Tongkat Ali vs Obat Kuat Madura


By Fery Irawan

Ada begitu banyak jenis obat kuat yang dapat berdampak buruk terhadap kesehatan kita. Bagaimana dengan Tongkat Ali dan obat kuat Madura, dua herbal andalan masyarakat Indonesia untuk menambah vitalitas terutama pada kaum pria.

Sebenarnya asalkan kita paham benar apa saja nutrisi yang terkandung dalam obat herbal ini, kita tidak perlu khawatir. Apalagi jika kita paham akan kondisi tubuh kita sendiri. Sekarang kita gali dulu lebih dalam apa khasiat Tongkat Ali dan resiko yang mungkin mengikuti jika kita rutin meminumnya.

Tongkat Ali Minim Efek Samping

Tongkat Ali sudah digunakan nenek moyang kita selama ratusan atau bahkan ribuan tahun. Sekarang, obat herbal ini bahkan tak hanya dikonsumsi untuk menambah vitalitas pria di ranjang, tapi juga digunakan oleh para olahragawan untuk membantu membentuk tubuh mereka.

Agen Termogenik yang ada dalam Tongkat Ali dipercaya mempercepat aliran darah ke jantung, dan ini berguna untuk mempercepat proses pembakaran lemak. Jika obat kuat lainnya dapat menyebabkan gangguan pada kesehatan jantung Anda, lain halnya dengan Tongkat Ali yang dapat meningkatkan fungsi jantung dan menjaganya agar tetap dalam keadaan yang prima.

Selain itu, kandungan antioksidan yang tinggi dalam Tongkat Ali, menurut penelitian Forest Research Institute Malaysia dapat mencegah timbulnya kanker dalam tubuh manusia, tepatnya antioksidan jenis SOD yang mampu menangkal radikal bebas.

Bagaimana dengan Obat Kuat Madura?

Obat kuat Madura sering juga disebut ramuan Madura. Herbal ini biasanya berbentuk jamu, bukan kapsul. Kepopulerannya mungkin melebihi Tongkat Ali, karena tak hanya orang berdarah Madura saja yang suka mengonsumsi herbal jenis ini.

Orang-orang di berbagai kota dan pulau di Indonesia, bahkan luar negeri pun kenal dengan ramuan Madura. Tak seperti Tongkat Ali, obat kuat Madura adalah hasil racikan beberapa jenis rempah-rempah tradisional alami.

Tak begitu jelas apakah semua ramuan Madura berbahan dasar sama. Yang banyak diketahui di masyarakat saat ini obat kuat jenis ini berasal dari campuran jahe, kunyit, ginseng, telur, madu, dan sejenis minyak ikan.

Kemungkinan besar masing-masing produsen obat kuat Madura meracik ramuan mereka dengan bahan yang berbeda-beda. Anda bisa saja menjumpai berbagai merek obat kuat Madura, tapi kita tidak tahu yang manakah ramuan Madura yang asli turunan nenek moyang orang Madura.

Tapi, ini cukup menarik, karena banyak pula yang mengonsumsi obat kuat Madura dan menyampaikan kepuasannya. Tentu Kita harus hati-hati memilih karena belum ada penelitian yang memberikan hasil empiris apa saja manfaat ramuan ini dan apa saja resiko yang membayangi pengonsumsi obat ini. Juga, kita tak tahu apakah ramuan ini hanya menambah stamina Anda atau ada manfaat lain yang bisa kita rasakan.

Baca juga artikel kami yang berjudul Pilihan Obat Kuat di Apotik yang Aman dan Harganya.

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}
>