Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Ilustrasi Obat Herbal Aktinomikosis Ilustrasi Obat Herbal Aktinomikosis

Apa Obat Herbal Aktinomikosis Terbaik?

Satu lagi jenis infeksi yang tak banyak orang tau dan menyebabkan banyak orang awam tak memiliki wacana mengenai bagaimana penanganan serta cara mengatasi penyakit tersebut. Namanya Aktinomikosis, sejenis infeksi ganas yang bisa memberi efek mematikan bagi tubuh.

Ketidaktahuan kebanyakan orang menyebabkan sebagian pengobatan gagal dijalankan karena penyakit diketahui dalam stadium yang berat. Padahal, penyakit Aktinomikosis ini sebenarnya juga bisa diatasi melalui penanganan tradisional dengan obat herbal Aktinomikosis.

Apa Sebenarnya Penyakit Aktinomikosis?


Aktinomikosis adalah sejenis infeksi berat yang terjadi pada tubuh karena serangan bakteri bernama Actinomyces israelii. Bakteri ini pada dasarnya adalah jenis non patogen alias bakteri yang bukan menyebabkan penyakit dan secara alami biasa hidup dalam tubuh seperti pada area mulut, tenggorokan dan dalam liang vagina. Sifatnya sebagai penjaga kondisi alkali dalam area tertentu pada tubuh.

Namun ketika tubuh mengalami iritasi, terutama pada area dimana bakteri Actinomyces israelii ini hidup, maka dengan mudah bakteri ini akan menginfeksi iritasi dan membentuk abses atau luka bernanah dan peradangan. Kadang penyakit Aktinomikosis muncul dari efek iritasi penggunaan IUD atau efek dari sariawan berat.

Kadang masalah Aktinomikosis juga terjadi di luar area mulut dan vagina. Ini disebabkan oleh pertumbuhan bakteri yang berlebihan dan menyebabkan bakteri hidup menyebar bahkan diluar area hidup wajarnya.

Itu sebabkan kadang bakteri kemudian hidup, menginfeksi dan menyebabkan abses serius pada area usus, paru-paru, jantung sampai rahim. Pada kasus Aktinomikosis, maka organ akan mengalami kerusakan sel berat, peradangan yang menyebabkan pembentukan abses (luka bernanah) dan menurunkan fungsi organ bahkan hampir 50%.

Masalah dari Aktinomikosis tak hanya sampai disitu. Karena bakteri ini memiliki sifat unik yakni membentuk fistula. Fistula adalah saluran abnormal atau pembentukan lubang yang menyebabkan terjadinya hubungan antara organ satu dengan yang lain. Pada fistula, dinding antar organ yang berdekatan bisa melekat satu sama lain dan menyebabkan penularan infeksi di seluruh area.

Itu sebabnya kerap kali ketika terjadi Aktinomikosis pada usus halus, maka tak lama akan terjadi Fistula yang menghubungkan usus halus dengan organ lain di sekitarnya termasuk pada ligamen perut dan rahim untuk kemudian membentuk infeksi Actinomyces israelii pada organ rahim ini. Atau ketika terjadi infeksi Actinomyces israelii pada paru-paru maka tak lama, akan terjadi infeksi Aktinomikosis ini dari Pleura sampai jantun dan kadang sampai merusak sel tulang rusuk.

Kadang pembentukan fistula bisa menembus kulit membentuk semacam luka borok berlubang di permukaan kulit. Dan akhirnya menciptakan luka terbuka yang dalam menembus dari permukaan kulit sampai ke deretan organ di dalamnya.

Tak mudah mengenali infeksi ini karena lagi-lagi gejala dari penyakit ini cenderung mirip dengan keluhan penyakit infeksi lain. Gejala infeksi juga berbeda untuk satu organ dengan organ yang lain. Gejala seperti diare dan kram perut pada keluhan Aktinomikosis pada area perut atau efek sesak dan nyeri dada hebat dengan batuk berkepanjangan juga bisa menjadi tanda pada Aktinomikosis area dada.

Pengobatan dengan Obat Herbal Aktinomikosis


Sebagaimana kebanyakan penanganan terhadap infeksi bakteri, maka Aktinomikosis secara umum diatasi dengan penanganan antibiotik dan antiinflamasi. Biasanya pasien juga mendapat terapi analgesic untuk meredakan efek nyeri.

Namun karena tak banyak kasus yang disadari pasien ketika masih dalam fase dini, maka kebanyakan penanganan terbaik adalah dengan operasi pengangkatan jaringan, drainase abses, lesi dan penutupan saluran fistula. Ukuran operasi sangat bergantung pada besar dan kecilnya kondisi abses dan keseriusan fistula yang terbentuk.

Cara lain untuk membantu mengatasi Aktinomikosis tanpa operasi adalah dengan terapi menggunakan obat herbal Aktinomikosis. Obat herbal Aktinomikosis akan bekerja mengatasi peradangan dan abses, menyerang bakteri yang menginfeksi tubuh dan meningkatkan imunitas untuk mendorong daya lawan tubuh terhadap serangan bakteri.

Salah satu obat herbal yang layak menjadi pilihan Anda sebagai obat herbal Aktinomikosis adalah Noni juice. Sari buah ini berasal dari buah noni atau mengkudu, sejenis buah kerabat tanaman kopi-kopian yang memiliki bentuk membulat tidak sempurna dengan jonjot mata di permukaannya. Aroma dan rasa khasnya yang kerap tidak disukai juga menjadi tanda mudah mengenali buah ini.

Meski tak menarik dari sisi penampilan dan tak menarik di lidah, rupanya dalam Noni juice tersimpan rahasia penyembuhan terhadap beragam jenis infeksi berat termasuk Aktinomikosis.. Kemampuannya sebagai obat penanganan infeksi rupanya juga sudah teruji klinis dalam beberapa penelitian termasuk di Universitas Hawaii, universitas Michigan dan dalam lembaga penelitian di LIPI.

Dari penelitian-penelitian ini terbukti terdapat senyawa scolopetin dalam buah noni. Bersama dengan kandungan asam dalam buah noni ini, yakni asam kaprat dan asam kaproat. Dalam scolopetin akan bekerja sebagai antibakteri, antibiotik, anti alergi dan peningkat imunitas yang efektif.

Juga terdapat kandungan terpenoid yang baik sebagai pemicu regenerasi sel. Sehingga membantu memperbaiki kerusakan sel pada abses yang muncul karena infeksi ini. Dan kandungan alkanoidnya terbukti ampuh sebagai anti inflamasi alias obat anti peradangan. Sangat efektif mengatasi fiskula dan abses yang muncul dalam organ.

Tingginya kadar vitamin B dan C dalam buah noni ini juga berperan besar dalam proses penyembuhan pasien. Membantu memulihkan kondisi tubuh, mengatasi efek lemas karena infeksi serta membantu meningkatkan kualitas daya tahan tubuh alias imunitas.Dengan perpaduan terbaik antara vitamin, mineral dan beragam senyawa unik berkhasiat, jelas obat herbal Aktinomikosis ini sangat ampuh sebagai obat herbal Aktinomikosis.

FOLLOW DEHERBA.COM:
instagram

Log In or Register