Obat Asam Urat Generik vs Herbal


By Cindy Wijaya

Obat asam urat generik dengan resep dokter yang tepat bisa Anda dapatkan dengan konsultasi ke dokter. Selain itu, kami juga akan membagikan beberapa informasi terkait hal tersebut pada kesempatan postingan kali ini. Namun memang untuk hasil akhir terbaik, Anda tetap disarankan untuk mengkonsumsi obat herbal atau konsultasi langsung ke dokter spesialis.

Sekarang mari membahas tentang obat asam urat generik terlebih dahulu. Obat asam urat generik ini merupakan obat yang dijual dengan bebas di Apotik di Indonesia, dan dijual tergantung pada nama bahan aktif pembuatan obat tersebut. Nama yang cukup umum dipakai obat generik adalah International Non-priorietary Names, biasa disebut juga dengan nama lain INN. Mari baca selengkapnya.

Obat Asam Urat Generik vs Herbal

Seperti yang diketahui, bahwa Anda tak boleh meremehkan penyakit asam urat. Asam urat merupakan penyakit yang tak dapat dianggap enteng, apalagi penyakit ini seringkali diderita oleh penduduk Indonesia.

Dan yang harus Anda ketahui, bahwa penyakit asam urat merupakan penyakit berbahaya yang banyak menjangkiti orang dewasa, biasanya orang dengan usia di atas 30 tahun yang banyak terkena asam urat, dan bukan orang dengan usia muda. Penyebab seseorang terserang penyakit ini adalah tumpukan berlebih yang ada dalam tubuh, yakni tumpukan kristal asam urat.

Obat Asam Urat Generik

Umumnya obat jenis ini akan dijual atau dipasarkan apabila obat innovator sudah habis masa patennya. Anda dapat melihat beberapa obat generik dijual langsung di warung atau toko terdekat, tanpa memerlukan resep dokter Anda bisa membelinya, namun ada juga yang harus menggunakan resep dokter. Obat ini memang mempunyai khasiat yang bagus dalam membantu menyembuhkan beberapa macam penyakit, dan itu termasuk penyakit asam urat yang Anda derita.

Terdapat beberapa macam obat asam urat yang generik yang bisa Anda beli dan konsumsi untuk mendapatkan manfaat obat tersebut. Apabila Anda membelinya, untuk informasi bahwa terdapat 5 tipe obat untuk menyembuhkan penyakit asam urat, yang dapat Anda lihat di bawah ini.

  • Suplemen Antioksidan: Obat ini dapat diperoleh melalui asupan makanan sayuran dengan warna orange atau hijau
  • Imunorepresif: Obat ini dapat berfungsi untuk menekan reaksi imun. Efek samping dapat terjadi apabila Anda menggunakan jenis obat imunorepresif ini, bahkan efek sampingnya cukup berbahaya bisa menyebabkan penyakit kanker. Alasannya adalah karena jeni sobat ini mempunyai sifat sama layaknya racun bagi ginjal dan hati
  • Obat untuk Penyakit Arthritis Rheumatoid: Obat ini wajib diberikan pada orang yang terkena rematik
  • Kortikosteroid: Obat yang berfungsi untuk anti radang, jadi bisa menekan reaksi imun. Obat ini bisa berupa tablet ataupun suntikan, dan bisa diberikan untuk seseorang yang menderita penyakit asam urat
  • Anti Inflamasi Non Steroid: Obat yang berfungsi menghilangkan rasa nyeri yang terjadi pada sendi ketika sedang meradang

Obat Herbal Asam Urat

Herbal Sarang Semut yang berasal dari tanaman khas Papua ini memiliki fungsi untuk menyembuhkan asam urat. Selain itu, herbal sarang semut ini juga ada yang sudah diolah sedemikian rupa, sehingga aman untuk Anda gunakan, dan yang pasti bebas efek samping apapun. Dibandingkan Anda mengkonsumsi obat yang notabene bisa merusak ginjal, lebih baik mengkonsumsi obat herbal.

Selain sarang semut, obat asam urat lainnya yang alami ialah buah ceri. Buah ceri dapat menstabilkan kadar asam urat dalam darah. Kemudian ada juga herbal Noni juice yang bekerja dengan menghambat kerja enzim COX2 yang dihasilkan akibat peradangan artitis.

Berbeda dengan obat asam urat medis, herbal-herbal tersebut tidak menimbulkan efek samping negatif. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba herbal sebagai salah satu alternatif pengobatan asam urat, bukan?

Tentang Penulis 

Cindy Wijaya

Artikel dibuat oleh tim penulisan deherba.com kemudian disunting oleh Cindy Wijaya seorang editor dan penulis beragam artikel kesehatan. Ia senang meriset dan berbagi topik-topik kesehatan dan pemanfaatan herbal. Tinggal di “kota hujan” sehingga mencintai suasana hujan dan sering mendapat inspirasi ketika hujan.

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}