Kandungan Alami Noni Juice

346
Kandungan atau Senyawa Serta Manfaat Alami Noni Juice
Sumber Gambar: Shutterstock

Diedit:

Penasaran dengan manfaat kandungan alami Noni Juice? Adakah penelitian yang membuktikan efektivitasnya dalam menjaga kesehatan Anda? Bagaimana senyawa alami Noni Juice membantu banyak orang untuk dapat sehat kembali?

Temukan informasi mengenai bagaimana para ahli melakukan pemeriksaan terhadap Noni Juice? Juga, caranya zat alami Noni Juice bersinergi dengan enzim dalam tubuh. Selain itu, ketahuilah apa saja fungsinya dalam menghadapi serangan penyakit? Mari kita perhatikan bersama-sama komponen alami Noni Juice berikut ini.

Mengamati Senyawa Alami Yang Ada Dalam Noni Juice

Kami memang sudah berkali-kali dalam membahas mengenai bagaimana manfaat alami Noni juice untuk kesehatan. Kami juga sempat mengungkap sebuah penelitian besar yang mengawali bagaimana manfaat Noni juice diungkap secara internasional. Yakni riset yang dikembangkan oleh Dr. Neil Solomon yang melibatkan lebih dari 80 negara partisipan.

Namun rupanya berangkat dari riset tersebut, sejumlah riset lain telah dikembangkan demi menemukan rahasia dibalik kandungan alami Noni Juice. Dan berdasarkan laman Cancertutor, kami akan menjelaskan sejumlah senyawa alami Noni Juice yang memungkinkan herbal ini bekerja efektif dalam membantu menjaga kesehatan dan mengatasi sejumlah penyakit.

Xeronine, Proxeronine, dan Proxeronaise

Ketiga kandungan alami Noni Juice ini menjadi salah satu elemen khas dari Noni juice. Menurut riset yang dikembangkan oleh Dr. Ralph Heinicke ditemukan bahwa senyawa alami Noni Juice berupa xeronine yang selama ini dianggap sebagai komponen anti kanker nanas juga bisa Anda jumpai dalam buah Noni.

Namun yang membuatnya lebih baik, Noni juga mengandung proxeronine dan proxeronaise, dua komponen inti dari xeronine. Dengan dua komponen ini, tubuh secara alami membentuk xeronine, sedang xeronine alami berkali lebih berkhasiat bagi tubuh.

Manfaat alami Noni juice yang bisa Anda dapatkan dari komponen ini adalah sebagai penjaga kemurnian DNA dan mencegah oksidasi sel yang memicu sel tumbuh dengan menyimpang. Selain itu, xeronine akan mendorong sel bekerja lebih optimal karena meningkatkan daya serap nutrisi untuk memenuhi kebutuhan energi.

Menurut Cancertutor juga diungkap khasiat xeronine dalam membantu menjaga keseimbangan hormonal, membantu meningkatkan proses perbaikan dan regenerasi sel dengan lebih cepat dan menstimulasi sejumlah enzim yang bekerja untuk mensekresi sejumlah protein dan lemak.

Flavonoid

Kekuatan senyawa alami Noni Juice berupa flavonoid ialah sebagai anti radikal bebas. Sifatnya cukup kuat untuk melawan invasi beragam material logam berat, senyawa kimia berbahaya yang akan merusak fungsi sel. Kandungan alami Noni Juice berupa Flavonoid cenderung bekerja untuk membantu meringankan oksidasi sel dan mencegah tubuh mengalami kelebihan toksin.

Quercetin

Sebenarnya senyawa alami Noni Juice yang satu ini adalah bagian dari bentuk flavonoid tanpa memiliki unsur pembawa warna. Sedang flavonoid sendiri merupakan komponen penting dari Noni juice. Sebenarnya Noni juice sendiri mengandung sejumlah flavonoid dalam beberapa formula.

Kandungan alami Noni Juice satu ini memberi manfaat alami untuk bekerja sebagai anti inflamasi. Manfaat lain adalah mengendalikan autoimun yang kerap menjadi penyebab munculnya alergi. Quercetin juga terbukti dalam riset Boston University School of Medicine Study memiliki kemampuan anti kanker dengan cara mencegah oksidasi sel.

