Obat GERD Alami Yang Mudah Ditemukan

457
Obat GERD: Mengobati GERD Secara Alami Dengan Herbal GERD Indonesia!
shutterstock_164757146_Obat_GERD

Diedit:

Penyakit GERDGastroesophageal Reflux Disease tidak boleh dianggap remeh. Jika penyakit ini dibiarkan, beragam komplikasi serius bisa menjangkiti Anda dan memperparah kondisi kesehatan Anda. Adakah obat GERD atau herbal GERD Indonesia yang mampu mengobati GERD secara alami?

Dalam artikel ini Anda akan melihat 2 jenis obat GERD alami yang membantu proses pemulihan tubuh, sekaligus mencegah terjadinya komplikasi serius dari penyakit tersebut. Temukan informasi lengkap mengenai Sarang Semut Papua dan Noni Juice dalam membantu tubuh untuk bekerja secara optimal pada artikel berikut ini!

Mengobati GERD Secara Alami Dengan Herbal GERD Indonesia!

Seringnya kasus kenaikan asam lambung menyebabkan ada begitu banyak obat GERD alami yang diyakini dapat membantu mengurangi intensitas terjadinya reaksi refluks, yakni manakala asam lambung naik menuju kerongkongan sebagai ciri-ciri GERD. Namun dari sekian banyak herbal GERD, setidaknya ada 2 jenis obat yang dipercaya mampu memulihkan kinerja lambung.

Serta membantu otot disekitarnya sehingga tetap berfungsi sebagaimana mestinya. Kedua obat GERD alami ini bekerja untuk mencegah komplikasi asam lambung naik yang bisa terjadi dan memperbaiki fungsi lambung sehingga dapat bekerja normal. Menurut verywell salah satu jenis komplikasi yang bisa ditimbulkan oleh GERD ialah Kanker Esophageal. Apa saja obat penyakit asam lambung yang dimaksud?

Herbal GERD Indonesia – Sarang Semut Papua

Seberapa efektif herbal ini dalam membantu dampak komplikasi yang disebabkan oleh GERD? Salah satu dampak komplikasi penyakit ini ialah kanker. Kadar asam yang meningkat pada lambung dapat mengiritasi permukaan lambung dan area yang terkena asam lambung. Lambung dan area kerongkongan bisa mengalami peradangan akut yang mengarah pada terjadinya kanker.

Herbal ini tak hanya bekerja sebagai obat kanker. Kandungan hebatnya juga dapat digunakan untuk menyembuhkan proses peradangan yang terjadi pada lambung ataupun pada lapisan esophagus. Sehingga komplikasi yang terjadi karena GERD dapat diatasi dengan baik. Karena sifatnya sebagai anti-kanker, maka tak heran jika obat yang satu ini juga dapat mencegah terjadinya kanker kerongkongan yang merupakan dampak komplikasi penyakit asam lambung lainnya.

Sebuah pengalaman pengguna datang dari area CIANJURBapak Kasam Kusmana Gandana (67 tahun) mengalami kanker lambung yang ganas dengan tingkat stadium lanjut. Dokter menetapkan vonis bahwa umur kehidupannya hanya “tinggal menunggu waktu”. Namun setelah mengonsumsi herbal ini selama kurang dari 3 bulan, ia mulai merasakan manfaatnya.

Seorang peneliti herbal LIPI – Dr. M. Ahkam Subroto memberikan komentar positif terhadap Sarang Semut Papua. Ia mengatakan “Keberadaan bukti empiris pada Sarang Semut menjadikannya sebagai sumber obat baru. Kandungan senyawa yang berlimpah pada Sarang Semut masih belum diketahui sepenuhnya”. Hal ini memberikan peluang bagi Sarang Semut sebagai obat herbal alternatif dengan beragam kandungan senyawa bermanfaat dalam mengatasi beragam penyakit.

Kinerja Sarang Semut Papua Dalam Mengobati GERD Secara Alami

Lalu bagaimana kinerja Sarang Semut Papua dalam pengobatan GERD? Salah satu penyebab terjadinya penyakit ini ialah bakteri. Untuk menyingkirkan keberadaan penyakit ini maka penyebabnya harus dihilangkan. Untuk menghilangkan bakteri dalam tubuh dibutuhkan anti-bakteri. Uniknya Sarang Semut Papua mengandung anti-bakteri, yakni flavonoid.

