Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Ilustrasi Obat Herbal Bronkitis Ilustrasi Obat Herbal Bronkitis

Apa Obat Herbal Bronkitis Terbaik?

Pada dasarnya, bronkitis merupakan salah satu jenis peradangandi area jalur pernafasan, utamanya di saluran bronkeolus, yakni area percabangan saluran tenggorokan menuju area paru-paru. Pada masyarakat awam, penyakit ini banyak dikenal dengan nama paru-paru basah.

Penyakit ini bisa berakibat fatal bila tidak ditindaklanjuti dengan cepat dan kadang bisa memicu terjadinya peradanganparu-paru atau TBC. Selain dengan pengobatan medis yang memakan waktu sampai 12 minggu pengobatan, tak ada salahnya Anda mengenal alternatif obat herbal bronkitis yang bisa membantu mengatasi penyakit ini dengan lebih tuntas.

Apa Penyebab Munculnya Penyakit Bronkitis?


Penyakit bronkitis sebenarnya merupakan kondisi munculnya lapisan lendir pada area percabangan saluran tenggorokan menuju paru-paru. Selaput lendir ini memunculkan rasa gatal dan serak hebat disertai batuk berdahak yang tidak kunjung sembuh, terutama bila sudah mencapai masa inkubasi lebih dari 1 bulan.

Penyakit ini biasanya disebabkan oleh bakteri, namun juga bisa muncul akibat serangan virus. Kadang awal mula penyakit ini hanya dari masuknya virus atau bakteri pembawa flu biasa. Namun ketika penyakit flu ini tidak teratasi dengan segera, disertai masuknya pemicu gejala flu berat seperti asap rokok, polusi udara, makanan sangat manis, gorengan, dan snack ringan.

Serangan kuman flu ini memicu area tenggorokan membentuk lebih banyak lendir sebagai reaksi imunitasnya, kadang juga disertai sedikit demam. Dan di sisi lain, lendir justru menjadi hunian yang nyaman bagi bakteri dan virus sehingga kondisi penyakit justru jadi semakin berat.

Cara Medis Mengatasi Penyakit Bronkitis


Biasanya dalam dunia medis, penyakit bronkitis akan diatasi dengan memberikan asupan obat antibiotik, obat yang mengatasi keluhan batuk berdahak, dan terapi khusus untuk alergi bila pasien juga memiliki bawaan alergi pada pernapasan mereka.

Sayangnya, ketika penyakit yang muncul disebabkan oleh virus, ternyata antibiotik tidak mampu sepenuhnya mematikan virus. Virus hanya bisa dinonaktifkan dan dibekukan. Sedangkan untuk menyingkirkan keberadaannya dalam tubuh, Anda membutuhkan imunitas yang muncul alami dalam tubuh. Jadi adakalanya Anda tidak bisa benar-benar mengatasi kondisi ini dengan tuntas dan akhirnya bisa kambuh kembali di kemudian hari.

Obat Herbal Bronkitis yang Bisa Anda Andalkan


Kondisi pengobatan dengan teknik medis bisa menjadi berbeda bila dikombinasikan dengan obat herbal bronkitis. Karena biasanya sifat dasar dari obat herbal adalah menjadi antibiotik alami yang aman sekaligus membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh. Hasilnya akan meningkatkan kemampuan tubuh melawan serangan virus, setidaknya mempercepat proses penyembuhan sekaligus membantu mengatasi masalah hingga tuntas.

Salah satu obat herbal bronkitis yang bisa Anda jajal adalah obat herbal yang terbuat dari mengkudu atau buah noni. Buah ini memiliki sederet senyawa istimewa yang akan membantu Anda mengatasi bronkitis dengan tuntas. Apa saja senyawa tersebut?

  • Terpenoid
    Mengandung sifat antibiotik alami, dengan kemampuan natural untuk meningkatkan imunitas. Selain itu terpenoid memiliki kemampuan mengatasi keluhan alergi yang mampu meredakan efek gangguan paru-paru dan asma karena kemunculan bronkitis.
  • Scolopetin
    Juga merupakan salah satu senyawa yang baik untuk meningkatkan imunitas dan memperbaiki kondisi area bronkeolus yang mengalami infeksi dan kerusakan jaringan. Mampu meremajakan sel yang mengalami kerusakan seperti pada area bronkeolus yang terinfeksi.
  • Asetil
    Sejenis asam yang membantu bisa bekerja secara efektif meredakan munculnya perlendiran pada area tenggorokan. Selain itu, asetil juga merupakan salah satu bentuk antibiotik yang natural untuk tubuh.
  • Vitamin C
    Vitamin satu ini memiliki peran besar dalam mengatasi setiap peradangan, infeksi, serta meningkatkan kemampuan imunitas.
  • Senyawa Hipochelemestik
    Sejenis senyawa unik yang tidak mudah Anda temukan dalam herbal lain dengan kemampuan istimewa membekukan virus. Meski virus tidak mati, tetapi dengan membekukannya, virus mudah diusir dan dihancurkan oleh imunitas tubuh. Juga dengan membekukannya, virus tidak lagi bisa menginfeksi tubuh.

Itulah beberapa alasan masuk akal dari rekomendasi penggunaan Noni juicesebagai obat herbal bronkitis. Kabar baiknya, memadukan obat medis dengan obat herbal Noni juiceini sama sekali tidak berbahaya. Justru Noni juice akan membantu meningkatkan manfaat pengobatan medis, tanpa perlu menyisakan residu yang membahayakan tubuh.

FOLLOW US:
instagramsms

Log In or Register