Bagikan Artikel Ini:

Diedit:

Tahukah Anda, selain senyawa alami yang bermanfaat bagi kesehatan. Para peneliti juga menemukan adanya kandungan nutrisi berupa; mineral, asam amino, dan vitamin pada Noni Juice. Mengapa kandungan nutrisi Noni Juice perlu Anda dapatkan? Apa fungsi kandungan mineral Noni Juice? Apa manfaat kandungan asam amino Noni Juice? Bagaimana kinerja kandungan vitamin Noni Juice?

Tentu saja semua kandungan fitronutrient Noni Juice sangat bermanfaat bagi tubuh Anda. Keberadaan unsur mineral, asam amino, dan vitamin dibutuhkan tubuh dalam meregenerasi kerusakan sel. Misalnya; unsur mineral Noni Juice mampu mengaktifkan atau mengoptimalkan aktivasi enzim dalam tubuh. Unsur asam amino Noni Juice sendiri bertugas untuk memperbaiki kerusakan jaringan ataupun sel. Sedangkan unsur vitamin Noni Juice penting bagi fungsi metabolisme tubuh.

Menggali Kandungan Nutrisi (Mineral, Asam Amino, & Vitamin) Noni Juice


Pada artikel sebelumnya kami sudah sebagian “Kandungan Alami Noni juice” yang membuatnya kaya akan manfaat untuk kesehatan. 12 Daftar yang sudah kami ungkap dalam bahasan sebelumnya belum mencakup seluruh kandungan nutrisi Noni Juice.

Dalam buah Noni memang diketahui mengandung sejumlah komponen penting termasuk sederet fitonutrient. Sejumlah kandungan vitamin Noni Juice seperti; vitamin A, vitamin C, vitamin B, dan vitamin E. Kemudian banyak kandungan mineral Noni Juice termasuk; fosfor, magnesium, kalium, mangan, zink, tembaga, dan lain sebagainya. Tidak berhenti sampai di sana, ternyata manfaat Noni juice juga bersumber dari kandungan asam amino di dalamnya.

Menurut Cancertutor, komponen penting lain selain dari lebih 20 jenis asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh, rupanya Noni juice mengandung setidaknya belasan jenis asam amino. Sehingga mengkonsumsi Noni juice dengan rutin akan membantu memenuhi kebutuhan asam amino termasuk untuk proses regenerasi sel, fungsi metabolisme, fungsi netralsiri toksin, kinerja neutrotransmitter dalam otak dan pembentukan jaringan serta otot. Dan sejumlah jenis kandungan asam amino Noni Juice tersebut antara lain:

Alanine

Kandungan asam amino Noni Juice ini bekerja dalam sejumlah manfaat bagi tubuh, termasuk menetralkan senyawa amonia pada liver, membantu menstimulasi fungsi imunitas, membantu menormalkan produksi sel darah putih dan memaksimalkan fungsi getah bening. Belum lagi dengan adanya dukungan dari kandungan mineral Noni Juice.

Arginine

Kandungan asam amino Noni Juice ini juga banyak berperan dalam menetralisir sejumlah senyawa toksin dalam liver sehingga justru efektif membantu meringankan kinerja. Arginin juga mencegah pembentukan enzim pemicu pembentukan cadangan lemak sekitar hati.

Arginine juga bersinergi dengan kandungan vitamin Noni Juice yang berperan dalam menstimulasi fungsi imunitas, termasuk antigen, sejenis imunitas dalam melawan oksidasi sel dan pembentukan sel ganas.

Cystine

Kandungan nutrisi Noni Juice unik yang berfungsi mendorong kepekaan sistem pankreas dalam membaca kelebihan glukosa dalam tubuh, sehingga lebih efektif dalam memproduksi insulin. Juga berperan membantu penyembuhan dalam sejumlah kasus penyakit termasuk sistik fibrosis, brokitis dan lain sebagainya. Hal ini tentu dimaksimalkan dengan dukungan kandungan mineral Noni Juice.

Glycine

Kandungan asam amino Noni Juice yang bekerja menstimulasi peran kolagen dalam proses regenerasi sel. Memperbaiki beberapa kerusakan sel akibat efek genetik, mempengaruhi kinerja hati dalam metabolisme sejumlah komponen asam amino dan membantu fungsi otak. Kandungan nutrisi Noni Juice ini juga terbukti membantu mengatasi kelebihan asam urat dalam sendi dan bekerja efektif dalam menjaga keseimbangan hormonal.

Histidine

Kandungan asam amino Noni Juice satu ini bekerja pada sejumlah fungsi otak. Membantu mengendalikan kelenjar pituitari untuk memproduksi hormonal dengan stabil. Bekerja mengendalikan produksi histamin sehingga juga efektif mengatasi sejumlah keluhan alergi. Kandungan nutrisi Noni Juice ini juga baik untuk sistem neurotransmitter pada otak dengan menstimulasi sejumlah sistem jaringan saraf. Histidin terbukti pula bekerja membantu menetralkan ph tubuh.

