Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Mohon maaf layanan telepon tidak tersedia saat ini berhubung banyaknya permintaan. Terima kasih untuk pengertiannya.
Obat Herbal Demam Berdarah Obat Herbal Demam Berdarah

Apa Obat Herbal Demam Berdarah Terbaik?

Penyakit demam berdarah selalu menjadi momok di kala musim pancaroba macam sekarang. Tiap tahun selalu banyak kasus demam berdarah bermunculan dan kadang juga menghantarkan kematian. Dan untuk itulah menjelang musim pancaroba ini kami akan mencoba mengulas mengenai penyakit demam berdarah dan obat herbal demam berdarah yang bisa membantu Anda mengatasi penyakit ini denga lebih tuntas.

Berdasar catatan WHO Indonesia menduduki posisi kedua di dunia setelah Brazil untuk kasus demam berdarah dengan kasus kematian mencapai 3%. Data ini sekaligus menjadikan Indonesia sebagai negara Asia dengan kasus demam berdarah tertinggi di Asia.

Dalam data 2013 milik departemen kesehatan, setidaknya terdapat sekitar 48 ribuan kasus demam berdarah dalam beragam level dengan kasus kematian mencapai angka 376 orang. Pada umumnya kawasan perkampungan dan pemukiman padat menjadi pusat endemik dari penyakit ini. Dengan pemerataan yang cukup tinggi di seluruh propinsi. Data lain malah mengatakan bahwa 85 % penduduk Indonesia pernah 1 kali terserang demam berdarah dalam hidupnya.

Deretan data ini menguatkan fakta pentingnya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap serangan penyakit yang menular melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti. Dan untuk membantu Anda lebih mengenal penyakit ini, pada kesempatan ini kami akan berbagi mengenai penyakit demam berdarah dan salah satu cara untuk mengatasinya dengan obat herbal demam berdarah.

Pahami Gejala Demam Berdarah!

Demam berdarah sebenarnya sangat mungkin diatasi dan bisa menjadi penyakit yang tidak mematikan selama Anda belum terlambat dalam menanganinya. Dan untuk itu penting untuk Anda lebih waspada dengan gejala-gejala awal yang muncul. Kenali penyakit ini lebih awal dan penyakit ini juga akan lebih mudah Anda atasi.

Pada dasarnya berikut ini gejala-gejala dari penyakit demam berdarah :

  • Demam tinggi sampai melewati 40o celcius
  • Tubuh menggigil dan merasa dingin
  • Sakit kepala berat seperti di palu
  • Muncul bintik-bintik merah ada kulit
    kadang untuk memunculkannya, dokter akan melakukan tekanan pada pembuluh darah dengan alat tensi. Bila dalam tekanan tinggi kemudian muncul bercak-bercak merah pada kulit, maka besar kemungkinan pasien terjangkit demam berdarah.
  • Nyeri pada perut dan kadang disertai mual
  • Nyeri pada tenggorokan
  • Muncul rasa nyeri pada sendi dan tulang, kadang sunda terasa ngilu seperti terpapar dingin.
  • Muncul masalah perdarahan tidak wajar, seperti gusi berdarah, mimisan, atau kencing berdarah

Yang menjadi masalah dari penyakit demam berdarah ini adalah sifat virusnya yakni virus dengue. Virus ini terdiri dari 4 macam strain yaitu DEN 1, DEN 2, DEN 3, dan DEN 4. Anda bisa saja terjangkit 4 macam strain di waktu yang berbeda karena setiap Anda terjangkit satu virus, maka Anda hanya akan kebal terhadap virus dengan strain tersebut dan tidak kebal oleh virus strain lain. Dan kadang serangan kedua dan ketiga dari virus strain berbeda bisa menjadi lebih berat dan berisiko.

Bagaimana Fungsi Obat Herbal Demam Berdarah

dalam Mengatasi DBD?


DBD atau singkatan dari Demam Berdarah Dengue sejauh ini sebenarnya belum ada pengobatannya secara praktis. Selama ini perawatan di rumah sakit hanya bertujuan untuk membentuk sendiri antibodi untuk melawan virus secara alami. Sekaligus membantu menjaga kondisi tubuh tetap baik dan nyaman. Sekaligus mendorong tubuh memproduksi lebih banyak trombosit untuk membantu menghentikan kecenderungan tubuh untuk perdarahan.

Untuk itulah kemudian Anda banyak mendengar mengenai saran untuk mengkonsumsi buah jambu biji sebagai obat herbal demam berdarah untuk membantu mengatasi kondisi DBD. Tetapi benarkah hanya jambu biji yang mampu menjadi solusi herbal mengatasi DBD?

Ternyata kelebihan dari jus sambu biji adalah kandungan vitamin c di dalamnya yang mencapai 6 kali lebih banyak dari jeruk. Selebihnya adalah betakaroten yang memang termasuk antioksidan kaya manfaat yang baik untuk pemulihan tubuh.

Ada obat herbal demam berdarah lain yang tak kalah bermanfaat untuk membantu mengatasi DBD bahkan dengan khasiat yang lebih lengkap. Sayangnya keburu kalah populer dengan nama jambu biji sebagai obat herbal demam berdarah. Obat herbal itu adalah Noni juice.

Dalam buah mengkudu atau noni terdapat kandungan anti bakteri yang terbukti efektif mengatasi serangan infeksi juga memiliki kandungan hipokelemestik yang terbukti meningkatkan imunitas dalam menghadapi virus. Sehingga serangan virus dengue dapat diatasi lebih efektif.

Selain itu dalam noni terdapat kandungan vitamin C yang tinggi disertai kekayaan aneka ragam antioksidan macam xeronine, scolopetin dan terpenes yang mampu bekerja baik untuk membantu mengatasi infeksi baik karena virus ataupun bakteri, memperbaiki fungsi produksi trombosit dan mengatasi rasa linu pada sendi dan tulang. Belum lagi sederet mineral seperti selenium, magnesium, zink dan masih banyak lagi yang baik untuk proses pemulihan tubuh.

Jadi kalau Anda kira hanya jambu biji yang ampuh menjadi obat herbal demam berdarah, maka Anda perlu menjajal obat herbal demam berdarah satu ini, Noni juice dan rasakan sendiri bagaimana khasiat dari kandungan senyawa lengkap dalam mengkudu.

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami »
FOLLOW DEHERBA.COM:
instagram