Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Mohon maaf layanan telepon tidak tersedia saat ini berhubung banyaknya permintaan. Terima kasih untuk pengertiannya.
Obat Herbal Angin Duduk Obat Herbal Angin Duduk

Apa Obat Herbal Angin Duduk Terbaik?

Pernahkah Anda mendengar tentang penyakit angin duduk? Penyakit yang oleh masyarakat awam kerap disamakan dengan penyakit masuk angin akut ini sering berujung pada kematian. Apa sebenarnya penyakit angin duduk dan bagaimana mencegahnya agar tidak berakibat fatal? Adakah solusi alternatif dengan obat herbal angin duduk yang cukup ampuh mengobatinya?

Serangan angin duduk memang kadang mirip dengan masuk angin biasa, karena beberapa serangan berawal dari kondisi lelah berlebihan dan efek udara dingin. Tetapi sebenarnya angin duduk adalah penyakit yang terkait dengan kesehatan jantung.

Apa sebenarnya serangan angin duduk itu? Apa saja penyebabnya? Dan adakah solusi tradisional dalam mengatasi angin duduk ini? Pada kesempatan ini kami akan mencoba mengupas informasi seputar angin duduk ini untuk Anda.

Memahami Penyakit Angin Duduk dengan Lebih Dekat


Angin duduk—dalam bahasa medis dikenal sebagai angina—adalah keluhan nyeri pada area dada yang kadang bisa terasa sampai ke area punggung dan tangan kiri. Pada beberapa serangan, pasien juga merasakan nyeri di ulu hati dan kesulitan bernapas. Biasanya penderita juga akan merasakan keringat dingin hebat. Dan kondisi inilah yang kerap kali membuat orang awam terkecoh dan mengiranya penyakit masuk angin biasa.

Sebenarnya angin duduk ini adalah sebuah kondisi ketika suplai darah menuju jantung tak tercukupi. Otot-otot jantung kekurangan asupan oksigen sehingga terasa kaku. Dan serangan ini bisa muncul begitu saja secara tiba-tiba.

Pada dasarnya ada dua pembuluh darah besar yang secara langsung menyuplai darah menuju jantung, yakni pembuluh darah koroner. Masalah angin duduk terjadi ketika pembuluh darah koroner ini mengalami gangguan seperti penyempitan atau pengerasan. Ketika itu aliran darah menuju jantung jadi terhambat.

Serangan angin duduk bisa saja muncul mendadak ketika seseorang sangat kelelahan, tertekan pikirannya, atau ketika merasa kedinginan. Itu sebabnya banyak kejadian serangan muncul sehabis seseorang menjalani olahraga di malam hari. Efek lelah sekaligus beban tekanan kerja seharian dan udara dingin malam menyebabkan jantung kelelahan, ditambah lagi dengan penyumbatan pembuluh darah sehingga memicu serangan angin duduk.

Beberapa orang menjadi lebih rentan terhadap serangan angin duduk seperti mereka yang memiliki masalah kolesterol tinggi, pengidap diabetes dan hipertensi, mereka yang obesitas, dan yang menjalankan gaya hidup tidak sehat. Termasuk pula mereka para perokok, pengonsumsi minuman keras dan mereka yang tidak menjalankan olahraga rutin.

Biasanya mereka yang mengalami serangan ini irama detak jantungnya tidak beraturan apabila dites dengan kardiogram, alat khusus pembaca detak jantung. Namun untuk memastikan, biasanya tetap dibutuhkan pembacaan dengan foto scan atau MRI demi menemukan titik penyumbatan pada pembuluh darah.

Mengatasi Serangan dengan Obat Herbal Angin Duduk


Pada dasarnya untuk Anda yang sudah berada dalam rentang usia di atas 45 tahun, sebaiknya lebih waspada dengan mengubah gaya hidup Anda dengan cara yang lebih sehat. Ini akan menurunkan risiko secara signifikan.

Terutama dengan menghentikan rokok serta minuman keras, menurunkan berat badan pada ukuran normal, mengendalikan konsumsi gula, mengendalikan konsumsi makanan berlemak dan kolesterol, serta memperbanyak konsumsi makanan berserat dan mengandung banyak vitamin, mineral serta antioksidan.

Antioksidan sangat baik dalam menghambat pembentukan endapan pada pembuluh darah dan membantu memperlancar aliran darah. Apabila aliran darah lancar dan sehat, maka Anda bisa sepenuhnya menghindari serangan angin duduk.

Cara yang sama tetap perlu Anda jalankan begitu Anda sudah divonis pernah terserang angin duduk. Kondisi ini justru menandakan Anda perlu meningkatkan kewaspadaan dua kali lebih kuat dari sebelumnya.

Bagi yang sudah pernah mengalami serangan angin duduk, bahkan mungkin beberapa kali, Anda butuh lebih dari sekadar langkah pencegahan. Anda butuh langkah pengobatan yang terpadu.

Bila Anda sudah mengunjungi dokter, biasanya dokter akan meresepkan perawatan obat khusus jantung yang bisa jadi perlu dikonsumsi setiap hari sepanjang sisa umur Anda. Namun tentu saja biaya pengobatan untuk penyakit jantung relatif mahal.

Untuk itu banyak orang mencari solusi alternatif dengan pengobatan tradisional menggunakan obat herbal angin duduk. Obat herbal ini dapat membantu mengatasi penyumbatan yang menghambat aliran darah dan membantu meningkatkan kinerja sel otot jantung.

Dalam menghadapi masalah pada organ jantung, salah satu herbal lokal yang bisa menjadi senjata pamungkas obat herbal angin duduk adalah Noni juice. Herbal yang terbuat dari buah Noni yang beraroma tajam menyengat ini mengandung senyawa penting yang baik untuk mengatasi masalah jantung. Khasiatnya ini pun sudah diakui secara klinis oleh beberapa institusi riset kesehatan.

Dua senyawa penting dalam herbal Noni juice adalah flavonoid dan xeronine yang memiliki khasiat baik untuk menyingkirkan endapan toksin dan oksidan dari dalam tubuh. Kadang oksidan inilah yang menjadi pemicu penyumbatan pembuluh darah.

Dalam Noni juice juga terdapat senyawa scolopetin yang terbukti ampuh melebarkan pembuluh darah sekaligus melancarkan aliran darah. Scolopetin juga bagus untuk menormalkan tekanan darah sekaligus mengembalikan kelentukkan sel pembuluh darah dan otot jantung yang sudah kaku.

Penanganan secara medis memang diperlukan untuk menyembuhkan masalah jantung dan mencegah serangan angin duduk kambuh lagi. Tetapi apabila dikombinasikan dengan obat herbal angin duduk, maka akan meningkatkan manfaat pengobatan secara optimal sekaligus 2 kali lebih ampuh dalam mencegah kekambuhan.

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami »
FOLLOW DEHERBA.COM:
instagram