Antraquinon

Senyawa alami Noni Juice ini memiliki sejumlah manfaat alami bagi kesehatan. Di antaranya adalah sebagai anti inflamasi, anti bakterial,anti fungal, anti parasit dan analgesik. Kandungan alami Noni Juice berupa Antraquinon juga sangat efektif menstimulasi imunitas tubuh untuk membentuk perlawanan efektif melawan inkubasi kuman dan mikroba.

Diketahui, sejumlah kasus kanker diawali dari kasus inflamasi yang berkelanjutan. Kerusakan sel yang terjadi akibat peradangan terus merusak elemen dasar dari sel hingga akhirnya sel mati dan memberi ruang terbentuknya sel baru yang bersifat ganas.

Damnacanthal

Dhamnacanthal merupakan bentuk turunan dari antroquinon yang akan bekerja membantu menjaga kemurnian sel dan membantu fungsi regenerasi sel. Sifatnya juga efektif mencegah metastasis, sifat sel kanker untuk membentuk penyebaran jaringan kanker pada organ sehat di sekitar organ yang sudah terserang.

Biasanya damnacanthal menyerang langsung pada sistem penyaringan pada dinding pembuluh darah. Sedang kandungan alami Noni Juice lain ialah alizarin yang bekerja sebagai inhibisi angiogenesis, menghambat aliran darah menuju sel kanker dan hingga sel kanker mati akibat kekurangan asupan nutrisi. Keduanya terbukti menjadikan senyawa alami Noni Juice sebagai kandungan andalan dalam mencegah dan mengatasi kanker.

Asperulosida

Sebenarnya kandungan alami Noni Juice ini merupakan salah satu komponen glikosida, atau bentuk formula turunan dari gula berselulosa, hingga jumlahnya dalam Noni juice cenderung terbatas, mengingat buah Noni sendiri bukan jenis buah dengan rasa manis yang kuat.

Namun berbeda dengan jenis gula lainnya, justru senyawa alami Noni Juice satu ini memiliki cukup banyak manfaat alami seperti untuk membantu mencegah inflamasi, memberi efek diuretik dan berperan dalam mengatasi kerusakan pembuluh vena.

Scolopetin

Kandungan alami Noni Juice yang menjadi andalan dalam mengatasi sejumlah keluhan kesehatan adalah scolopetin. Scolopetin memiliki sejumlah khasiat seperti membantu menstimulasi aliran darah sehingga membantu mengembalikan fungsi sejumlah organ tubuh termasuk otak.

Senyawa alami Noni Juice ini juga bekerja mencegah dan mengatasi keluhan hipertensi dan mencegah stroke karena memperbaiki kerusakan jaringan dinding pembuluh darah. Scolopetin sendiri juga bekerja secara unik mencegah kerusakan sel-sel dalam pada sejumlah organ termasuk hati dan sistem produksi serta sirkulasi getah bening dalam tubuh.

Scolopetin juga terbukti bekerja menjaga kesehatan pencernaan, pernapasan, hingga alergi. Sejumlah klaim mengatakan scolopetin akan bekerja sebagai anti inflamasi dengan efektivitas 5 kali dari aspirin.

Pektin

Setiap jenis tanaman memiliki kandungan selulosa sebagai komponen penting dari unsur serat. Dan dalam Noni juice kandungan serat terwakilkan secara mayoritas oleh pektin. Sifat kandungan alami Noni Juice berupa serat pektin sangat penting untuk memperbaiki fungsi pencernaan, mengatasi keluhan pada lambung dan fungsi produksi enzim dan asam lambung.

Pektin bekerja dalam 3 fungsi sekaligus. Pertama untuk menyerap air dan membuat perut terasa kenyang lebih lama, sekaligus membantu melunakkan feses dengan menarik lebih banyak air dalam feses. Fungsi pektin dibantu oleh elemen kecil dari Noni juice, moridon dalam membantu fungsi peristaltik usus besar mendorong feses keluar.

