Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Mohon maaf kami tidak bisa melayani Anda dari tgl 17-19 Nov. Pembelian produk tetap bisa dilakukan melalui Lazada.co.id. atau Tokopedia.com. Terima kasih untuk pengertiannya.
Ilustrasi Obat Herbal Asam Lambung Ilustrasi Obat Herbal Asam Lambung

Apa Obat Herbal Asam Lambung Terbaik?

Pernahkah Anda mengalami rasa nyeri di ulu hati yang dibarengi dengan keluhan perut terasa penuh dan sesak dengan mulut yang terasa seperti pahit asam? Bisa jadi saat ini Anda tengah mengalami masalah asam lambung. Asam lambung seharusnya tidak akan mengusik daya kecap lidah pada mulut Anda , kecuali asam lambung mulai naik dan memasuki area aksofagus dan kerongkongan.

Kebanyakan orang enggan pergi ke dokter karena keluhan macam ini, kecuali rasa nyeri mulai sangat menyiksa. Bahkan kerap mengira keluhan ini tak lain hanya sekedar masuk angin belaka. Untuk Anda yang biasa merasakan keluhan ini dan masih enggan melakukan kunjungan medis, Tak ada salahnya menjajal obat herbal asam lambung.

Tetapi sebelum kita mengenal apa saja obat herbal asam lambung yang baik untuk mengatasi keluhan di atas, coba Anda kenali dulu bagaimana sebenarnya penyakit menyiksa namun kerap dipandang kecil ini bisa muncul dan menyerang Anda.

Apa Sebenarnya Asam Lambung Itu?


Asam lambung sebenarnya secara alami dikeluarkan oleh tubuh untuk membantu proses pencernaan pada lambung bersama dengan fungsi enzim lain. Biasanya semakin banyak Anda mengkonsumsi makanan dengan sifat yang sulit dicerna macam daging-dagingan dengan karakter protein yang kompleks, sayuran dengan selulosa tinggi atau jenis makanan berlemak dengan kadar basa tinggi dan lekat, maka disaat itulah asam lambung diproduksi lebih banyak.

Itu sebabnya sebaiknya mereka yang bermasalah dengan asam lambung tinggi disarankan untuk menghindari makanan berlemak, daging-dagingan merah dan jenis sayuran berserat berat macam daun singkong dan daun pepaya.

Dan salah satu masalah terkait dengan asam lambung adalah ketika asam lambung dalam perut berada dalam jumlah yang berlebihan. Maka daya tampung lambung yang tak mampu lagi cukup membuat asam lambung bocor ke arah eksofagus dan lepas ke area kerongkongan. Di saat inilah sifat asam yang cenderung menggerus akan membentuk efek nyeri di ulu hati karena iritasi. Kadang asam ini juga memberi rasa terbakar pada area ulu hati.

Dan ketika asam lambung mulai terus naik ke atas area kerongkongan, maka rasa asam getir mulai terasa di lidah. Ini akan membuat pasien mengalami hilang selera makan karena setiap makanan yang mereka makan akan terasa hambar dan asam.

Kadang munculnya aliran asam lambung ke area eksofagus tak melulu karena kelebihan asam lambung, tetapi karena adanya kerusakan pada sistem katup pada eksofagus yang membuat pintu yang seharusnya tertutup rapat antara kerongkongan dan lambung justru sedikit terbuka dan memberi ruang untuk asam lambung mengalir leluasa ke atas.

Pada kasus kedua, kadang penyebabnya bisa karena masalah kerusakan otot atau malah karena terjadinya infeksi di area ini karena masuknya virus dan bakteri ke area lambung. Mengingat kerongkongan dan lambung memang cukup rentan terpapar virus.

Menghadapi Keluhan dengan

Obat Herbal Asam Lambung


Untuk mengatasi penyakit asam lambung pada dasarnya adalah dengan mengendalikan jumlah asam lambung dalam lambung supaya tidak berlebihan dan mudah meluber ke arah kerongkongan. Misalkan dengan menambahkan bahan yang mengandung basa.

Itu sebabnya biasanya pengendalikan awal yang banyak digunakan secara medis adalah dengan pemberian antasida yang sifatnya menetralkan tingkat keasaman dalam lambung dan membantu mengatasi iritasi ringan termasuk di area eksofagus.

Kadang perlu tindakan lebih lanjut seperti endoskopi atau operasi perbaikan otot eksofagus guna mengembalikan fungsi buka tutup otomatis tutup eksofagus. Meski bagaimanapun operasi selalu memberi resiko lebih besar dari pengobatan biasa.

Sedang terapi dengan antasida bila dalam jumlah terbatas bisa diadaptasi oleh tubuh, tetapi bila dalam jumlah berlebihan, atau dijalankan secara rutin bisa membahayakan ginjal. Karena kadar kapur yang tinggi dalam antasida bisa menyebabkan pembentukan batu ginjal dan batu empedu.

Sebenarnya ada cara alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi keluhan kelebihan asam lambung sekaligus membantu mengatasi iritasi pada area mulut lambung tersebut dengan obat herbal asam lambung. Dan adapun beberapa obat herbal asam lambung tersebut antara lain.

  • Larutan Kunyit dan Temu kunci

    Rebus 4 ruas kunyit seukuran jari dengan segenggam kecil temu kunci dengan air 2 gelas sampai tersisa 1 gelas. Lalu minum dua kali, bisa Anda tambahkan madu untuk pemanis dan menambah khasiat. Dalam kunyit dan temu kunci terdapat manfaat untuk mengendalikan kadar asam dalam lambung tanpa kandungan kapur yang berbahaya, membantu mengatasi dinding-dinding lambung dan mulut lambung yang mengalami iritasi sekaligus membantu mengatasi keluhan perut kembung.

  • Jus lidah buaya

    Victor Sierpina MD dari University of Texas Medical Branch mengatakan adanya manfaat lidah buaya untuk memberi efek dingin pada iritasi, meredakan radang dan membantu mengendalikan keasaman dalam lambung.

  • Noni juice

    Masak buah noni matang sesaat sampai mendidih lalu blender dan padukan dengan kayu manis dan madu untuk membantu mengendalikan aromanya. Dalam buah noni terdapat manfaat anti inflamasi yang sangat baik untuk peradangan pada lambung dan mulut lambung. Juga terbukti mengandung sifat untuk mengatasi keasaman dalam lambung tanpa menyisakan residu kapur.

  • Susu kedelai

    Dalam susu kedelai terdapat sifat basa dengan formula kalsium yang tidak seberat sifat senyawa kapur. Selain itu dalam susu kedelai terdapat anti peradangan yang efektif mengatasi peradangan juga membantu mengendalikan kondisi hormonal dan emosi yang kerap memicu munculnya asam lambung berlebih.

Mengobati asam lambung dengan pengobatan medis memang akan menunjukan efek penyembuhan dengan cepat, tetapi kerap kali tidak menyentuh masalah intinya secara tuntas. Dengan obat herbal asam lambung, bisa jadi proses penyembuhannya lebih lama namun dengan hasil tuntas dan memuaskan, jadi tentu saja kenapa tidak dengan obat herbal asam lambung?

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami »
FOLLOW DEHERBA.COM:
instagram