Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Mohon maaf layanan telepon tidak tersedia saat ini berhubung banyaknya permintaan. Terima kasih untuk pengertiannya.
Obat Herbal Batu Empedu Obat Herbal Batu Empedu

Apa Obat Herbal Batu Empedu Terbaik?

Ketika mendadak merasakan serangan nyeri di area perut kanan yang terasa seolah tertusuk, bisa jadi Anda saat itu sedang mengalami masalah dalam batu empedu. Batu empedu biasanya tidak disadari sampai kondisi sudah cukup berat disertai rasa nyeri hebat yang kadang sampai memunculkan kolik atau semacam kram perut. Pada kondisi ini bisa jadi batu empedu juga sudah disertai pembengkakan empedu atau perdarahan.

Pengobatan dengan sistem medis konvensional kerap kali berakhir dengan pengobatan melalui tindakan operasi. Malah pada beberapa kasus, kondisi ini akan diatasi dengan mengangkat kantung empedu yang artinya akan memberi efek terhadap kondisi metabolisme tubuh.

Tentu saja bila ada cara mengobati batu empedu yang aman dan bisa membantu Anda menghindari operasi, Anda akan memilih cara yang seperti ini ketimbang cara operasi, bukan? Dan untuk itulah artikel ini akan mengulas mengenai obat herbal batu empedu.

Memahami Penyakit Batu Empedu


Empedu sebenarnya sebuah organ yang terletak pada sisi kanan perut. Empedu ini mengeluarkan cairan khusus dengan rasa pahit, cairan inilah yang melakukan sekresi terhadap lemak yang dimasukkan dalam proses cerna hingga mengubah lemak menjadi energi.

Namun ketika terlalu banyak lemak dalam tubuh disertai kandungan kolesterol yang berlebihan, cairan dalam empedu ini akan mengendap karena sifatnya menjadi kental. Mengendap sampai pada satu waktu bisa mengeras dan pada akhirnya berubah menjadi batu. Dan inilah yang kemudian menjadi penyakit batu empedu.

Pada kasus lain, batu empedu juga bisa muncul jika hati terlalu banyak menghasilkan bilirubin, sebuah senyawa khusus yang diproduksi untuk memecak sel darah merah habis pakai. Bilirubin akan mengentalkan cairan empedu dan pada akhirnya membuatnya menjadi menggumpal dan berubah menjadi batu.

Pada saat ukuran batu empedu masih kecil, biasanya masalah ini tidak akan mengusik Anda. Bahkan tidak ada rasa nyeri sama sekali yang muncul. Namun begitu muncul rasa nyeri di area perut kanan, bisa jadi batu empedu sudah mulai membesar, membentuk sudut yang tajam, dan menusuk dinding atau malah menyumbat saluran empedu yang membuat pembengkakan empedu karena cairan mengendap berlebihan di dalam empedu.

Sebenarnya ketika Anda mulai merasa sering kembung pada sisi perut kanan, bisa jadi di saat ini Anda sedang mengalami masalah dengan empedu. Karena kembung ini bisa jadi efek dari penumpukan cairan dalam empedu atau terendapnya udara dalam empedu ketika saluran empedu mulai tersumbat.

Kenapa Sebaiknya Mencari

Obat Herbal Batu Empedu?


Kebanyakan tindakan medis mengarah pada pengobatan untuk menghancurkan batu empedu baik itu dengan pengobatan oral atau dengan teknologi penyinaran. Namun kadang untuk mengatasi kondisi batu empedu yang sudah berat sampai peradangan sudah memburuk, dokter cenderung memilih melakukan tindakan operasi pengangkatan kantung empedu.

Solusi untuk mengatasi batu empedu ini memang terlihat menuntaskan masalah. Hanya saja tentu dengan membuang kantung empedu maka satu organ yang berperan dalam sistem kerja tubuh akan hilang. Fungsi empedu sebagai kantung sekresi lemak akan hilang dan membuat pekerjaan hati menjadi dua kali lebih berat. Baik dalam mengendalikan produksi cairan empedu juga dalam mengelola proses sekresi lemak dan kolesterol.

Risiko inilah yang perlu Anda pertimbangkan ketika membiarkan penyakit Anda dirampungkan di atas meja operasi. Itulah sebabnya Anda perlu menjajal obat herbal batu empedu yang akan membantu Anda mengatasi batu empedu tanpa harus melalui meja operasi.

Salah satu obat batu empedu tradisional yang bisa Anda pilih adalah buah Noni atau mengkudu. Buah unik ini memang memiliki aroma dan rasa khas yang kurang sedap dan membuat banyak orang enggan mengkonsumsinya. Namun siapa nyana dibalik aromanya yang tidak sedap, Anda bisa mendapatkan banyak manfaat termasuk manfaatnya sebagai obat batu empedu tradisional.

Dalam buah Noni terdapat beberapa senyawa unik Xeronine dan Proxeronine yang bisa bekerja aktif mengangkat oksidan dan toksin. Dan disini batu empedu akan dianggap sebagai benda asing yang akan mereka singkirkan. Itu sebabnya dalam beberapa waktu batu empedu akan mengikis dan pada akhirnya hilang sama sekali. Proses pengikisan mungkin tidak bisa terjadi secara instan, tetapi tetap efeknya manjur dalam meluruhkan batu empedu.

Noni juga dilengkapi dengan kandungan antibiotik dan anti-radang, yakni scolopetin yang mampu meredakan infeksi dan peradangan di area empedu. Dengan senyawa ini kerusakan pada kantung empedu akan teratasi dan pada akhirnya membuat pasien terhindari dari meja operasi.

Buah Noni memang harus diakui sebagai salah satu anugrah alam terbaik. Ini tentu saja karena sederet senyawa berkhasiat di dalamnya, vitamin dan mineral, serta kemampuannya dalam menyembuhkan beragam penyakit termasuk sebagai obat herbal batu empedu.

Kalau memikirkan manfaatnya yang besar, rasa dan aroma noni yang kurang enak jadi tidak penting lagi. Namun kini tersedia beragam minuman sari buah noni yang mengemas juice noni secara higienis dengan produk yang terjaga kualitasnya. Dan yang pasti, minuman obat herbal Batu Empedu tersebut memiliki rasa yang nyaman dan lebih nikmat untuk diminum.

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami »
FOLLOW DEHERBA.COM:
instagram