Operasi Plastik Hidung? Baca Ini Sebelum Menjalankannya

492

Diedit:

Operasi plastik untuk hidung sekarang sudah bukan sesuatu yang baru lagi, namun bagi Anda yang penasaran mengenai apakah prosedur yang dilakukan cukup berbahaya atau tidak, temukan jawabannya sekarang di artikel ini. Operasi plastik belakangan sudah bukan untuk kondisi medis saja, melainkan sudah masuk ke ranah fashion, di mana orang melakukan operasi plastik termasuk hidung, untuk tampil lebih cantik.

Untuk hidung, biasanya orang ingin hidung yang mancung layaknya seperti ratu Cleopatra. Nama lain dari operasi plastik hidung yaitu Nose Job, tujuan utama dari operasi ini adalah untuk memperbaiki bentuk dan struktur hidung seseorang. Mari baca kelanjutannya.

Memperbaiki Hidung Pesek

Orang-orang umumnya melakukan operasi plastik untuk memperbaiki hidung mereka yang terlihat pesek. Selain pesek, juga hidung yang terlihat lebar. Tetapi walaupun ingin terlihat lebih cantik atau lebih ganteng, tentu orang-orang juga memperhatikan mengenai keselamatan mereka, apalagi jika sudah berbicara tentang operasi. Oleh sebab itu, harus dipastikan terlebih dahulu bahwa prosedur operasi plastik ini benar-benar aman untuk jiwa.

Operasi plastik selalu memiliki resiko, bahkan resikonya cukup tinggi, namun mungkin tidak sampai meninggal, hanya saja operasi plastik dapat gagal. Sudah cukup banyak kasus operasi plastik yang gagal dari berbagai belahan dunia. Oleh karena itu, sebelum Anda memutuskan untuk melakukan operasi plastik, ketahui terlebih dahulu resiko-resikonya dan bagaimana perawatannya, apakah Anda sudah siap untuk itu semua atau belum.

Rhinoplasty

Operasi plastik hidung ini juga memiliki sebutan rhinoplasty. Operasi plastik ini dapat mengubah ukuran maupun bentuk hidung seseorang, jadi akan selaras serta sesuai bentuk yang terbaik, juga memperbaiki posisi ukuran dan ukuran cuping juga lubang hidung. Selain itu juga untuk memperbaiki tampilan dari hidung agar terlihat lebih mancung, memperbaiki bagian dari hidung supaya terlihat melebar, mancung, atau terkadang juga untuk memperbaiki struktur hidung yang bengkok, intinya supaya hidung menjadi terlihat simetris dan membuat wajah menjadi lebih baik.

Baca juga:  Operasi Sesar–Kenali lebih Jauh

Tetapi di balik itu semua, Anda harus ingat bahwa uang yang harus disiapkan untuk membayar biaya rhinoplasty ini tidaklah sedikit. Dan mungkin Anda ingin melakukan operasi plastik ini di negara lain, di mana teknologi medisnya lebih maju. Tetapi itu semua tergantung kepada budget yang memang sudah Anda siapkan.

Jenis-Jenis Operasi Rhinoplasty

Operasi plastik hidung memiliki beberapa jenis yang berbeda. Berdasar pada ilmu bedah terbaru sekarang ini, rhinoplasty itu terbagi menjadi closed dan open rhinoplasty. Perbedaannya adalah di penampakan dari sayatan pada hidung pasien. Sesudah Anda melihat semuanya, juga termasuk harga yang sangat tinggi untuk menjalankan operasi plastik hidung rhinoplasty, Anda sebaiknya berpikir 2x kali sebelum memutuskan menjalankan operasi ini.

Sesudah Anda melihat keseluruhan, jangan lupa untuk memperhatikan resiko yang akan Anda terima. Begitu pula Anda harus ingat perawatan apa yang harus Anda jalankan pasca operasi. Perawatan ini tentu akan menyita waktu dan cukup merepotkan.

Apabila Anda memang tertarik dengan operasi plastik hidung dan kebetulan Anda sedang memiliki budget cukup, Anda dapat mempertimbangkan negara Yunani. Negara Yunani merupakan salah satu negara yang memiliki kemajuan cukup pesat pada bidang operasi plastik mereka. Walaupun memang di negara ini belum terlalu terkenal pamornya. Sekian artikel tentang operasi plastik hidung. Baca ini sebelum menjalankannya, semoga bermanfaat.

Advertisement
Alinesia