Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Ilustrasi Obat Herbal Bursitis Ilustrasi Obat Herbal Bursitis

Apa Obat Herbal Bursitis Terbaik?

Tak banyak orang mengenal penyakit Bursitis dan kerap kali menyalah artikan keluhannya dengan penyakit reumatik atau serangan asam urat. Ini karena gejala dari penyakit bursitis memang menyerupai keluhan dari kedua penyakit tersebut, yakni berpusat pada area persendian dan otot.

Masalahnya, penyebab nyeri pada serangan penyakit asam urat, reumatik ataupun pada bursitis jelas berbeda dan secara khusus memerlukan perawatan dan terapi medis yang berbeda. Namun siapa sangka terdapat satu jenis obat herbal bursitis yang juga tetap aman Anda konsumsi dan tetap mampu memberi efek penyembuhan sekalipun rupanya Anda menderita asam urat ataupun reumatik.

Baiklah, sebelum kita lebih lanjut membahas soal penyakit bursitis dan obat herbal bursitis, sebaiknya kita mengenal dulu dengan lebih baik apa itu penyakit bursitis dan memahami apa yang membedakannya dengan jenis penyakit area sendi dan otot lain.

Memahami Lebih Baik Penyakit Bursitis


Penyakit bursitis adalah kondisi peradanganatau infeksi yang menyerang kantung cairan yang berada di area persendian. Pada area persendian tubuh memang terdapat bantalan yang berupa kantung cairan bernama bursa. Kantung ini berfungsi sebagai peredam benturan antar sendi dan tulang yang menyertainya, sekaligus mencegah persinggungan langsung antar sendi yang bisa menimbulkan iritasi dan infeksi persendian.

Ketika Bursa atau kantung cairan ini mengalami peradangan, maka jaringan pada membran kantung akan mengalami kerusakan. Kerusakan tersebut bisa menyebabkan kebocoran, pembengkakan dimana kantung akan berisi udara dan nanah efek dari infeksi dan akan menyebabkan rasa nyeri pada area persendian seperti pada lutut, siku, sendi bahu hingga area panggul. Dan bila diabaikan bisa menulari area persendian.

Bursitis bisa muncul karena tiga penyebab utama yakni karena efek cedera seperti efek aktivitas olahraga berlebihan, mengangkat beban diluar kemampuan persendian atau efek dari kecelakaan. Berawal dari terjadi luka pada bursa yang berkembang menjadi peradangan yang kronis.

Selain itu, bursitis juga bisa disebabkan oleh infeksi bakteri. Kebanyakan kasus infeksi bursitis karena bakteri atau bursitis septic berawal dari penuruna kondisi imunitas seperti pada pasien diabetes, HIV AIDS, kerusakan hati dan ginjal atau penuruna fungsi kelenjar getah bening. Biasanya pasien yang mengalami keluhan ini akan menunjukan gejala tambahan seperti selulitis pada area persendian hingga kemunculan jaringan parut di permukaan kulit.

Pada kasus yang tergolong tidak kerap, bursitis justru berawal dari penularan kerusakan jaringan karena keluhan reumatik dan asam urat. Kerusakan sendi yang sangat berat menular ke area bursa dan menyebabkan membran meradang dan membengkak. Pada kondisi ini, keluhan cenderung sudah sulit untuk diatasi dengan tuntas.

Penanganan Bursitis dengan Obat Herbal Bursitis

Sebagaimana keluhan ini kerap kali menunjukan gejala dan rasa nyeri yang serupa dengan penyakit radang sendi atau keluhan asam urat dan reumatik, maka prosedur medis untuk mengatasi keluhan nyeri karena bursitis juga cenderung serupa. Pengobatan dengan ibuprofenbisa menjadi langkah awal atau dengan penghilang rasa nyeri khusus seperti piroxicam.

Biasanya pasien juga akan mendapatkan beberapa terapi fisik khusus untuk membantu memperbaiki kondisi bursa sembari memberikan terapi pengobatan untuk mengatasi peradangan, misalkan dengan antibiotik dan anti radang sendi. Beberapa obat radang yang baik untuk mengatasi bursitis adalah dengan clarithromycin, erythromycin, dan flucloxacillin. Hanya saja pada beberapa kasus asam urat, kadang pengobatan ini malah bisa meningkatkan resiko serangan.

Dan bila kondisi bursitis sudah sangat berat, kadang diperlukan tindakan penghisapan cairan bursa yang sudah terkontaminasi infeksi dengan metode aspirasi atau dengan pengangkatan bursan serta menggantikan fungsi bursa dengan bantalan buatan. Dan tentu saja kedua prosedur medis ini sangat mahal biayanya.

Metode alternatif yang bisa Anda jalankan dengan cara yang lebih murah dan rendah resiko adalah dengan obat herbal bursitis, Noni juice. Noni juiceternyata terbukti akurat dengan rangkaian riset medis yang dikembangkan memiliki kemampuan baik sebagai obat herbal bursitis.

Dalam juice yang berasal dari buah noni atau mengkudu, yakni buah tropis yang terkenal akan aroma dan rasa khasnya, terdapat kandungan senyawa seperti flavonoid, scolopetin, asam kaprat dan asam kaproat serta alkaloid juga terpenoid yang terbukti ampuh mengatasi peradangan dengan efektif dan tuntas dengan lebih alami.

Flavonoid sendiri adalah jenis anti oksidan yang memiliki khasiat membantu proses penyembuhan peradangan. Dengan Scolopetin sebagai anti inflamasidan anti peradangan. Kemudian kedua jenis asam yang sebenarnya berasal dari aroma khas tajam dari buah noni. Kedua jenis asam tersebut terbukti justru berfungsi sebagai anti bakteri yang ampuh mengatasi peradangan dan infeksi bahkan yang berat dan ganas sekalipun.

Dalam obat herbal bursitis ini juga terdapat pula manfaat alkaloid yang membantu mengembalikan kondisi alkali tubuh sehingga membantu mengaktifkan imunitas dan mendorong sel darah putihlebih efektif melawan serangan bakteri. Juga terdapat kandungan terpenoid yang terbukti ampuh membantu meregenerasi sel termasuk sel pada bursa yang rusak karena peradangan, sekaligus mengembalikan fungsi bursa dengan cepat.

Noni juice, jelas merupakan obat herbal bursitis yang manjur, aman serta bebas resiko sekalipun Anda salah mendeteksi penyakit ini dengan asam urat ataupun dengan reumatik, karena rupanya kedua penyakit ini juga bisa diatasi dengan terapi Noni juice.

Bahkan dengan Noni juice, Anda juga bisa mengatasi keluhan bursitis yang terkait dengan penularan dari kondisi reumatik atau asam urat yang sudah kronis. Obat herbal bursitis ini bisa meredakan kondisi radang persendian yang sudah pada stadium berat macam ini meski secara medis kondisi ini sudah tak bisa diatasi.

FOLLOW US:
instagramsms

Log In or Register