HOTLINE KONSULTASI HERBAL:
0812-8187-1234 | 0818-029-100-88
Senin-Jumat, pkl. 8.30-16.00 WIB

A+ A A-
Terapi pijat refleksi Terapi pijat refleksi Shutterstock

Terapi Pijat Refleksi, Alternatif Alami Turunkan Berat Badan

Pernahkah Anda mencoba menggunakan cara alternatif untuk menurunkan berat badan, dengan terapi pijat refleksi, misalnya? Banyak orang pernah mengalami kegagalan dalam menurunkan berat badan.

Jika ini memang masalah Anda, mungkin ada baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan bahwa Anda tidak sedang mengalami ketidakseimbangan hormon. Misalnya, kekurangan atau kelebihan hormon tiroid.

Jika Anda mengalami Hipotiroidisme-kondisi di mana produksi hormon tiroid tidak memadai untuk kebutuhan tubuh-kemungkinan besar Anda akan kesulitan menurunkan berat badan Anda.

Sebaliknya, Hipertiroidisme-kondisi dimana seseorang memproduksi hormon tiroid terlalu banyak-dapat menyebabkan turunnya berat badan secara ekstrem.

Jika Anda mengalami salah satu problem di atas, khususnya Hipotiroidisme, Anda bisa jadi membutuhkan asupan obat hormon tertentu, namun tentu saja obat-obatan semacam itu hanya akan mengatasi kekurangan hormonnya, tetapi tidak memperbaiki fungsi kelenjar tiroid Anda.

Walau demikian, terapi pijat refleksi bisa membantu meringankan problem kesehatan ini, dengan cara memberikan tekanan pada titik-titik saraf seperti kelenjar pituitari, kelenjar tiroid, dan paratiroid, juga beberapa titik yang lain. Mari kita simak bagaimana mekanisme terapi ini dalam menurunkan berat badan.

Bagaimana Terapi Pijat Refleksi Menurunkan Berat Badan?

Ingat! Sebenarnya, menurunkan berat badan dengan penggunaan obat-obatan tidaklah dianjurkan, tetapi jika Anda tetap memutuskan untuk menggunakannya, sebaiknya berkonsultasilah dengan dokter Anda.

Tentu, Anda akan merasa susah jika upaya-upaya Anda menurunkan berat badan tidak kunjung berhasil. Hal ini sangat normal, karena tidak hanya Anda yang mengalaminya.

Tidak heran, banyak orang lari ke obat-obatan penurun berat badan, mungkin karena itulah cara paling cepat dan mudah untuk membentuk tubuh kembali.

Tapi, banyak orang tidak menyadari bahwa obat-obatan semacam itu punya banyak sekali efek samping, yang tidak hanya membuat penggunanya tidak nyaman, tetapi juga bisa diam-diam menyebabkan kematian.

Jika Anda mencari jalan keluar yang aman, Anda bisa mencoba terapi pijat refleksi untuk menurunkan berat badan. Titik-titik terapi pijat refleksi untuk menurunkan berat badan antara lain: Ginjal-Ureter-Kandung kemih-Liver-Kelenjar pituitari-Kelenjar tiroid-Kelenjar paratiroid-Lambung-Usus dua belas jari.

Bagaimana mekanisme terapi pijat refleksi membantu menurunkan berat Anda? Jika dilakukan terapi pijat refleksi pada titik kelenjar tiroid dan paratiroid ini, orang yang diterapi bisa mengalami penurunan berat badan yang signifikan.

Terapi pijat refleksi pada titik-titik ini dapat membantu penurunan berat badan sekitar 10 persen dari berat badan. Dan, jika terapi pijat refleksi diberikan pada titik-titik pencernaan, sepeti lambung, nafsu makan juga akan berkurang sehingga asupan makanan yang bisa meningkatkan berat badan juga akan berkurang.

Selain itu, pemijatan pada titik-titik ginjal dan kandung kemih dapat meningkatkan urinasi (buang air) sehingga bisa membantu hilangnya massa tubuh yang cukup besar.

Banyak obat-obatan penurun berat badan meniru mekanisme ini, yaitu membuang sebagian massa tubuh dengan meningkatkan frekuensi pembuangan air. Tetapi tentu saja, cara alami itu selalu lebih baik, bukan?

Ya, terapi pijat refleksi dapat menjadi alternatif alami bagi Anda yang mengalami masalah dengan berat badan. Terapi pijat refleksi bekerja secara menyeluruh pada tubuh, baik pada kelenjar, pada pencernaan, maupun organ-organ pembuangan.

Karena sifatnya yang alami ini, terapi pijat refleksi cukup aman. Anda dapat menurunkan berat badan tanpa obat-obatan dan tanpa perlu mengalami efek samping yang tidak menyenangkan. Nah, Anda bisa membuktikan sendiri bagaimana terapi pijat refleksi sanggup membantu Anda menurunkan berat badan Anda.

Log In or Register