Aspartate

Kandungan asam amino Noni Juice ini kerap dikaitkan dengan glukosa karena sifatnya cenderung manis. Kandungan nutrisi Noni Juice ini bekerja untuk membantu tubuh lebih efektif dalam menyerap kandungan potasium dan magnesium dalam tubuh. Dengan dukungan dari kandungan vitamin Noni Juice, maka peranannya dalam meningkatkan fungsi sistem jaringan saraf pusat dan tepi dapat dimaksimalkan.

Isoleucine

Kandungan asam amino Noni Juice yang justru berperan mengatasi kecenderungan hati dan ginjal dalam membentuk endapan akibat asupan sejumlah komponen. Meski kandungan nutrisi Noni Juice ini belum sepenuhnya terbukti, sejumlah pakar menilai adanya peran asam amino ini dalam mengurangi resiko pembentukan batu ginjal dan kerusakan ginjal akibat asupan potasium, salah satu kandungan mineral Noni Juice.

Komponen asal dari senyawa asam amino di atas adalah leucine, jenis asam amino yang justru bekerja dalam mendukung pembentukan otot, mendorong metabolisme dan membantu mendorong selera makan. Leucine dan isoleucine ditengarai menjadi salah satu aspek penting Noni juice dalam membantu mengatasi keluhan fungsi otak termasuk demensia, alzheimer dan parkinson.

Methionine

Kandungan nutrisi Noni Juice ini bekerja sangat baik dalam membantu kesehatan hati. Menjadi unsur asam amino penunjang sejumlah produksi enzim penetral toksin dalam hati, membantu meningkatkan fungsi imunitas, meningkatkan kinerja kelenjar getah bening dan pembentukan sejumlah enzim dalam pencernaan dan bekerja menstimulasi kolagen.

Lysine

Lysine adalah komponen penting dalam proses pembentukan jaringan baik itu kulit, otot maupun jaringan pembentuk sejumlah organ. Kandungan nutrisi Noni Juice ini juga bekerja meningkatkan pemanfaatan vitamin B dalam tubuh. Kandungan vitamin Noni Juice dan lysine akan menjadikannya sebagai obat topikal pada sejumlah keluhan infeksi kulit. Termasuk keberadaan kandungan mineral Noni Juice yang juga dibutuhkan tubuh.

Fenilalanin

Jenis kandungan nutrisi Noni Juice ini bekerja sebagai analgesik. Menurunkan intensitas kinerja otak, menurunkan kadar adrenalin, menenangkan dan memberi efek relaks pada saraf dan otak. Biasanya efektif pada kasus penderita flu karena akan menurunkan itensitas gatal dan dorongan bersin atau batuk, ini juga merupakan bagian dari asam amino esensial.

Proline

Kandungan asam amino Noni Juice satu ini memiliki peran terbesar dalam membentuk jalinan ikatan antar sel hingga terbentuk jaringan. Proline akan berada di seluruh tubuh, dan bila tubuh kekurangan kandungan nutrisi Noni Juice ini, maka jaringan pada tubuh akan mengalami penurunan daya ikat.

Serine

Kandungan asam amino Noni Juice yang satu ini berperan besar terhadap fungsi neurotransmitter. Belum lagi bentuan penunjang dari kandungan vitamin Noni Juice yang mejadi elemen penting dalam membantu menstimulasi kinerja otak, fungsi berpikir dan fungsi motorik tubuh. Kandungan nutrisi Noni Juice ini juga bekerja membantu menyalurkan darah dengan mencukupi ke setiap bagian otak.

Triptofan

Kandungan asam amino Noni Juice unik yang bekerja untuk mengatasi stress dan depresi, memberi stimulan dalam sejumlah titik saraf pusat dan kelenjar dalam otak untuk mengurangi intensitas stress, mengurangi ekses stress termasuk mengurangi produksi oksitosit. Kandungan nutrisi Noni Juice ini juga kerap digunakan untuk penanggulana insomnia dengan memadukannya bersama komponen lain dari buah Noni, Tirosin, Valin dan kandungan mineral Noni Juice.

Demikian tadi sejumlah kandungan asam amino Noni Juice yang bisa Anda jumpai dalam buah Noni. Buah Noni memang memiliki aroma dan rasa yang kurang sedap, namun di dalamnya tersimpan sederet kandungan nutrisi Noni Juice. Termasuk beragam fitonutrient, kandungan mineral Noni Juice dan kandungan vitamin Noni Juice.

Jika Anda masih ragu mengapa Noni juice begitu berkhasiat untuk berbagai macam penyakit, cobalah perhatikan komponen-komponen yang dikandung oleh herbal ini. Kemungkinan besar Anda akan mengerti mengapa herbal ini sering disebut herbal ajaib dan multi-khasiat.

Daftar Pustaka:

Kehr, Webster. Cancer Tutor. How Noni Juice Works. Updated: 2016-11-22. URL: https://www.cancertutor.com/how-it-works/. Accessed: 2018-10-23. (Archived by WebCite®)