Share:

Terakhir Diedit:

Anda mengalami masalah dengan kesehatan seksual? Atau sedang berhadapan dengan keluhan kesuburan? Atau merasa daya tahan seksual Anda menurun dan stamina Anda tak lagi seprima dulu?

Jangan putus asa, apalagi menggunakan sembarang obat kuat yang tidak terjamin keamanan dan manfaatnya. Salah-salah memilih malah bisa jadi Anda akan mengalami efek samping dan ketergantungan yang sulit diatasi.

Herbal Nusantara untuk Solusi Masalah Kejantanan

Tak perlu terlalu khawatir jika merasa kejantanan Anda jauh berkurang saat ini, karena sebenarnya ada produk asli Nusantara yang sangat bermanfaat untuk kesehatan seksual dan genital pria, juga aman untuk dikonsumsi dalam jangka panjang.

Herbal asli Nusantara tersebut adalah Tongkat Ali. Tongkat Ali, atau juga dikenal dengan sebutan Bidara Laut dan Pasak Bumi, merupakan tanaman asli dari kawasan Asia Tenggara sehingga sangat mudah ditemukan di kawasan Indonesia, Malaysia dan beberapa negara kawasan Asia Tenggara lain.

Yang menarik, rupanya sejak zaman dahulu herbal ini sudah lama dimanfaatkan secara tradisional di seluruh kawasan Asia Tenggara untuk menangani keluhan kesehatan seksual dan kesuburan, termasuk keluhan impotensi, ejakulasi dini, sperma cair, disfungsi ereksi, lemah ereksi, dan lain sebagainya. Tak heran jika Tongkat Ali dikenal dengan khasiatnya sebagai obat kuat herbal.

Kini, sejumlah fakta menunjukkan bahwa penggunaan Tongkat Ali terbukti sebagai salah satu terapi peningkat testosteron alami terbaik dengan tingkat risiko yang rendah dan sangat terkendali. Bahkan dalam dosis terbatas, konsumsi herbal ini juga bagus dikonsumsi wanita untuk membantu memperbaiki keluhan libido dan kualitas aktivitas seksual.

Apa Pendapat Para Ahli?

• Dr. Ismail Tambi—Kepala Pusat Spesialis Reproduksi Manusia di Dewan Nasional Populasi dan Pengembangan Keluarga di Malaysia:

Tongkat Ali adalah afrodisiak alami yang bermanfaat untuk meningkatkan vitalitas dan kejantanan pria. (sumber)

• Dr. Ang Hooi Hoon—Pakar Andrologi dari University of Science Malaysia dan National University of Singapore:

Tongkat Ali memiliki kemampuan alami meningkatkan kadar testosteron pada kasus penurunan kadar testosteron, yang bisa membantu memperbaiki libido, meningkatkan aktivitas seksual, dan membantu memperbaiki masalah kesuburan. (sumber)

• Mahfoudh AbdulghaniUniversity of Science Malaysia:

Terapi dengan Tongkat Ali aman untuk wanita dalam jangka waktu tertentu, karena dapat bekerja sebagai terapi androgen dengan efek samping paling minimal. (sumber)

• Dr. A. HenkelDepartment of Medical Biosciences, University of the Western Cape, Bellville, South Africa:

Terapi dengan Tongkat Ali akan menjadi pilihan testosterone replacement therapy yang aman dan sehat. (sumber)

Bagaimana Cara Kerja Tongkat Ali?

Situs kesehatan yang menyediakan bukti ilmiah dari berbagai macam suplemen, Examine.com, menyebutkan bahwa penggunaan Tongkat Ali efektif sebagai afrodisiak alami. Afrodisiak adalah zat kimia yang mampu merangsang daya seksual. Dikatakan juga bahwa obat kuat herbal ini merupakan salah satu pilihan terbaik untuk meningkatkan stamina serta kejantanan.

Baca juga  Obat Kuat Pria yang Terbukti Paling Aman!

Selain berperan sebagai afrodisiak, Tongkat Ali juga bekerja sebagai penunjang produksi sperma yang akan mendorong peningkatan kuantitas kualitas sperma. Juga berperan sebagai agen pro-erektil yang membantu melancarkan sirkulasi darah menuju testis sehingga mengoptimalkan proses ereksi.

Apa sebenarnya yang terjadi ketika seseorang mengonsumsi Tongkat Ali? Bagaimana cara kerja herbal ini dalam tubuh seseorang? Dan bagaimana pengaruhnya terhadap kinerja libido dan fungsi organ seksual lain?

Masih bersumber dari Examine.com, dikatakan rahasia utama dari khasiat Tongkat Ali sebagai obat kuat alami adalah sejumlah komponen senyawa yang terkandung di dalamnya. Beberapa komponen tersebut antara lain quassinoid, eurycolactones, eurylene, teurilene, tirucallanoid, eurypeptides, glycosaponins, hydroxycanthin, serta methoxycanthin.

