• Home
  • Blog
  • Pinang
  • Manfaat Pinang untuk Kejantanan Pria, Tingkatkan Stamina & Perbaiki Vitalitas

Manfaat Pinang untuk Kejantanan Pria, Tingkatkan Stamina & Perbaiki Vitalitas


By Fery Irawan

Mayoritas masyarakat tentunya sudah tahu dengan buah pinang. Buah yang dalam bahasa Inggris disebut dengan betel palm ini memiliki berbagai macam nama mulai dari jambe, bua, penang, pineung, dan lainnya. Dipercaya bahwa mengonsumsi buah pinang dapat meningkatkan kejantanan pria, dalam arti membuatnya lebih perkasa dan tahan lama saat berhubungan intim.

Dalam artikel ini Anda akan melihat 2 manfaat buah pinang untuk kejantanan pria, yaitu untuk meningkatkan stamina dan memperbaiki vitalitas. Bagaimana cara mengolahnya untuk dikonsumsi? Temukan jawaban selengkapnya dalam artikel berikut ini!

Manfaat Pinang untuk Kejantanan Pria

Di pulau Jawa, pinang banyak tumbuh di daerah dengan ketinggian sekitar 1.400 meter di atas permukaan air laut (dpl). Selain pohonnya yang biasa digunakan untuk lomba memanjat pinang, tumbuhan ini juga mempunyai buah yang ternyata banyak dimanfaatkan untuk mengobati berbagai jenis penyakit.

Zat yang dikandung di dalam buah pinang meliputi arecolidine, arecaidine, guvacoline, guracine, dan beberapa senyawa lainnya. Sedangkan, biji tanaman ini yang juga bermanfaat, memiliki kandungan alkaloida seperti arekaina dan arekolina yang bersifat adiktif dan dapat merangsang otak.

Di kalangan masyarakat tradisional, buah pinang biasanya dijadikan salah satu campuran untuk makan Sirih. Namun, sebagian besar masyarakat sudah memanfaatkan buah ini untuk mengobati penyakit disentri, kudisan, dan juga diare berdarah. Sedangkan, biji pinang biasanya digunakan untuk mengobati penyakit cacingan, terutama untuk mengobati cacing pita. Selain itu, buah pinang untuk kejantanan pria juga sering digunakan loh.

Meningkatkan Stamina

Banyak orang mencari berbagai cara untuk meningkatkan staminanya supaya tidak lekas loyo. Untuk mendapatkan stamina yang kuat dan greng, maka soal makanan dan suplemen harus diperhatikan secara optimal.

Bicara mengenai suplemen, mungkin belum banyak yang tahu kalau ternyata buah pinang bisa digunakan sebagai suplemen alami untuk meningkatkan stamina pria.

Dari zaman dulu sampai sekarang, banyak orang yang percaya bahwa buah pinang memiliki kandungan khusus yang dapat meningkatkan keperkasaan pria.

Misalnya, konon katanya, tentara kita banyak yang menggunakan buah pinang ketika mereka harus berperang melawan penjajah dan berkelana di dalam hutan.

Mereka banyak mengonsumsi buah pinang sebagai santapan sehari-hari. Dan terbukti, banyak di antara mereka yang memiliki stamina yang mantap, sekalipun jarang mendapatkan jatah makanan.

Buah pinang juga dipercaya dapat meningkatkan stamina pria dewasa, khususnya mereka yang sudah berkeluarga. Buah pinang untuk kejantanan pria ini bisa dibuat jus yang juga dicampur dengan berbagai macam bahan.

Pinang Untuk Kejantanan Pria
Credit Photo: subin pumsom – Shutterstock

Memperbaiki Vitalitas

Khasiat dari jus buah pinang tersebut diketahui dapat meningkatkan vitalitas pria. Jika Anda tak percaya, bisa mencoba berkunjung ke sebuah restoran di kawasan Pagar Alam, Bandar Lampung.

Restoran tersebut secara khusus menyediakan jus buah pinang untuk meningkatkan keperkasaan pria. Rasa jusnya cukup pahit sehingga harus dinetralisir dengan menggunakan gula putih.