Selain itu, senyawa alami Noni Juice yakni pektin juga bekerja menyerap lemak dan toksin dalam usus dan usus besar, hingga juga efektif membantu mengatasi kelebihan kolesterol, glukosa darah dan karsinogen dalam usus.

Sterol

Sebenarnya sterol sebagai bagian dari kandungan alami Noni Juice merupakan fitosterol yang bisa dikaitkan dengan kolesterol, namun jenis satu ini hanya bisa Anda temukan dalam tumbuhan. Fitosterol sendiri merupakan bentuk lain dari HDL yang baik untuk kesehatan dan bekerja membantu menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat di dalam tubuh.

Pada Noni juice fitosterol terbagi dalam 3 bagian sitosterols, stigmasterol, and campesterol. Ketiga senyawa alami Noni Juice ini berkhasiat bekerja sebagai anti inflamasi, membantu mencegah oksidasi sel, memperbaiki imunitas, termasuk mendorong sistem imun dalam melawan pembentukan sel abnormal juga mengatasi dan mencegah terjadinya kerusakan pada pembuluh darah dengan memperbaiki jaringan pembuluh darah.

Terpenes dan Terpenoid

Keduanya merupakan kandungan alami Noni Juice dalam satu kesatuan yang bekerja terutama sebagai stimulan regenerasi sel. Sangat efektif membantu memperbaiki kerusakan sel akibat peradangan atau efek invasi sel abnornal ganas, termasuk kanker. Komponen terpenes dan terpenoid juga menjadikan Noni juice sebagai salah satu herbal andalan dalam mempercepat proses perbaikan sel yang rusak akibat infeksi, peradangan dan abrasi atau abses.

Dalam kebanyakan ulasan mengenai senyawa alami Noni Juice berupa terpenes dan terpenoid, keduanya menjadi salah satu bagian penting dari fungsi Noni juice sebagai anti kanker. Namun, formula turunan dari terpenes seperti euganol terbukti medis memberi manfaat alami terhadap relaksasi otot dan jaringan saraf.

Limonen

Sebenarnya ada kaitan formula antara kandungan alami Noni Juice terpenes dengan limonen. Beberapa manfaat dari fitonutrient satu ini adalah membantu mengatasi inflamasi dan memberi manfaat alami pada sistem jaringan mikro pada otak hingga efektif untuk mencegah alzheimer. Selain itu limonen juga membatasi pertumbuhan sel abnormal termasuk sel tumor, kista dan miom.

Bentuk senyawa alami Noni Juice lain dari limonen ialah prunol yang biasa dimanfaatkan secara topikal atau langsung pada kulit untuk mengatasi sejumlah peradangan dan infeksi pada kulit baik karena jamur atau bakteri. Termasuk pula mencegah kerusakan sel kulit yang memicu munculnya sel kanker kulit.

Soranjidiol

Kandungan alami Noni Juice ini berada dalam jumlah relatif kecil dalam buah Noni, namun memberi cukup manfaat alami untuk tubuh. Peran terbesar senyawa alami Noni Juice ini antara lain memelihara fungsi ginjal, membantu mendorong lebih banyak kencing hingga mencegah terbentuknya endapan dalam ginjal.

Jika Anda masih ragu mengapa senyawa alami Noni Juice begitu berkhasiat untuk berbagai macam penyakit, cobalah perhatikan komponen-komponen yang dikandung oleh herbal ini. Kemungkinan besar Anda akan mengerti mengapa kandungan alami Noni Juice ini sering disebut ajaib dan multi-khasiat.

Baca juga:  Kandungan Nutrisi Noni Juice

Masih ada lebih banyak lagi khasiat dari komponen-komponen kandungan Noni juice yang menjadi penyebab demikian banyaknya manfaat alami Noni juice untuk kesehatan. Kami akan melanjutkan ulasan mengenai fungsi alami Noni juice dan ragam kandungan di dalamnya ini pada artikel selanjutnya: “Kandungan Nutrisi Noni Juice“.


Kehr, Webster. Cancer Tutor. How Noni Juice Works. Updated: 2016-11-22. URL: https://www.cancertutor.com/how-it-works/. Accessed: 2018-10-23. (Archived by WebCite®)


Advertisement
Alinesia