Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Mohon maaf layanan telepon tidak tersedia saat ini berhubung banyaknya permintaan. Terima kasih untuk pengertiannya.
Obat Herbal Asma Obat Herbal Asma

Apa Obat Herbal Asma Terbaik?

Asma bagi beberapa pengidapnya mungkin tidak terlalu menganggu karena hanya muncul sesekali, namun sebagian yang lain mengeluhkan sesak hebat yang bisa muncul hanya karena aktivitas fisik ringan. Hanya saja menurut pandangan medis, asma bukan penyakit yang bisa disembuhkan, melainkan hanya bisa dikendalikan.

Itu sebabnya tak ada salahnya bagi pengidap asma untuk mencari solusi obat herbal asma yang bisa membantu meredakan dan menghilangkan gejala asma. Bila cara medis dirasa mustahil, maka obat herbal asma bisa menjadi cara alternatif mengatasi keluhan Anda.

Bagaimanapun tidak mudah untuk menjalani hidup dengan asma. Anda mungkin terpaksa mengurungkan niat untuk melakukan banyak aktivitas fisik, karena kelelahan saja bisa membuat asma kambuh. Kadang asma juga bisa kambuh hanya karena Anda berada dalam lingkungan dengan udara yang tidak sehat dan kotor.

Bila Anda mulai jengah untuk terus membatasi diri karena menjadi pengidap asma, mungkin di sini Anda akan menemukan solusi untuk mengatasi asma dengan tuntas dan mencegahnya kambuh kembali.

Memahami Penyakit Asma dengan Lebih Baik


Asma adalah kondisi ketika muncul banyak lendir kental pada area saluran pernafasan yang pada akhirnya membuat pernafasan tidak bisa berjalan normal. Nafas menjadi pendek, tersengal dan kadang disertai suara sesak yang muncul akibat tarikan nafas dari pergesekan udara dengan dinding tenggorokan yang berselimut lendir.

Pada dasarnya asma adalah sejenis kelainan yang sering bersifat penyakit bawaan. Pada setidaknya 40% kasus, pasien dengan asma rupanya juga berasal dari orang tua yang hidup dengan asma. Meski banyak pula pasien asma yang tidak memiliki latar belakang asma dari keluarganya.

Lendir yang menjadi masalah utama para pengidap asma ini adalah reaksi perlindungan tubuh terhadap munculnya benda asing. Itu sebabnya, sebenarnya kasus asma sangat erat kaitannya dengan masalah alergi. Contohnya ketika tubuh mulai merasakan udara tidak bersih, maka lendir secara bertahap muncul untuk melapisi batang tenggorokan. Ini adalah semacam reaksi tubuh untuk melindungi tenggorokan dari rasa gatal dan panas karena udara kotor.

Setiap alergi berawal dari situasi tidak normal dari daya tahan tubuh atau imunitas. Dalam situasi abnormal, imunitas membentuk semacam program perlindungan yang berlebihan untuk sebuah stimulasi yang sebenarnya tidak berbahaya.

Ada banyak faktor yang mendorong imunitas tidak berjalan sebagaimana mestinya, misalkan ketika tertekan atau stress, terlalu lelah, pola makan yang tidak sehat, dan udara yang kadang dingin berlebihan atau kotor berlebihan.

Penyembuhan Asma dengan Obat Herbal Asma


Untuk itu bila Anda ingin bisa mengatasi asma dengan tuntas, maka hal pertama yang perlu menjadi perhatian Anda adalah mengembalikan kondisi daya tahan tubuh. Ada banyak cara sederhana untuk bisa mengembalikan kondisi normal kekebalan tubuh antara lain dengan cara:

  • Mengembalikan jam tidur ke waktu normal

    Kadang mereka yang kerap bergadang, membalik jam tidur, atau malah mengalami kondisi kurang tidur akan mengalami masalah serius dengan imunitas mereka. Imunitas mereka memburuk hingga menjadi tidak sensitif terhadap serangan dari luar atau malah menjadi hiper sensitif terhadap serangan dari luar.

  • Hindari lelah dan kerja lembur

    Bekerja lembur terus-terusan, tekanan kerja berlebihan, ataupun aktivitas fisik yang terlalu menguras tenaga bisa menyebabkan kondisi hormon tiroid Anda bekerja terlalu keras sampai akhirnya menimbulkan masalah hormonal yang buruk. Hasilnya sudah pasti imunitas Anda akan mendapatkan imbas buruknya.

  • Memaksimalkan makan buah

    Salah satu senjata utama dari imunitas adalah multivitamin. Ketika tubuh tidak terasup cukup vitamin, terutama vitamin C, B dan A maka kemampuan tubuh untuk menghasilkan imunitas yang sesuai kebutuhan akan bermasalah. Namun berlebihan dengan vitamin C juga bisa memicu alergi, jadi sebaiknya konsumsi vitamin dalam porsi yang bijak dan sesuai dengan kebutuhan tubuh.

  • Hindari stress

    Kebanyakan masalah alergi justru berawal dari masalah tekanan dan ketegangan saraf. Stress akan menganggu kelenjar pituitari dalam memproduksi kelenjar yang mengatur produksi hormon tiroid. Padahal hormon tiroid sangat penting untuk menjaga kualitas produksi imunitas pada tubuh Anda.

  • Konsumsi garam

    Meski garam yang terlalu banyak akan berbahaya untuk tekanan darah dan menyebabkan endapan dalam darah, tetapi hidup tanpa garam juga akan mengacaukan kondisi imunitas. Jadi sebaiknya tetaplah bijak dengan konsumsi garam dan utamakan mengasup garam dengan kandungan iodium. Iodium inilah bahan baku pembuatan hormon tiroid yang bertugas sebagai pengelola produksi imunitas.

Namun bila terapi sederhana di atas tak juga mampu membantu Anda menuntaskan keluhan asma, maka Anda bisa menjajal resep ramuan obat herbal asma berikut ini: 2 buah noni ukuran sedang matang sedang, 1 sendok makan air jeruk lemon, dan 1 sendok makan madu asli.

  • Bersihkan buah noni dari biji dan potong dalam kotak-kotak kecil
  • Campur dengan air jeruk lemon lalu blender sampai halus
  • Tambahkan madu dan minum segera.
  • Buat ramuan ini setiap hari satu sampai dua kali sehari sampai setidaknya 4 hari untuk hasil optimal.

Masih kurang mudah juga membuat ramuan diatas? Anda bisa jajal dengan minum noni juice. Noni juice sudah dibuat dengan resep khusus yang membuat rasa dan aroma tak sedap khas buah mengkudu bisa hilang sehingga minuman sari buah noni ini jadi lebih enak dinikmati. Selain itu, noni juice ini juga sudah diproduksi dengan teknik pengolahan profesional yang aman dan menjaga kualitas nutrisi dalam buah. Jadi, tidak repot lagi bukan untuk menjajal obat herbal asma?

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami »
FOLLOW DEHERBA.COM:
instagram