanya, sekalipun sudah mengubah pola makan dan pola hidup, tak sedikit pasien diabetes yang tetap mengalami kemunduran dalam kondisi diabetesnya. Dari hanya mengonsumsi obat diabetesmacam Glibenclamide 5 mg 1 kali sehari sampai menjadi 3 kali sehari. Dan pada akhirnya sampai pada titik terburuk ketika tubuh sama sekali tidak mampu menghasilkan insulindan harus mendapat asupan insulinsuntikan secara periodik dari 1 kali suntikan sampai 3 kali suntikan.

Kondisi ini bisa menjadi bumerang bagi kesehatan Anda, karena mengonsumsi obat-obat kimia secara berketerusan kerap kali menjadi pemicu masalah pada area hati dan ginjal. Kedua organ yang berfungsi menyaring toksin ini akan bekerja ekstra mengatasi residu dari obat yang Anda konsumsi sampai pada akhirnya mengalami penurunan fungsi.

Dari sanalah muncul kebutuhan akan obat herbal diabetes. Karena obat herbal memiliki kemampuan menyembuhkan secara halus dan bertahap namun efektif. Di sisi lain, sifatnya yang alami membuatnya tidak memiliki efek negatif terhadap hati dan ginjal karena hampir tidak ada residu yang perlu diatasi oleh hati maupun ginjal.

Apa Obat Herbal Diabetes yang Paling Tepat?


Sebelum menjawab pertanyaan mengenai apa pilihan obat herbal diabetes yang tepat untuk Anda, kita coba mengulik lebih dalam mengenai bagaimana diabetes bisa terjadi. Ini akan membantu Anda melihat lebih baik bagaimana menemukan cara mengatasi diabetes hingga tuntas.

Diabetes secara umum merupakan kondisi dimana kadar gula atau glukosa dalam darah cukup tinggi melewati ambang batas normal, yakni di atas 126 mg/dl. Namun secara umum kadar normal gula darah bagi seseorang adalah antara 80 mg/dl sampai 110 mg/dl.

Biasanya faktor pemicunya terdiri dari dua hal, pertama karena asupan makanan mengandung gula yang berlebihan atau karena menurunnya fungsi pankreas sebagai penghasil insulin yang berfungsi mengkorversi glukosa menjadi energi.

Masalah gula darah tinggiini akan memunculkan masalah kompleks bila tidak segera Anda atasi. Mulai dari menurunnya vitalitas dan stamina, rasa lelah tak berkesudahan sampai menurunnya kemampuan syaraf pusat dan syaraf tepi. Pada kondisi yang buruk, biasanya kondisi pembuluh darah juga akan menurun, merusak organ-organ tubuh yang terkait dengan syaraf, juga munculnya serangan jantung dan stroke karena sumbatan pembuluh darah oleh efek dari pengentalan darah.

Sebagai catatan, mereka dengan diabetes akan mengalami pengentalan darah karena adanya muatan gula berlebih dalam darah. Diumpamakan saja ketika Anda mengaduk air putih dengan gula pasir dalam jumlah besar, maka lama-kelamaan, air putih bening tadi akan menjadi sedikit keruh dan mengental.

Obat Herbal Diabetes

Alami dan Mudah Anda Temukan


Untuk mengatasi kondisi di atas, setidaknya Anda perlu obat herbal dengan fungsi-fungsi yang tepat sasaran mengatasi keluhan tersebut, antara lain:

  • Fungsi diuretik
    Dengan kemampuan diuretik, biasanya darah akan mendapat lebih banyak asupan air sehingga darah menjadi lebih cair. Di sisi lain toksin dan endapan yang terlarut dalam darah akan terbuang melalui urin sehingga darah menjadi lebih bersih, termasuk bersih dari gula terlarut.
  • Fungsi pengembalian fungsi pankreas dan produksi insulin
    Kunci kedua dalam mengatasi diabetes adalah mengembalikan fungsi pankreas dalam memproduksi insulin. Dengan demikian asupan gula dalam tubuh bisa terkonversi dengan baik dan mencegah penimbunan glukosa yang tak terolah menjadi energi.
  • Fungsi peremajaan syaraf pusat dan syaraf tepi
    Salah satu masalah yang kerap muncul dari pengidap diabetes adalah kondisi fisik yang terus menurun. Kebanyakan dari pengidap diabetes, bisa saja kembali menormalkan kadar gulanya namun tidak masih mengeluhkan penurunan penglihatan, kemampuan berpikir sampai keluhan impotensi. Dibutuhkan obat herbal yang juga mampu meremajakan kembali sel syaraf pusat dan syaraf tepi yang terlanjur rusak karena diabetes.

Noni Juice,

Obat Herbal Diabetes dengan 3 Manfaat


Melihat tiga fungsi yang perlu Anda dapatkan dari obat herbal diabetes, kami dapat melihat ada sejenis buah lokal dari dunia herbal Indonesia yang memiliki 3 manfaat yang sesuai dengan 3 fungsi di atas. Buah herbal tersebut adalah buah mengkudu alias Noni. Dalam sari Noni juiceditemukan adanya beberapa senyawa khusus yang secara unik bisa bekerja dalam 3 fungsi di atas, yakni:

Senyawa Soranjidiol
Senyawa ini bekerja sebagai diuretik, menarik air dalam tubuh dan mensuplainya ke dalam darah. Ini juga membuat darah menjadi lebih encer sehingga bisa lebih efektif mendorong endapan menuju area ginjal untuk dibuang. Sekaligus meningkatkan volum air seni untuk membantu proses pembuangan.

Senyawa Terpenoid dan Xeronine
Dua senyawa ini secara unik bekerja mengembalikan fungsi dari organ tubuh yang menurun fungsinya, termasuk pankreas. Memulihkan fungsi sel dan memperbaiki kinerja jaringan. Sifat xeronine juga sangat penting dalam mengembalikan fungsi organ. Senyawa ini juga membantu meredakan asupan glukosa ke dalam darah dengan mengontrol proses sekresi dalam hati.

Senyawa Terpenes dan Nitrit Oksida
Kedua senyawa ini memiliki efek meremajakan sel syaraf, mengaktifkan sel syaraf dalam otak dan jaringan syaraf pusat dan mengaktifkan kembali fungsi sel syaraf baik dalam susunan pusat maupun syaraf tepi.

Sebuah penelitian dibuat tentang Noni Juice dibuat oleh Dr. Neil Solomon yang melibatkan 25.314 pengguna sari buah Noni dari 80 negara dengan melibatkan 1.227 ahli kesehatan. Hasilnya menunjukkan sekitar 82 persen penderita diabetes tertolong berkat mengonsumsi Noni Juice.

Bukti lain mengenai khasiat Noni Juice sebagai obat diabetes alami bisa Anda dapatkan dengan membaca artikel berikut: Noni JuiceObat Diabetes Alami Kalahkan Diabetes Mulai 1 Bulan Pertama!

Dengan gambaran mengenai manfaat dan fungsi senyawa-senyawa utama dari buah Noni Anda bisa melihat sendiri bahwa mengonsumsi Noni juice secara rutin akan memberi efek baik terhadap diabetes. Jadi sudah tentu Noni juice bisa menjadi pilihan obat herbal diabetes yang sangat patut dipertimbangkan, bukan?

FOLLOW US:
instagramsms

Log In or Register