Flavonoid bekerja sebagai anti-bakteri sekaligus anti-peradangan, kandungan hebat ini tak hanya mampu menghilangkan penyebab terjadinya GERD melainkan dampak efek samping yang diberikan oleh penyakit ini. Kandungan flavonoid yang masuk kedalam tubuh diserap oleh usus halus. Setelah diserap usus halus ia akan menuju ke hati dan menyebar keseluruh tubuh.

Melalui uji in vitri, memperlihatkan bahwa flavonoid mampu membunuh bakteri Vibrio cholerae, Streptococcus mutans, shigella dan bakteri lainnya. Hal ini dilakukan dengan menonaktifkan racun yang dapat dibawa oleh bakteri dan merusak DNA bakteri tersebut dengan demikian penyebab penyakit karena bakteri dapat dihentikan.

Sedangkan sebagai anti-peradangan flavonoid bekerja dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga proses regenerasi tubuh dapat meningkat dan memulihkan peradangan atau luka yang ditimbulkan karena penyakit. Dengan demikian komplikasi yang mengakibatkan peradangan dapat berangsur-angsur pulih kembali.

Herbal GERD Indonesia – Noni Juice

Herbal ini sama seperti sarang semut, herbal ini juga memiliki kandungan anti-peradangan. Menurut penelitian Burns School of Medicine di University of Hawaii, Noni Juice mampu merangsang produksi Nitrit Oksida yang dihasilkan oleh tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Nitrit Oksida selanjutnya mengaktifkan sel makrofagus yang akan menghancurkan keberadaan bakteri jahat. Bakteri penyebab GERD ini berkontribusi terhadap peradangan lambung.

Selain itu, Noni Juice juga mengandung senyawa yang kaya akan polisakarida dengan kemampuan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara mengaktifkan kinerja sel-sel darah putih agar lebih optimal.

Seorang Dokter dari Harvard University – Dr. Judah Folkman berpendapat bahwa Noni Juice dapat bekerja sama dengan mikronutrien lainnya. Hal ini dilakukan dengan cara menghambat laju aliran darah pada sel-sel kanker sehingga sel-sel tersebut tidak memperoleh asupan nutrisi untuk tetap berada didalam tubuh.

Kinerja Noni Juice Dalam Mengobati GERD Secara Alami

Proses kinerja Noni Juice serupa dengan Sarang Semut, dalam Noni Juice juga terdapat flavonoid. Perbedaan kedua jenis herbal ini hanya di komposisi kandungannya saja. Noni Juice memiliki kandungan flavonoid yang bisa dikatakan lebih banyak dibandingkan dengan Sarang Semut. Namun kandungan anti-kanker yang dimiliki oleh Sarang Semut lebih efektif dibandingkan dengan Noni Juice.

Terkait dengan obat GERD keduanya memiliki efektivitas yang sama. Mengingat kandungan flavonoid biasanya menimbulkan efek samping berupa mual dan sedikit pusing. Maka Anda tak perlu kaget akan hal tersebut, ini sering dikatakan sebagai efek penyesuaian. Dosis dapat dikurangi jika masih merasakan hal ini dalam jangka waktu lama. Namun, secara keseluruhan kandungan ini tidak menimbulkan bahaya serius bagi kesehatan Anda.

Ya, kedua herbal GERD Indonesia tersebut dapat membantu Anda mencegah terjadinya komplikasi lebih jauh dari serangan naiknya asam lambung. Ataupun mengobati GERD secara alami.

Demikianlah beberapa informasi yang bisa Anda peroleh sehubungan dengan Sarang Semut dan Noni Juice dalam mengatasi komplikasi serangan GERD dan memulihkan fungsi tubuh agar berfungsi secara optimal.

Baca juga:  Penyebab GERD Yang Perlu Diwaspadai

Cari tahu lebih banyak mengenai pengobatan GERD dalam artikel berikutnya! Nantikan informasi penting lainnya seputar gangguan kesehatan, tips hidup sehat, maupun pengobatan alternatif alami – hanya di deherba.

Advertisement
Alinesia