Dijelaskan bahwa komponen quassinoid merupakan salah satu bagian penting dalam proses stimulasi produksi testosteron. Bukan hanya distimulasi untuk sekadar meningkatkan produksi, tetapi distimulasi agar bekerja dalam tingkat normal. Inilah sebabnya diyakini bahwa meski Tongkat Ali dikonsumsi jangka panjang sekalipun tidak akan serta-merta menyebabkan kelebihan testosteron.

Pada dasarnya kinerja dari sistem seksual dan genital memang sangat berkaitan dengan produksi hormon, termasuk pada produksi testosteron atau androgen. Pada pria, keberadaan testosteron dalam tingkat normal penting sebagai bagian yang berperan dalam keseluruhan fungsi pembentukan energi, metabolisme dann pembakaran, juga sistem sirkulasi darah.

Ini sebabnya kemudian perbaikan kadar testosteron akan membantu tubuh lebih efektif menghasilkan energi, membentuk stamina, dan memaksimalkan pembentukan massa otot. Ini adalah khasiat-khasiat Tongkat Ali lainnya di samping sebagai obat kuat herbal.

Kandungan hydroxycanthin serta methoxycanthin juga berperan membantu memperbaiki fungsi sirkulasi darah sekaligus membantu menstimulasi fungsi saraf tepi pada wilayah testis. Kemampuan inilah yang menjadikan Tongkat Ali sebagai agen pro-erektil, yakni bermanfaat untuk mendorong terjadinya ereksi sekaligus mempertahankan ereksi lebih lama.

Baca juga  Perlu Obat Kuat Tahan Lama? Jangan Asal Beli, Pilih yang Terbukti dan Aman!

Selain itu, ditemukan pula adanya kemampuan dari komponen obat kuat tradisional ini dalam membantu mengoptimalkan fungsi kelenjar otak dan tiroid untuk mengendalikan produksi hormon. Peran inilah yang membuat herbal ini bermanfaat untuk menurunkan kadar kortisol (hormon stres) dan memperbaiki produksi testosteron.

Bukan hanya itu, tetapi juga membantu memaksimalkan reaksi otak dalam memproduksi hormon-hormon seksual seperti oksitoksin dan serotonin atas stimulasi seksual yang diberikan. Ini memudahkan seseorang merasa rileks, nyaman, dan bergairah sewaktu melakukan aktivitas seksual.

Disinilah khasiat afrodisiak dari Tongkat Ali bekerja sebagai obat kuat alami. Dengan menstimulasi bagian otak yang berperan dalam produksi hormon oksitoksin dan serotonin, Tongkat Ali bekerja meningkatkan kemampuan tubuh untuk bereaksi terhadap rangsangan seksual.

Sedangkan komponen senyawa lain dari Tongkat Ali, eurypeptides, bekerja dalam membantu fungsi prostat untuk memproduksi semen serta sperma dengan kekentalan terbaik dan komposisi yang tepat. Ini akan berperan dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas sperma serta semen.

Dan jangan lupa bahwa dalam Tongkat Ali tersimpan kandungan anti estrogen yang berfungsi menekan produksi jenis estrogen tertentu yang bersifat anti testosteron. Sewaktu tubuh wanita membentuk estrogen yang bersifat anti testosteron, maka akan terjadi benturan yang berakibat negatif pada tubuh, termasuk pada siklus haid serta reproduksi.

Fungsi anti estrogen yang dimiliki kandungan Tongkat Ali akan membantu tubuh Anda mengendalikan produksi estrogen bersifat anti testosteron. Dengan begitu, tubuh dibantu menekan reaksi negatif darinya, misalnya dengan menormalkan kembali siklus haid, mengatasi ketidakstabilan suasana hati, dan mengoptimalkan sistem reproduksi.

Jadi, ketika Anda merasa membutuhkan bantuan alami untuk mengatasi kondisi seksual yang menurun, maka jelas Tongkat Ali bisa menjadi pilihan obat kuat herbal terbaik. Ini adalah cara natural yang sangat baik untuk meningkatkan kemampuan sistem seksual serta genital. Anda masih ragu apakah obat kuat tradisional ini aman dikonsumsi? Temukan kepastiannya di artikel: Obat Kuat Pria yang Terbukti Paling Aman!

Cindy Wijaya

Penulis beragam artikel kesehatan berpengalaman. Senang meriset dan berbagi topik-topik kesehatan dan pemanfaatan herbal. Saat ini bekerja sebagai penulis dan editor untuk Deherba.com. Tinggal di “kota hujan” sehingga mencintai suasana hujan dan sering mendapat inspirasi ketika hujan.


Artikel di-posting oleh Cindy Wijaya dan di-review oleh tim penulisan deherba.com.