6 Langkah Diet Sehat Tanpa Rasa Lapar

527
Shutterstock

Diedit:

Mungkinkah Anda melakukan diet – tapi tidak merasakan lapar? Sekilas, tampaknya tidak akan berhasil. Namun, jika Anda mengetahui kuncinya, tentu sesuatu yang tak mungkin bisa menjadi mungkin. Bagaimana ini dapat dilakukan? Jika Anda telah mencoba metode diet namun gagal, mungin ada kesalahan dalam melakukan hal ini. Perlu diketahui bahwa diet sehat tidak berarti Anda harus mengurangi jumlah makanan hingga tubuh merasa kelaparan. Sekalipun konsep diet ialah membakar cadangan energi ketika tubuh membutuhkannya, tapi ada pertimbangan yang lainnya.

Misalnya, jenis makanan yang Anda konsumsi – apakah ini masuk kedalam tingkatan satiety index (SI) yang mampu memberikan sensasi kenyang dalam jangka waktu relatif lama? Nah, kebanyakan orang tidak memahami ataupun sadar akan hal ini. Jika Anda asal makan dan hanya fokus pada porsi makanan saja, itu sia-sia saja. Karena dalam periode waktu tertentu, seraya aktivitas Anda juga semakin meningkat – rasa lapar juga turut mengintai Anda. Hal ini menciptakan kondisi lain yang menyebabkan Anda ingin mengemil, lama-lama kegiatan ini menjadi kebiasaan.

Lalu, makanan apa saja yang dapat mengenyangkan Anda dalam jangka waktu lama? Bubur gandum, irisan buah segar, dan segelas susu rendah lemak dapat menjadi sarapan yang baik untuk diet sehat. Anda dapat mengganti cemilan dengan 2 potong kue gandum, 1 buah jeruk, dan 1 bungkus keju (non fat). Sedangkan makan siang dapat dilakukan dengan 2 irisan daging asap tanpa lemak, 1 butir telur rebus, dan 1 gelas jus jeruk yang cukup nikmat. Untuk makan malam Anda dapat mencoba 30 gram sereal tanpa gula, 1 gelas susu (low fat), dan buah beri.

Bagi Anda yang memiliki selera makan yang baik dan senang mengonsumsi cemilan, mungkin dapat mencoba diet sehat tersebut. Hindari mengonsumsi gula, susu atau krim secara berlebihan. Sebaliknya, minumlah air yang cukup – setidaknya 8 gelas setiap harinya. Diet sehat tanpa rasa lapar ini dapat diringkas kedalam 6 langkah berikut ini!

Baca juga:  Diet Ketogenik: Alternatif Cara untuk Kanker

Pertama – Diet sehat tak hanya berpusat pada pengurangan porsi makanan, melainkan kualitas makanan Anda!

Kedua – Makanan yang mengandung protein baik hewani atau nabati, cenderung membuat Anda merasa kenyang!

Ketiga – Makanan yang memiliki kemampuan rendah dalam melepaskan gula, cenderung mengenyangkan Anda!

Keempat – Kebiasaan sarapan menjaga nafsu makan tetap terkendali dan mengurangi kelaparan yang tiba-tiba!

Kelima – Hindari minuman beralkohol yang dapat menyebabkan haus dan lapar, serta cemilan yang tidak sehat!

Keenam – Kembangkan kebiasaan mengunyah makanan yang cukup lama, sehingga makanan terserap sempurna!

Ya, 6 langkah diet sehat tanpa rasa lapar ini akan membantu Anda mengubah kebiasaan dan penampilan yang buruk. Anda tak perlu merasa khawatir melakukannya, karena 6 hal tersebut bukanlah aktivitas yang sulit dicapai.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?

Rating: / 5. Pemilih:

(1 tidak bermanfaat / 5 sangat bermanfaat)

Ikuti media social kami untuk terus terhubung dengan deherba.com!

Maaf sekali artikel ini belum bermanfaat untuk Anda

Bantu kami untuk meningkatkan artikel ini!