Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Ilustrasi Obat Herbal Bell's Palsy Ilustrasi Obat Herbal Bell's Palsy

Apa Obat Herbal Bell’s Palsy Terbaik?

Penyakit Bell’s Palsy mungkin tak asing lagi bagi Anda. Belakangan memang beberapa figure public diberitakan mengidap penyakit ini dan banyak diberitakan di berbagai tayangan layar kaca. Tetapi mungkin namanya yang berbeda membuat begitu banyak tanda tanya mengenai penyakit yang kerap disalah artikan dengan stroke ini. Termasuk pertanyaan mengenai adakah obat herbal Bell’s Palsy yang bisa Anda jadikan solusi alternatif?

Apa Sebenarnya Penyakit Bell’s Palsy?


Penyakit Bell’s Palsy adalah sejenis penyakit terkait kelemahan otot dan syaraf pada area wajah. Penyakit ini sebenarnya bersifat sementara berupa kemiringan pada otot wajah sehingga wajah menunjukan ekspresi yang tidak simetris.

Tak ada kaitan masalah pembuluh darah dan kerusakan otak dengan keluhan Bell’s Palsy ini, karena kemiringan pada wajah sepenuhnya disebabkan oleh masalah otot dan syaraf tepi pada wajah dan area mulut serta rahang.

Kadang karena faktor kemiringan wajah dan karena lumpuhnya syaraf dan otot, pasien yang mengidap Bell’s Palsy akan mengalami masalah dalam berkedip, memproduksi air mata dan air liur serta bermasalah ketika menelan makanan. Situasi tiap pasien memang sangat beragam bergantung pada seburuk apa situasi serangan Bell’s Palsy yang terjadi. Bahkan beberapa pasien bisa mengalami keluhan lumpuh total meski kasus ini tergolong jarang terjadi.

Penyakit ini juga masih belum jelas apa penyebabnya. Ada beberapa dugaan yang muncul di kalangan pakar kesehatan seperti faktor kecelakaan yang menyebabkan cedera pada otot wajah. Efek cedera karena operasi pada area wajah juga bisa menjadi penyebab Bell’s Palsy.

Ada pula penyebab populer lain seperti masalah efek tekanan dan suhu terlalu rendah seperti ketika pasien kerap melakukan perjalanan malam dengan motor tanpa terlindungi helm rapat sehingga paparan angin menerpa wajah hingga kaku.

Penyebab lain untuk Bell’s Palsy adalah serangan infeksi yang menyerang ligament dan otot pada wajah. Biasanya kasus infeksi macam ini disebabka oleh herpes atau serangan bakteri. Peradangan membuat otot berkerut dan akhirnya mengalami kelumpuhan.

Secara umum penyakit ini bisa diatasi dengan waktu relatif cepat. Kadang efek asimetris pada wajah bisa hilang dalam tempo 3 minggu. Namun kelumpuhan pada wajah dan otot di sekitarnya baru bisa sepenuhnya pulih setelah proses penyembuhan 10 bulan sampai 1 tahun.

Meski kebanyakan kasus Bell’s Palsy cenderung bukan masalah serius dan bisa kembali tampak normal dalam tempo singkat. Penanganan yang tak tuntas bisa menyebabkan penurunan fungsi permanen pada beberapa otot wajah dan area sekitarnya. Setidaknya 30 % pasien mengalami masalah kecacatan permanen ringan seperti masalah pada proses telan, penurunan fungsi indera perasa atau kendala permanen pada mata untuk berkedip.

Biasanya untuk menangani kasus Bell’s Palsy pasien akan menjalani terapi dengan pengobaan kortikosterioid khusus macam Prednisolone yang diyakini akan menangani keluhan ketidak normalan fungsi tubuh seperti masalah kelumpuhan otot pada kasus Bell’s Palsy. Beberapa terapi lain seperti terapi botoks untuk mengisi ketidak simetrisan pada wajah. Kadang pasien juga ditawarkan penanganan dengan bedah plastik bila memang sudah tak teratasi.

Penanganan Alternatif dengan Obat Herbal Bell’s Palsy


Selain dengan prosedur medis, ada pula penanganan secara tradisional yang sudah terbukti secara klinis berkhasiat mengatasi keluhan kelumpuhan otot dan syaraf wajah ini dengan obat herbal Bell’s Palsy. Salah satu obat herbal Bell’s Palsy tersebut adalah Noni juice.

Sesuai dengan hasil riset yang dikembangkan di University Of Hawaii dan dikembangkan kembali oleh Dr. Neil Solomon yang belajar di Universitas Johns Hopkins dalam Noni juice terdapat perpaduan beberapa senyawa yang memiliki khasiat baik untuk membantu proses perbaikan kelumpuhan otot dan syaraf yang terjadi pada kasus Bell’s Palsy. Bahkan untuk keluhan yang berawal dari beragam penyebab.

Noni juice mengandung antibiotik alami yang akan sangat baik untuk mengatasi penyebab Bell’s Palsy karena peradangan pada otot dan syaraf baik yang disebabkan oleh serangan bakteri dan virus. Ketika peradangan teratasi, secara perlahan akan berimbas baik terhadap keluhan Bell’s Palsy.

Di sisi lain, terdapat kandungan senyawa unik Flavonoid yang baik sebagai anti oksidan yang akan mengatasi penumpukan residu dan akan membantu proses penyembuhan banyak penyakit, termasuk masalah kerusakan syaraf dan jaringan.

Flavonoid ini juga berperan untuk melancarkan aliran darah dalam tubuh. Mampu mengatasi pengendapan pada pembuluh darah sehingga sangat membantu mensuplai kebutuhan nutrisi sampai ke otot tepi untuk mempercepat proses pemulihan. Juga bersama dengan terpenoid akan membantu proses regenerasi sel dan mengembalikan fungsi sel pada otot dan syaraf dengan lebih cepat.

Berpadu dengan Xeronine dan Proxeronine yang membantu membentuk protein khusus yang mempertahankan fungsi dan kenormalan sel maka dengan cepat pula akan membantu memulihkan kembali kondisi kelumpuhan otot dan syaraf.

Selain itu, sebagai obat herbal Bell’s Palsy, dalam Noni juice terdapat kemampuan untuk mengatasi masalah syaraf tepi, mengembalikan fungsi-fungsi syaraf tepi sehingga mencegah efek mati rasa pada permukaan kulit dan indera perasa pada lidah. Salah satu masalah terbesar yang kerap menjadi momok mereka yang mengalami Bell’s Palsy.

Kandungan vitamin C, vitamin B dan beragam mineral penting lain dalam Noni juice juga membuktikan bahwa sari buah yang berasal dari tanaman noni atau mengkudu yang terkenal dengan aroma khasnya yang tajam ini sangat layak menjadi obat herbal Bell’s Palsy. Karena dengan mengkonsumsi Noni juice akan membantu tubuh meningkatkan metabolisme dan imunitas sehingga efektif mempercepat penyembuhan penyakit.

FOLLOW DEHERBA.COM:
instagram

Log In or Register