Tanya Jawab Noni Juice


By Fery Irawan

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan sehubungan dengan produk herbal Noni Juice yang kami rangkum sebagai informasi untuk Anda. Mari Perhatikan Tanya Jawab Noni Juice berikut!

  • Apa itu Noni juice?

    Noni juice adalah minuman dari sari buah Noni yang memiliki nama ilmiah Morinda citrifolia. Sejak ribuan tahun lalu hingga sekarang buah Noni terkenal sebagai herbal multikhasiat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

  • Apa saja khasiat utama Noni juice?

    Noni juice membantu memelihara kesehatan, meningkatkan energy level, merawat kulit, dan membantu penderita tekanan darah tinggi (hipertensi), diabetes tipe 1 & 2, asam urat, kolesterol, stroke, gangguan jantung, gangguan ginjal, stres, dan sulit tidur, di samping 21 jenis masalah kesehatan lainnya.”

  • Berapa lama saya harus minum Noni?

    Noni bukanlah obat medis, sehingga Noni juice dapat diminum setiap hari sebagai asupan enzim dan nutrisi untuk tubuh Anda. Bila tubuh dapat bekerja dengan baik untuk menjalankan fungsinya, maka penyakit akan pergi dengan sendirinya. Berdasarkan pengalaman para pengguna yang memiliki masalah kesehatan, umumnya perubahan positif sudah dapat mereka rasakan dengan mengonsumsi Noni secara rutin dalam waktu 1 minggu–3 bulan.

  • Bila sakit, apakah saya dijamin sembuh dengan Noni juice?

    Tidak ada jenis pengobatan manapun, baik secara medis maupun alternatif (herbal) yang bisa menjamin kesembuhan dari suatu penyakit.

  • Adakah manfaat Noni juice yang langsung dirasakan?

    Sebagian orang dapat mengalami efek positif yang langsung dirasakan setelah meminumnya. Efek positif tersebut antara lain tubuh terasa lebih segar, energi meningkat, tidur lebih nyenyak, siklus sistem pencernaan menjadi lancar, dan mood menjadi lebih baik.

  • Apakah Noni juice bisa dikonsumsi oleh ibu hamil?

    Noni juice aman dikonsumsi oleh ibu hamil, malah sangat bagus sebagai asupan untuk ibu hamil. Biasanya ibu hamil mengalami peningkatan tekanan darah yang disebabkan oleh stres. Noni juice dapat membantu menstabilkan tekanan darah sehingga menghindari kejang atau kram pada ibu hamil.

  • Apakah Noni juice dapat digunakan selama masa menyusui?

    Noni juice bisa dikonsumsi selama masa menyusui, bahkan dapat membantu melancarkan proses pengeluaran ASI dan mengurangi risiko pembengkakan serta peradangan yang sering terjadi selama masa menyusui. Selain itu Noni juice juga bermanfaat menyeimbangkan kadar hormon sehabis melahirkan dan selama masa menyusui.

  • Apakah Noni juice bisa dikonsumsi oleh anak-anak?

    Noni juice aman dikonsumsi balita dan anak-anak. Yang patut diperhatikan, dosis bagi anak-anak diberikan lebih sedikit daripada orang dewasa.

  • Dapatkah Noni juice dikonsumsi bersamaan obat lain?

    Noni juice bisa dikonsumsi dengan obat herbal atau obat medis lain dengan ketentuan memberi jeda waktu konsumsi 1 – 2 jam. Tujuannya agar dapat memantau efek samping dari kombinasi pengobatan yang sedang dijalankan.

Sumber

Waha, Maria Goreti. 2001. Sehat dengan Mengkudu. Wijayanti, Listyani, editor. Jakarta: MSF Group

Tentang Penulis 

Fery Irawan

Artikel dibuat oleh tim penulisan deherba.com kemudian disunting oleh Fery Irawan seorang editor sekaligus penulis yang antusias dan sadar untuk memberikan informasi kesehatan yang tidak berat sebelah. Aktif menulis beragam artikel kesehatan selama beberapa tahun terakhir. Ia selalu berupaya menyampaikan informasi yang aktual dan terpercaya, sesuai dengan ketentuan dan prinsip jurnalistik yang ada.