Obat Herpes yang Benar-benar Terbukti dan Aman

343

Diedit:

Obat herpes, apakah ini yang sedang Anda cari? Sekarang kita akan membahas tentang obat herpes alami, yang tentunya terbukti dan benar-benar aman digunakan, karena menggunakan bahan herbal. Tetapi itu akan kita bahas pada akhir artikel kali ini, sebelumnya mari kita mengenal lebih jauh terlebih dahulu tentang penyakit herpes.

Penyakit herpes zoster termasuk ke dalam kategori penyakit kulit, penyakit ini biasanya menyerang kaum manula, khususnya seseorang yang sudah berusia lebih dari 50 tahun. Nama lain dari herpes adalah cacar ular atau cacar api, dan penyebabnya adalah infeksi virus. Virus yang menyerang sama dengan virus yang bertanggung jawab atas penyakit cacar air, yakni virus varisela zoster. Mari baca selengkapnya.

Penyakit kulit herpes ini bisa berkembang berubah menjadi penyakit kulit diseminata. Manifestasi bisa berupa iritabilitas, lesu, juga kejang-kejang – Umumnya tanpa adanya kulit. Bentuk dari ensefalitis herpes neonates biasanya terjadi di usia akhir pada minggu ke dua dan minggu ke 3.

Ciri-Ciri Penyakit Herpes

Berikut beberapa ciri-ciri dari seseorang yang terkena penyakit herpes. Penyakit herpes pada seseorang itu mudah dikenali karena terlihat dari luar, sebab ini merupakan penyakit yang menyerang kulit. Biasanya pada kulit yang terkena infeksi virus varisela zoster akan muncul bulatan berukuran kecil dan berisi cairan bening. Cairan tersebut apabila pecah kemudian dibiarkan hingga kering akan menjadi terlihat layaknya koreng.

Anda harus hati-hati, karena penyakit herpes termasuk penyakit yang menular dan bahkan bisa dibilang mudah menular. Karenanya, lebih baik sebelum menulari orang lain, Anda harus segera obati penyakit herpes hingga sembuh, ini juga untuk menghindari penyakit herpes menyebar pada permukaan kulit di bagian tubuh Anda yang lain.

Baca juga:  Gejala Herpes: Penyakit Kulit Menular

Ciri lain dari penyakit herpes adalah timbulnya gelembung dengan isi air, biasanya gelembung tersebut akan berkelompok. Penyakit herpes ini terdiri atas 2 macam yakni herpes zoster dan juga herpes genitalis. Untuk herpes zoster, sudah pernah kita bahas pada artikel sebelumnya dan juga pada paragraf di atas.

Herpes zoster adalah herpes yang menyerang daerah kulit manusia. Sementara herpes genitalis, sesuai namanya, menyerang bagian yang berbeda. Penyakit herpes genitalis akan menyerang bagian kelamin. Gejala dari penyakit herpes ini yakni demam, rasa sesak nafas, sendi terasa sakit, menggigil, dan pegal, namun rasa pegal tersebut hanya muncul di satu bagian tubuh saja dan bukan semuanya.

Penularan Penyakit Herpes

Umumnya penyakit herpes itu menular dari kontak langsung. Untuk penyakit herpes zoster yang menyerang kulit bisa menular melalui udara, tetapi daya tularnya tak separah penyakit cacar air. Apabila ada orang yang sudah tertular herpes zoster, umumnya tanda-tanda penyakit herpes yang awal terjadi adalah orang tersebut terkena penyakit cacar air terlebih dulu, padahal sebelumnya orang tersebut belum pernah terjangkit oleh penyakit ini.

Obat Herpes yang Mujarab dan Alami

Sekarang kita akan membahas bagaimana mengobati herpes dengan memakai obat yang mujarab dan yang menggunakan bahan herbal alami. Karena memang yang alami itu selalu lebih baik, dan yang terpenting murah dan tak memiliki efek samping baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

Herbal tersebut adalah daun dewa, dikenal juga dengan sebutan sangjo. Cara mengolahnya yakni:

  • Tumbuk daun dewa sampai halus
  • Oles tumbukan ke kulit yang terkena herpes
  • Lakukan rutin sampai herpes benar-benar kering dan rasa gatal hilang

Jika sudah timbul gejala-gejala herpes, maka Anda perlu secepatnya mencari obat herpes sesuai resep dokter. Karena apabila tidak diobati, herpes bisa menyebabkan beberapa komplikasi serius seperti infeksi bakteri pada ruam atau bercak putih pada bekas ruam.

Baca juga:  Apa Sebenarnya Penyakit Herpes Itu?
Advertisement
Alinesia