Obat Alergi Alami Yang Mudah Ditemukan

593
Obat Alergi

Diedit:

0
()

Alergi – Gangguan kekebalan tubuh ini tak dapat hilang dengan sendirinya. Maka penggunaan obat alergi dianjurkan untuk dapat menghilangkannya. Obat alergi yang dimaksud dalam artikel ini ialah penggunaan tanaman obat ataupun herbal yang dikenal baik dapat mengatasi penyakit alergi.

Dalam artikel ini Anda akan melihat beberapa cara mengatasi alergi dengan herbal yang dipercaya mampu membantu memulihkan daya tahan tubuh untuk menghadapi serangan alergi. Mari kita perhatikan ulasannya dalam artikel berikut ini!

Obat Alergi Alami

Ada banyak sekali jenis alergi mulai dari alergi obat, alergi makanan, alergi lateks, alergi musiman, alergi binatang, alergi jamur, dan asma. Masing-masing jenis pengobatan yang dibutuhkan bisa jadi beda.

Dari jenis-jenis alergi yang disebutkan, tampaknya tidak semua alergi bisa Anda tangani dirumah dengan tanaman herbal. Kali ini kami senang membahas bagaimana obat alergi dapat mengatasi asma – salah satu jenis alergi yang memengaruhi sistem pernapasan Anda.

Daun Sembung

Asma seringkali menyebabkan sesak napas, salah satu jenis tanaman herbal yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi asma ialah daun sembung. Ketika sudah diekstrak – maka daun sembung yang mengandung alkaloid dapat membantu melancarkan peredaran darah dan bekerja sebagai pelega pernapasan.

Apakah ada bukti ilmiah yang mendukung penggunaan daun sembung, biasanya uji coba obat-obatan dan herbal dapat dilakukan dengan melibatkan 35 jenis marmut yang peka terhadap zat histamine (zat pemicu asma) sehingga ini mengidap asma.

Tampaknya penggunaan ekstrak daun sembung sebesar 621,7 mg dapat disamakan dengan takaran obat anti-asma yang ada di toko obat. Secara tradisional Anda dapat merebus 7 lembar daun sembung yang sudah dikeringkan dengan 3 gelas air, lalu direbus hingga 1 gelas. Anda dapat meminumnya 3 kali selama sehari.

Baca juga:  Alergi: Info Seputar Gangguan Imun

Jintan Hitam

Adapula jintan hitam yang mengandung zat aktif thymoquinon yang memiliki peran sebagai penurun histamin dan anti-peradangan. Sekali lagi, guna membuktikan keefektifan dari jintan hitam dibuatlah penelitian yang melibatkan beberapa ekor mencit.

Setelah tikus ini terkena asma, barulah minyak jintan hitam diberikan. Hasilnya penurunan persentase pada peradangan saluran pernapasan – hal ini setara dengan antihistamin generasi-3. Apabila Anda memiliki minyak jintan hitam, cobalah untuk meminumnya sebanyak 1 sendok takar sebesar 5 cc setiap harinya.

Noni Juice

Sebuah penelitian lain yang dilakukan oleh Dr. Neil Solomon dari Universitas Johns Hopkins memperlihatkan khasiat Noni Juice dalam mengobati beragam penyakit, salah satunya ialah alergi. Penelitian ini melibatkan lebih dari 1.227 ahli kesehatan dari 80 negara.

Berdasarkan pengamatan dari 3.198 orang yang mengalami alergi ada 86% dari jumlah itu yang berhasil tertolong dengan mengonsumsi Noni Juice. Herbal ini juga mengandung alkaloid aktif yang bekerja sebagai anti-inflamasi. Noni Juice sendiri berasal dari buah tropis yang dikenal sebagai buah mengkudu atau Noni.

Pengolahan buah Noni menjadi Noni Juice tidaklah mudah ataupun terlalu sulit. Namun, untuk menciptakan kualitas rasa yang enak dan aroma yang menyenangkan tidak selalu mudah. Anda mungkin dapat menghasilkan Noni Juice sendiri dengan menghancurkan buah mengkudu menggunakan ‘blender’ – namun proses membuang biji dan penyaringan hingga mencapai warna yang jernih seringkali butuh waktu lama.

Maka, cara termudah untuk mendapatkan manfaat Noni Juice ialah mengonsumsi yang sudah diolah dalam botol 750 ml, dengan takaran 25-100 ml sekali minum. Menurut realfoodstore buah Noni dapat membantu mengatasi alergi.

Demikianlah informasi seputar obat alergi yang bisa Anda manfaatkan sebagai pengobatan alternatif. Temukan informasi menarik lainnya, seputar gejala alergi, penyebab alergi dan pengobatan alergi dalam artikel selanjutnya. Nantikan informasi penting lainnya seputar gangguan kesehatan, tips hidup sehat, maupun pengobatan alternatif alami – hanya di deherba.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?

(1 tidak bermanfaat / 5 sangat bermanfaat)

Rating: / 5. Pemilih:

Ikuti media sosial kami untuk terus terhubung dengan deherba.com!

Maaf sekali artikel ini belum bermanfaat untuk Anda

Bantu kami untuk meningkatkan artikel ini!

Beritahukan apa yang bisa kami lakukan untuk meningkatkan mutu artikel ini?