Namun, untuk mencobanya, Anda tak perlu jauh-jauh pergi ke Lampung. Anda dapat membuat ramuan tradisional ini di rumah Anda. Caranya cukup mudah.

Setelah 1 buah pinang muda yang belum mengeras disiapkan, pisahkan dari kulitnya. Lalu, campurkan dengan kuning telur ayam atau telur bebek. Campurkan juga Madu dan susu secukupnya. Kemudian, blender sampai halus.

Nah, sebelum dihidangkan, jus buah pinang tersebut sebaiknya disaring dulu untuk memisahkan ampasnya supaya tidak ikut terminum.

Jus buah pinang untuk kejantanan pria sebaiknya diminum beberapa jam sebelum Anda hendak melakukan hubungan suami-istri supaya hasilnya benar-benar terasa.

Pilihan Herbal Lain untuk Kejantanan Pria

Meskipun dipercaya bahwa ada manfaat pinang untuk kejantanan pria dan sudah banyak yang mengonsumsinya secara tradisional untuk menambah vitalitas pria, sayangnya masih sedikit penelitian yang membuktikan manfaat tersebut. Sehingga dari segi ilmiah hal tersebut belum jelas kebenaran dari manfaat tersebut.

Bila Anda ingin mencoba menggunakan pinang untuk kejantanan pria, sebaiknya gunakan dengan bijaksana. Jangan berlebihan dalam mengonsumsinya.

Di samping itu Anda juga dapat menggunakan pilihan herbal lain yang telah terbukti secara empiris maupun ilmiah manfaatnya untuk kejantanan pria. Salah satu herbal yang sangat direkomendasikan adalah Tongkat Ali (Eurycoma longifolia).

Mengapa Tongkat Ali? Karena herbal ini memiliki khasiat lengkap untuk fungsi seksual pria. Tongkat Ali dapat meningkatkan libido dan gariah seksual, meningkatkan kualitas ereksi, serta meningkatkan kesuburan dan produksi sperma. Dan semua manfaatnya tersebut telah diselidiki dan dibuktikan oleh penelitian-penelitian ilmiah.

Tongkat Ali, Pilihan Herbal Lain untuk Kejantanan Pria (Credit Photo: wasanajai – Shutterstock)

Cara kerja Tongkat Ali terutama adalah sebagai pemulih dan pemelihara kadar testosteron. Testosteron merupakan hormon yang berperan penting dalam fungsi seksual pria, yang bila kadarnya rendah dapat menimbulkan berbagai gangguan seksual. Mengonsumsi Tongkat Ali dapat membuat kadar testsoteron yang tadinya rendah kembali naik ke kadar yang optimal, untuk memenuhi kebutuhan tubuh Anda.

Penelitian juga telah menunjukkan bahwa Tongkat Ali betul-betul aman dikonsumsi untuk mendongkrak performa seksual seorang pria, membuat ereksi jadi lebih keras dan tahan lama. Selain itu juga membuat tubuh jadi lebih bugar dan lebih berstamina. Semua itu tentunya akan membuat seorang pria merasa lebih jantan.

Demikianlah informasi mengenai buah pinang untuk kejantanan pria. Perlu Anda ketahui reaksi penggunaan herbal tidak selalu sama pada tiap orangnya. Mengingat ini bergantung pada kondisi kesehatan dan respon tubuh dalam menerima herbal. Sekalipun aman untuk dikonsumsi, Anda perlu memeriksakan kondisi kesehatan Anda sebelum memulai menggunakan obat atau herbal apapun.

Sumber

Chan, K. Q., Stewart, C., Chester, N., Hamzah, S. H., & Yusof, A. (2021). The effect of Eurycoma Longifolia on the regulation of reproductive hormones in young males. Andrologia, 53(4), e14001. URL: https://doi.org/10.1111/and.14001

Ismail, S. B., Wan Mohammad, W. M., George, A., Nik Hussain, N. H., Musthapa Kamal, Z. M., & Liske, E. (2012). Randomized Clinical Trial on the Use of PHYSTA Freeze-Dried Water Extract of Eurycoma longifolia for the Improvement of Quality of Life and Sexual Well-Being in Men. Evidence-based complementary and alternative medicine : eCAM, 2012, 429268. URL: https://doi.org/10.1155/2012/429268

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}
>