Tips Merawat Rambut agar Cepat Panjang

499

Diedit:

Rambut yang sehat merupakan simbol kecantikan bagi setiap wanita. Rambut yang terlihat terawat dan sehat, akan membuat aura Anda terpancar dan membuat penampilan semakin menarik. Akan tetapi, ada beragam masalah rambut yang harus dihadapi wanita akibat dari proses perawatan rambut secara kimiawi misalnya rontok dan bercabang. Untuk memiliki rambut yang indah. ada beragam tips merawat rambut yang Anda bisa lakukan sendiri di rumah.

Masalah rambut ternyata bukan hanya pada rontok dan bercabang, melainkan ada pula keinginan untuk memanjangkan rambut dengan cepat. Hal ini tergolong wajar karena rambut yang lebih cepat panjang akan mudah untuk dikreasikan sesuai keinginan hati. berikut adalah tips merawat rambut agar cepat panjang.

  • Langkah yang pertama yaitu dengan mengonsumsi makanan sehat dengan kadar protein yang tinggi. Anda bisa mengonsumsi telur, susu, dan daging, didampingi dengan jenis makanan yang mengandung biotin. Jenis-jenis makanan ini berguna untuk menjaga kekuatan rambut dan memberi rangsangan agar rambut tumbuh lebih cepat.
  • Langkah yang kedua yaitu dengan memakai kondisioner dari batang hingga ujung rambut setelah keramas. Kemudian Anda bisa memakai minyak zaitun atau madu setelah memakai kondisioner. Minyak zaitun dan madu kaya akan kandungan vitamin E, kalsium, dan magnesium, yang bermanfaat bisa menjaga kesehatan rambut panjang.
  • Tips merawat rambut yang selanjutnya ialah dengan rajin memijat kulit kepala secara lembut. Pemijatan rutin ini bertujuan agar melancarkan peredaran sel-sel darah, sehingga membuat pengguanan zat untuk perawatan rambut mudah diterima dan meresap serta merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat.
  • Anda sebaiknya menghindari proses pemanasan rambut dengan menggunakan alat-alat kecantikan elektronik. Hindari pula keramas setiap hari. Melakukan keramas setiap hari akan menghilangkan kelembaban rambut, sehingga bisa menyebabkan kerontokan. Alih-alih mendapatkan rambut yang panjang dan lebat, malah Anda harus menghadapi masalah kerontokan rambut dan kondisi rambut yang kering. Lakukan keramas maksimal dua kali sehari. Dan yang terakhir yaitu hindari stres dan lakukan pola hidup sehat serta rajin berolahraga.
Baca juga:  8 Cara Menghitamkan Rambut secara Alami agar Tampak Berkilau dan Sehat

Demikian tips merawat rambut agar cepat panjang sehingga mudah untuk dibentuk berbagai gaya sesuai kreasi yang diinginkan. Walaupun begitu, tanamkanlah dalam pikiran bahwa rambut yang sehat dan kuat jauh lebih penting daripada rambut yang panjang. Seraya memanjangkan rambut, jangan lupa penuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut.